hubungan asmara

Ini Dia, 5 Karakteristik Hubungan Asmara yang Sehat dan Ideal, Apa Kamu Termasuk, Dears?

Dears, apakah hubunganmu dengan pasangan termasuk dalam kategori hubungan yang sehat dan ideal? Sejatinya setiap orang yang berpasangan tentu menginginkan hubungan yang mereka jalani dapat bertahan lama dan selalu bahagia. Hal ini ternyata dapat dilihat dari karakter dari huningan tersebut, lho, Dears.

Nah, untuk dapat melihat lebih jelas, seperti apa sih karakteristik hubungan yang ideal serta tentunya sangat didambakan semua orang? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Hubungan yang dibangun atas dasar kepercayaan dan kesetiaan

Pict by. hipwee.com

Hal terpenting dalam hubungan asmara yaitu soal kepercayaan dan kesetiaaan. Sejatinya, hubungan yang tidak mengekang dan mencurigai merupakan salah satu contoh hubungan asmara yang sehat dan ideal. Karena sudah biasa ditumbuhkan rasa untuk percaya terhadap pasangan. Kepercayaan tentunya memang tidak mudah diberikan sepenuhnya, tetap berilah kebebasan kepada pasangan namun dengan tanggung jawab masing-masing.

Selain itu, kesetiaan juga perlu ditanamkan sedari awal kalian telah bersama, karena kesetiaan merupakan salah satu sikap dimana pasangan menghargai sebuah relationship dan tanda sebuah kedewasaan.

2. Hubungan yang dilandasi komitmen yang kuat

Pict by. tribunnews.com

Dears, jangan biarkan hubungan asmara yang kamu jalani tidak mempunyai tujuan dan rules yang pasti. Di dalam hubungan yang sehat dan ideal sangat dianjurkan untuk selalu menjaga dan menjalankan komitmen sebaik-baiknya, karena di sana terdapat janji-janji yang harus ditunaikan dan segera diwujudkan.

Sedangkan komitmen berguna untuk mengukur sejauh mana pasangan bisa bersikap serius pada hubungan yang sedang dijalani, semakin ia memegang teguh komitmennya maka dapat dipastikan keseriusan dan rasa cintanya tidak main-main.

3. Hubungan yang saling merangkul kelebihan serta kekurangan

Pict by. Kumparan.com

Hubungan asmara yang sehat dan ideal tentunya harus saling mengerti serta menerima kelebihan serta kekurangan masing-masing. Pasangan yang saling merangkul baik dan buruknya. Sebab sudah dapat dipastikan bahwa di dalam karakteristik hubungan tersebut, ada kesabaran dan pengertian yang selalu berusaha untuk dipanjangkan.

Hal itu sangat penting bagi kelangsungan hubungan jangka panjang, karena kamu tidak lagi menyembunyikan sesuatu dari pasangan, semuanya dapat diterima kendati banyak kekurangan sekalipun.

4. Hubungan yang saling mengupayakan dan mendukung satu sama lain

Pict by. Liputan6.com

Bukannya mengeluh, akan tetapi hubungan asamara yang sehat dan ideal akan terus memperbaiki apa yang kurang dan keliru. Satu sama lain harus lekas berbenah, dari yang buruk berusaha untuk menjadi lebih baik lagi. Kemudian saling mengupayakan, tak harus menunggu pasangan bertindak dahulu. Mereka dengan senang hati mengusahakan banyak hal demi kebaikan dan kelancaran hubungan kedepan.

Selain itu, tak lupa juga selalu memberi dukungan pada pasangan dalam berbagai situasi dan kondisi, tetap bersama dalam suka maupun duka. Hal tersebut juga menjadi karakter hubungan yang sehat dan ideal.

5. Hubungan yang tidak takut menata dan merencanakan masa depan dengan matang

Pict by. popbela.com

Hubungan asmara yang sehat dan ideal juga tidak takut untuk menata masa depannya bersama pasangan. Merencanakan serta tak lupa mewujudkannya dengan usaha bersama. Mereka yang konsisten melakukan hal tersebut adalah pasangan yang mempunyai planning jangka panjang guna membangun hubungan yang lebih serius.

Pasangan akan saling memberi dorongan serta motivasi, agar hubungan yang diharapkan akan segera tercapai di masa depan.

Membangun hubungan ideal tentunya tak semudah yang dibayangkan, ya, Dears. Dibutuhkan kerja sama dan ego yang harus selalu dikecilkan demi terciptanya hubungan yang penuh dengan hal-hal positif.

Bagaimana dengan hubungan asmara kamu, Dears?

 

Featured image: Photo by  Ilkin Safterov on Pexels
*Artikel merupakan kiriman kontributor. Semua isi artikel merupakan tanggung jawab penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *