cinta pertama

Ini Lho, Dears, 7 Alasan Kenapa Cinta Pertama Sulit Untuk Dilupakan!

Setuju enggak, Dears, kalau cinta pertama adalah cinta yang sama sekali enggak akan hilang dari kenangan setiap orang? Pertama kali merasakan yang namanya jatuh cinta, pertama kali merasakan cemburu, pertama kali patah hati, semuanya serba pertama. Ada yang beruntung karena cinta pertamanya berhasil menjadi cinta terakhirnya, namun tak jarang juga yang merasakan tidak terwujudnya impian menjalani hidup bersama sang cinta pertama.

Cinta pertama adalah hal sakti yang mampu membuat kamu terjebak nostalgia. Nah, berikut 7 alasan yang membuatmu sulit melupakan dia yang menjadi cinta pertama dalam hidupmu. Intip, yuk Dears!

1. Karena itu untuk pertama kalinya kamu mengenal rasanya jatuh cinta

Pict by. twitter.com

Masih ingat enggak, Dears, saat-saat dimana kamu dengan polosnya tersenyum hanya dengan mengingat dia yang kamu sukai? Rasa senang ketika dia mengajak pergi bersama atau bahkan hanya sekadar menyapa ketika berpapasan di lorong sekolah? Hal-hal kecil seperti itu tentu membuatmu bahagia untuk yang pertama kalinya dan itu yang membuat cinta pertama sulit untuk dilupakan.

2. Pertama kalinya kamu melakukan hal-hal bodoh agar mendapat perhatian seseorang

Pict by. weheartit.com

Berpura-pura salah mengirim pesan padahal kamu memang sengaja melakukan itu agar bisa memulai komunikasi dengannya. Atau mungkin juga dengan sengaja meminjam pena miliknya dengan alasan tinta penamu habis atau ketinggalan di rumah.

Kedengaran bodoh memang ketika kamu kembali mengenangnya, ya, Dears,  namun disaat itu selalu ada hal yang dapat kamu lakukan asalkan dia sadar akan perasaanmu padanya. Jika ingat hal tersebut, jadi senyum-senyum sendiri ya, Dears, dan ini jadi salah satu alasan kenapa cinta pertama sulit dilupakan.

3. Cinta pertama merupakan cinta yang murni, sederhana dan tanpa paksaan

Pict by. cosmopolitan.com

Saat kamu jatuh cinta untuk yang pertama kalinya, tentu yang kamu tahu adalah kamu suka melihatnya, senang mendengar suaranya, bahagia jika bisa berinteraksi dengannya, dan sesederhana itu rasa dari cinta pertama. Bahkan, jika sahabatmu mengatakan kalau dia terlihat kurang menawan serta kurang menarik perhatian, tapi di matamu dia terlihat sempurna dengan segala kekurangan dan kelebihannya.

Tak ada paksaan, dan murni dari hati tanpa ada banyak hal yang harus dijadikan alasan untuk jatuh cinta, itulah cinta pertama.

4. Mengenang cinta pertama adalah salah satu mesin waktumu kembali ke indahnya masa remaja

Pict by. weheartit.com

Cinta pertama selalu diidentikkan dengan masa remaja, dimana kamu menikmati hidup dengan sepenuhnya, tanpa disisipi rasa khawatir dengan segala macam problematika khas dunia dewasa. Jadi saat itu, yang kamu tahu adalah cinta, cita-cita dan persahabatan. Waktu dimana kamu bebas untuk berimajinasi dan merencanakan hidupmu.

Bahkan, dalam impian masa depanmu itu terselip keinginan besar untuk menghabiskan waktu tumbuh dewasa bersama dengan cinta pertamamu. Semua itu menjadi kenangan yang sulit untuk dilupakan, termasuk dengan cinta pertamamu.

5. Di saat itu juga kamu merasakan sakitnya patah hati untuk pertama kalinya

Pict by. pinterest.com

Alasan lain mengapa cinta pertama sulit untuk dilupakan yaitu, saat kamu harus merasakan patah hati untuk pertama kalinya. Karena cinta pertama tidak selamanya berakhir bahagia dan kamu mungkin saja pernah mengalaminya. Ada yang cinta pertamanya bertepuk sebelah tangan dan ada juga yang putus di tengah jalan. Saat itu kamu merasakan bahwa cinta pertama datang sepaket dengan rasa patah hati yang sangat menyiksa untuk pertama kalinya.

Rasanya sakit namun tak berdarah. Mungkin bagi sebagian orang, akan butuh waktu yang lama untuk menyudahi patah hati setelah menyadari cinta pertamanya tidak seindah yang dibayangkan.

6. Kamu yang sekarang, salah satunya karena andil dari rasa cinta yang pertama kamu rasakan

Pict by. netflix.com

Dears, cinta pertama menempa dirimu dimana dulunya mungkin kamu tidak terlalu tertarik untuk belajar, namun setelah menyukainya kamu berusaha ingin menjadi pintar seperti dirinya. Kamu yang dulunya cuek dengan penampilan, berusaha untuk tampil sebaik mungkin di hadapannya.

Percaya atau tidak, usaha-usaha kamu yang dulu ketika menarik perhatian cinta pertamamu membawa dampak bagi dirimu yang sekarang. Meski kamu tidak berhasil mewujudkan cinta pertamamu menjadi cinta terakhirmu, namun pelajaran hidup yang kamu dapatkan saat mencintainya tidak akan pernah menjadi sia-sia. Itulah salah satu alasan mengapa kamu sulit meluoakan cinta pertamamu.

7. Akan ada cinta kedua, ketiga, tapi cinta pertama akan tetap jadi yang paling istimewa

Pict by. Kpopmap

Semua orang tentu akan selalu mengingat mengenai hal-hal yang mereka rasakan untuk pertama kalinya, begitu juga dengan rasa cinta. Jadi, sampai kapanpun, kamu pasti akan ingat siapa dulu yang menjadi cinta pertamamu dan bagaimana dia bisa membuatmu begitu bahagia di kala itu.

Hayo, Dears, berani enggak tag cinta pertamamu di kolom komentar?

 

Featured image: Photo by  Artem Beliaikin on Pexels
*Artikel merupakan kiriman kontributor. Semua isi artikel merupakan tanggung jawab penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *