Ingin Kulit Cantik Bebas Jerawat? Hindari 4 Jenis Makanan Ini!

Kamu memiliki kulit wajah yang berminyak dan berjerawat? Pasti sangat mengganggu penampilan, bukan? Meskipun sudah sering mengunjungi dokter kecantikan ataupun menggunakan obat-obat jerawat, namun sayang sekali, hasilnya tak kunjung terlihat. Tak pelak lagi, hal ini pasti membuatmu sedih, Dears.

Sebenarnya banyak yang belum menyadari bahwa permasalahan jerawat bukan semata karena masalah perawatan atau skin care semata. Bisa jadi kulit wajahmu terus bermasalah seperti ini karena makanan yang selama ini kamu makan. Tidak mudah memang menghindari makanan atau cemilan tertentu yang berpotensi menimbulkan jerawat. Tapi, kamu memang harus mencobanya, ya!

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak kamu konsumsi jika menginginkan kulit wajah yang bersih dan sehat.

Produk Dairy

Produk dairy merupakan jenis makanan yang terbuat dari hasil olahan susu. Untuk kamu yang memiliki kulit berminyak sebaiknya hindari mengonsumsi makanan seperti susu dan keju. Pastinya ini hal yang berat buat kamu penggemar susu dan keju. Tapi kamu memang harus memilih salah satunya, Dears, menghindari faktor pencetusnya, atau terpaksa merelakan jerawat hinggap di kulit wajahmu.

Gorengan

Makanan yang satu ini digemari hampir di seluruh Indonesia. Siapa, sih, yang tidak suka makan gorengan? Tapi tahukah kamu, ternyata gorengan juga bisa membuat kulit wajah bermasalah, lho! Minyak yang terdapat dalam gorengan bisa menyebabkan pori-pori jadi tersumbat. Hal inilah yang membuat kulit kamu jadi berjerawat.

Cokelat

Senada dengan gorengan, cokelat juga menjadi favorit semua orang. Jika kamu memiliki masalah dengan jerawat yang ada di wajah, sebaiknya hindari untuk mengonsumsi cokelat. Cokelat mengandung gula dan dapat menyebabkan jerawatmu semakin banyak.

Kopi

Bagi kamu yang bermasalah dengan jerawat di wajah, sebaiknya mulai mengurangi minum minuman yang mengandung kafein, karena minuman tersebut dapat mengurangi kelembapan dan elastisitas kulit. Lebih baik perbanyak minum air putih agar metabolisme tubuhmu lancar dan terhindar dari masalah dehidrasi.

Nah, itulah, Dears, beberapa jenis makanan yang sebaiknya kamu hindari apabila memiliki masalah dengan jerawat di wajah.

Adanya jerawat memang membuat penampilanmu sedikit terganggu. Bahkan kadang jerawat tersebut juga bisa menimbulkan rasa sakit di wajah apabila sedang dalam keadaan meradang. Kepercayaan dirimu juga bisa hilang saat wajah penuh dengan jerawat. Jadi jangan lupa, selalu jaga pola makanmu, ya, Dears!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *