pantai indah

Inilah 5 Pantai Terindah di Indonesia yang Wajib Masuk Daftar Liburanmu, Dear!

Pantai adalah sebuah bentuk geografis yang terdiri dari pasir dan terdapat di daerah pesisir laut. Pantai biasanya menjadi tempat liburan favorit untuk mereka yang ingin merasakan keindahan alam dan melepas penat dari pekerjaan.

Berbicara mengenai pantai, hal ini tidak terlepas dari pesona air laut dan pasir putih yang memanjakan mata, belum lagi sunset yang menambah keindahannya. Bagi kalian yang suka berlibur di pantai, kalian tak perlu keluar negeri untuk menikmati keindahan pantai, karena di Indonesia  ada pantai terindah loh!

Indonesia merupakan negara yang terdiri dari banyak pulau. Tak heran jika Indonesia memiliki banyak pantai terindah yang menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Berikut 5 pantai terindah yang berada di Indonesia:

1. Pantai Nihiwatu

pantai nihiwatu
Foto: katalogwisata.com

Pantai ini memang tak sepopuler pantai lain. Namun siapa sangka, pantai Nihiwatu berada di posisi ke-17 dari 100 pantai terindah yang ada di dunia.

Nihiwatu berada di wilayah Sumba Barat, propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), untuk menuju ke pantai ini, dibutuhkan waktu yang lumayan panjang, tapi semua itu dapat terbayar dengan air lautnya yang jernih, pasir pantai yang bersih dan suasana sunset yang menakjubkan.

2. Pantai Tangsi atau pantai Pink

pantai tangsi
Foto: nativeindonesia.com

Pantai ini merupakan salah satu dari tujuh pantai di dunia yang memiliki pasir pantai berwarna pink, dan satu dari dua pantai di Indonesia yang memiliki pasir pantai berwarna pink.

Pantai Tangsi atau yang lebih dikenal dengan Pantai Pink dari Pulau Lombok terletak di
desa Sekaroh, kecamatan Jerowaru, kabupaten Lombok Timur adalah sebuah destinasi wisatawan yang menarik dan patut untuk dikunjungi karena keunikannya. Letaknya yang tersembunyi dan jauh dari pusat kota membuat pantai ini terjaga keindahannya.

3. Pantai Ora

pantai ora
Foto: yuktravel.com

Pantai Ora adalah suatu pantai yang terletak di pulau Seram, kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah, Maluku, Indonesia. Pantai Ora memiliki karakteristik pantai yang berpasir putih dengan air yang sangat jernih dan tenang dengan kekayaan terumbu karang, ikan dan aneka ragam biota laut lainnya.

Pantai Ora merupakan objek wisata di teluk Sawai yang setiap tahunnya dapat menyedot sekitar 500 wisatawan dari dalam dan luar negeri dan tak heran kalau Pantai Ora masuk ke dalam daftar pantai terindah yang berada di Indonesia.

4. Pantai Sawarna

pantai sawarna
Foto: pantainesia.com

Pantai Sawarna, sebuah kawasan pantai di Banten yang membentangkan berbagai pantai-pantai yang menjadi ikon Banten. Tempat wisata ini menjadi destinasi liburan yang seru untuk Anda karena pesona alamnya yang unik sekaligus sangat eksotis.

Letak pantai Sawarna yaitu di desa Sawarna, sebuah desa pinggir pantai yang ada di kecamatan Lebak, Banten. Meski jauh, tapi pantai Sawarna menjadi tujuan para wisatawan dan peselancar.

5. Pantai Suluban Bali

pantai suluban
Foto: blog.airpaz.com

Pantai Suluban Bali adalah pantai dengan tebing yang terjal dan ombak yang cukup besar sehingga sangat cocok bagi penghobi olah raga selancar air. Tak heran jika kamu liburan ke Pantai Suluban ini, kamu akan lebih banyak melihat bule asing dari pada wisatawan domestik.

Untuk menuju pantai ini dibutuhkan perjalanan yang cukup panjang. Meskipun demikian mata kamu akan disuguhkan pemandangan di dalam gua karang. Jika air laut sedang pasang, maka air laut akan memasuki gua tersebut. Begitu  keluar dari celah tebing karang, pemandangan pantai yang indah disertai dengan deburan ombak akan menyambutmu dengan bahagia di Pantai Suluban ini. Pantai Suluban berlokasi di Desa Pecatu, Uluwatu, Kuta Selatan, Bali.

Semua keindahan alam yang ada di dunia telah diciptakan oleh Sang Kuasa dan tugas kita sebagai manusia harus menjaga dan menikmati keindahannya. Dari kelima pantai di atas telah membuktikan bahwa Indonesia memiliki pantai terindah dan kamu wajib memasukkan pantai tersebut di daftar liburanmu nanti.

*Artikel merupakan kiriman kontributor. Semua isi artikel merupakan tanggung jawab penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *