warna ootd

Ingin Mix and Match Warna OOTD-mu, Dears? Gunakan Color Wheel supaya Nyaman di Mata!

Mix and match warna outfit ternyata ada triknya, lo, Dears! Kita bisa gunakan color wheel atau roda warna. Urutan warna dalam bentuk lingkaran seperti roda ini, merupakan hasil penemuan Sir Isaac Newton di abad 18 silam. Pada dasarnya color wheel hanya terdiri dari dua belas warna, tapi bisa dikembangkan lagi menjadi puluhan.

Roda warna punya fungsi penting dalam trik memadu padankan warna. Tidak hanya baju, tapi berlaku juga untuk aksesoris, tas, dan sepatu. Kesempurnaan penampilan sangat ditunjang dengan apa yang kita kenakan, ya, Dears. Perpaduan warna yang ciamik akan membuat OOTD-mu lebih eye catching dan nyaman dipandang.

Ingin memadukan satu, dua, tiga, atau empat warna? Berikut cara menggunakan color wheel, agar perpaduan warna outfit yang kamu kenakan elegan dan lebih menarik.

Satu Warna atau Monokrom

 

sumber bajugamislebaranku.blogspot.com

Lebih suka menggunakan pakaian dengan satu warna saja? Bisa, lo, mengkombinasikan warna senada dengan intensitas yang berbeda. Semisal rok berwarna hijau tua, pasangkan dengan kaos atau atasan berwarna hijau muda. Lengkapi dengan hijab hijau tosca. Tarik garis lurus pada color wheel yang berpangkal di tengah lingkaran, ya, untuk referensi warna lainnya.

Dua warna

sumber informasitips.com

Untuk memadukan dua warna, bisa menggunakan 3 teknik. Pertama, pasangkan dua warna yang bersebelahan dengan unsur warna yang sama. Sebagai contoh, warna biru dan ungu, atau ungu dan pink. Cara kedua bisa juga gunakan teknik sudut 90 derajat. Buatlah sudut siku pada dua warna di dalam color wheel. Contoh dari cara ini adalah perpaduan warna biru dan ungu, atau jingga dan hijau. Dengan mengaplikasikan dua cara ini, dijamin, warna outfit-mu akan tampak serasi.

Namun, bila ingin yang lebih berani, kamu bisa menabrakkan dua warna yang berlawanan, Dears. Tarik saja garis lurus yang merupakan garis diameter lingkaran. Kenakan gamis ungu dengan hijab warna kuning, atau celana hijau dan kemeja warna merah. Penampilanmu bakal stunning, Dears.

Tiga Warna

sumber abiummi.com

Ingin mengenakan tiga warna dalam sekali penampilan? Bisa kok, dan bakal bikin OOTD lebih ceria.  Caranya, buatlah garis membentuk huruf T pada color wheel. Perpaduan tiga warna seperti kuning, ungu dan pink, atau merah, biru dan hijau, pasti membuat rasa percaya diri lebih meningkat.

Empat Warna

sumber beautynesia.com

Bagaimana dengan empat warna, bisakah diaplikasikan secara bersamaan sekaligus? Tentu saja bisa, bahkan membuat penampilan lebih colorfull. Pakai panduan dengan cara buat garis menyerupai huruf X atau +. Padukan gamis ungu dengan outer kuning, hijab pink, dan tas biru. Tak perlu takut ya, karena perpaduan ini tidak akan menyakiti mata, Dears.

Mengenakan baju dengan banyak warna bukan hal yang tabu, asal tahu teknik dan triknya. Penampilan ini akan membuatmu terlihat beda dari biasanya, Dears. Tak perlu takut bereksperimen asal, tetap PD saat mengaplikasikannya dalam OOTD-mu. Selamat bermain warna dan menjadi colorfull.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *