Inilah Deretan Film Layar Lebar di Bulan Agustus yang Diadaptasi dari Novelis Keren Indonesia. Mana Favoritmu, Dears?

Bulan Agustus merupakan bulan yang istimewa bagi pecinta film layar lebar karya anak bangsa. Ada beberapa karya novelis keren Indonesia yang diangkat ke layar lebar.

Berbagai genre film layar lebar disuguhkan untuk pecinta film. Yang menarik perhatian, ada dua karya novel Pramoedya Ananta Toer, yaitu salah satu sastrawan Indonesia bisa kita tonton. Gimana, Dears, penasaran enggak sama filmya? Bakalan keren, nih, kayaknya.

Yuk, simak, mengenai deretan film layar lebar di bulan Agustus yang diadaptasi dari para novelis keren Indonesia yang mungkin bakal jadi pilihan tontonanmu, Dears!

1. Bumi Manusia

Bumi Manusia adalah novel keren karya penulis Pramoedya Ananta Toer yang ditunggu-tunggu tayang di bulan Agustus ini.  Bumi Manusia ini adalah serial tetralogi dari keempat roman Pramoedya Ananta Toer setelah Anak Semua Bangsa, Jejak Langkah, dan Rumah Kaca.

Bumi Manusia mengambil setting saat zaman penjajahan Belanda di tahun 1890-1918. Syuting dilakukan di dua negara, yaitu Indonesia (Yogyakarta dan Semarang) dan di Belanda.

Hanung Bramantyo adalah sutradara film ini, di bawah naungan rumah produksi Falcon Picture. Iqbaal Ramadan telah melewati cast dan terpilih untuk memerankan sosok Minke, pemain utama pria di film ini, mendampingi Mawar Eva de Jongh sebagai Anneliss. Ada juga pemeran penting dalam film ini, yaitu Nyai Ontosoroh yang diperankan oleh Sha Ine Febriyanti. Sedangkan Dony Damara dan Ayu Laksmi berperan sebagai orang tua Minke.

Bagaimanakah romansa kisah cinta Minke dan Anneliss? Tonton aja ya film keren ini yang tayang perdana pada tanggal 15 Agustus 2019.

2. Wedding Agreement

Wedding Agreement adalah novel karya Mia Chuz, yang diadaptasi ke dalam film layar lebar dengan judul yang sama.  Film Wedding Agreement ini sudah mulai tayang pada tanggal 08 Agustus 2019.

Archie Hekagery menyutradarai film Wedding Agreement di bawah rumah produksi Starvision. Indah Permatasari berperan sebagai Btari, sedangkan sosok Bian diperankan Refal Hadi. Bian dan Tari menikah karena dijodohkan, namun bagi Tari pernikahan itu dijalankan dengan setulus hati.

Bagaimana Bian bisa mengambil sikap pada Tari sebagai istrinya dan juga pada Aghiny Haque yang berperan sebagai Sarah, perempuan yang dicintainya sebelum menikah? Jawabannya bisa Kamu tonton di bioskop di daerahmu, ya, Dears.

3. Perburuan

Perburuan adalah film layar lebar kedua yang diangkat dari novel legendaris karya Pramoedya Ananta Toer. Ditayangkan di hari yang sama dengan Bumi Manusia, yaitu tanggal 15 Agustus 2019. Perburuan ini tayang menjelang Hari Kemerdekaan Indonesia, menceritakan sosok Hardo yang ingin kembali ke kampung halamannya di Blora.

Perburuan ini disutradarai Richar OH di bawah rumah produksi Falcon Picture yang dibintangi oleh Adipati Dolken  dan Ayushita. Keren, nih, aktor dan aktrisnya. Jadi penasaran juga dengan film ini.

4. Twivortiar

Satu lagi film bioskop yang diadaptasi dari novelis Indonesia, Ika Natassa. Film ini merupakan film Ika Natassa setelah Critical Elevent dan Anatologi Rasa yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama.

Buat Kamu pecinta drama keluarga, film ini layak untuk ditonton. Mengisahkan tentang kehidupan pernikahan Reza Rahardian sebagai Beno Wicaksono dan Raihaanun sebagai Alexandra Rhea.

Pernikahan keduanya sudah kandas dua tahun yang lalu namun mereka masih memiliki rasa yang sama. Prahara tentang pernikahan, cinta, konflik, karir mewarnai film Twivortiar yang diproduseri oleh Manoj Punjabi di bawah MD Pictures yang akan tayang tanggal 29 Agustus 2019 ini.

Enggak kalah dari film luar negeri, film layar lebar karya anak bangsa pun patut Kita apresiasi kehadirannya, apalagi keempat film ini diangkat dari novel best seller penulis Indonesia. Pastinya Kamu sudah punya bayangan, kan, mau nonton film apa.

Dari deretan film layar lebar adaptasi novelis keren Indonesia yang tayang bulan Agustus, mana favoritmu, Dears?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *