Ini Dia 5 Manfaat VCO yang Bisa Membuat Kulit Cantik, Dears

Hai, Estrilookers!

Sudahkah kamu mengenal VCO, Dears? VCO atau Virgin Coconut Oil adalah minyak esensial dari kelapa yang diekstraksi sedemikian rupa. Selain proses pengolahannya yang sangat hati-hati, VCO diolah tanpa menggunakan bahan kimia sama sekali, lho. Itulah sebabnya, minyak ini sangat alami dan sehat.

VCO mengandung asam laurat dan vitamin E sebagai antioksidan alami yang berguna menjaga kesehatan tubuh. Bukan hanya untuk kesehatan, VCO juga bermanfaat untuk membuat kulit semakin cantik, lho, Dears. Itulah sebabnya, banyak produk kecantikan yang menggunakan VCO sebagai bahan dasar produk mereka. Apa saja sih, manfaat VCO untuk kecantikan kulit? Check This Out!

1. Menghaluskan Kulit

VCO membantu menjaga kelembaban kulit wajah sehingga wajah tidak cepat kering. Minyak VCO yang dioleskan secara rutin akan membuat kulit menjadi halus. Jika kamu mengoleskannya pada kulit wajah, maka wajah akan lebih lembut dan lembab.

2. Melindungi Kulit dari Sinar UV

Tidak hanya menimbulkan flek di wajah, radiasi sinar UV juga membuat kulit memerah dan seperti terbakar. Kandungan VCO mampu melindungi kulit wajah Estrilookers dari paparan sinar UV. Caranya, oleskan tipis-tipis secara merata pada wajah sebelum menggunakan pelembab ya, Dears.

3. Melindungi kulit dari Radikal Bebas

Dears, aktivitas dan pekerjaan yang padat di luar ruangan membuat kulit kita terkena debu dan kotoran. Udara yang terkontaminasi polusi juga akan menyebabkan radikal bebas. Selain dapat menyebabkan gangguan kesehatan, radikal bebas juga dapat menyebabkan penuaan dini. Wah, inilah hal yang paling sering dikeluhkan wanita. Pada dasarnya, wanita suka tampak terlihat lebih muda dari usia sebenarnya. Untuk itu, mereka berlomba-lomba mencari kosmetik yang dapat mengurangi kerutan pada wajah agar tampak lebih muda. Estrilookers wajib mencoba VCO, nih. Kandungan antioksidan pada VCO dapat menangkal radikal bebas penyebab kerutan pada wajah.

4. Membersihkan Kulit yang Luka

VCO mengandung anti bakteri dan anti jamur alami, Dears. Kamu bisa mengoleskan VCO pada kulit yang luka untuk membantu membersihkan luka dan mencegah infeksi. Luka pada kulit akan lebih cepat kering dan tidak bertambah luas.

5. Membersihkan Kulit Kepala Penyebab Ketombe

VCO yang dioleskan rutin pada kulit kepala dapat membantu mengurangi ketombe. Selain itu, VCO dapat menjaga kesehatan kulit kepala sehingga mencegah rambut berketombe.

Nah, Dears, itulah lima manfaat Virgin Coconut Oil untuk kesehatan dan kecantikan kulitmu. Bahan alami yang sehat dan mudah kamu dapatkan agar kecantikan kulitmu semakin terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *