Ingin Tetap Tampil Segar dan Bugar saat Puasa? Inilah yang Harus Kamu Lakukan

Dears, tanpa terasa bulan Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Bagi kamu yang menjalankan ibadah puasa pastinya ingin puasamu tetap berjalan lancar sampai di akhir Ramadan. Kamu pasti juga menginginkan selalu tampil segar dan bugar selama berpuasa, bukan?

Beberapa orang yang melakukan puasa ada yang memiliki masalah merasa mudah lelah, lesu, sering mengantuk, dan kurang bersemangat. Padahal selama berpuasa aktivitas sehari-hari kita tidak berkurang. Kita membutuhkan energi yang sama agar selalu bersemangat dan terlihat segar serta bugar.

Dears, agar kamu bisa tetap segar dan bugar dalam berpuasa, cobalah melakukan beberapa hal ini.

Minum Air Putih yang Cukup

Minum air putih yang cukup pada saat kamu sahur dan berbuka puasa akan membuat tubuhmu terhindar dari dehidrasi saat berpuasa. Dengan asupan air putih yang cukup, kulitmu akan terlihat lebih fresh dan lembab.

Menghindari Makanan yang Berminyak

Sebaiknya kamu berusaha menghindari makanan yang berminyak saat sahur dan berbuka puasa. Makanan yang berminyak akan menyerap air dari dalam tubuh. Itulah sebabnya kamu akan mudah merasa haus jika makan makanan yang berminyak.

Makanlah Makanan yang Bergizi

Pilihlah makanan yang bergizi saat sahur dan berbuka puasa. Konsumsilah lebih banyak sayur dan buah. Dengan mengonsumsi makanan yang bergizi, elektrolit yang hilang dari tubuhmu selama berpuasa akan terisi kembali.

Lakukan Olahraga Ringan

Berpuasa bukan alasan untuk tidak melakukan olahraga. Kamu dapat melakukan olahraga yang ringan, misalnya dengan berjalan kaki. Jalan kaki sangat baik untuk membakar kalori dan menyegarkan tubuh.

Istirahat yang Cukup

Pada saat menjalankan puasa, jam tidur kita juga ikut berubah karena harus bangun lebih awal untuk makan sahur. Itulah sebabnya, kita selalu mengantuk. Usahakan jangan tidur terlalu larut agar waktu tidurmu tidak semakin berkurang. Jika sempat, lakukan tidur siang 1-2 jam sebagai pengganti tidur malam yang kurang.

Dears, demikianlah beberapa hal yang bisa dilakukan agar kamu tetap merasa segar dan bugar selama berpuasa. Semoga bermanfaat dan jangan lupa segera lakukan, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *