5 Ide Sarapan Selain Nasi, Cocok Dibuat Saat Stay di Rumah Aja

Hai, Dears. Gimana kegiatan selama stay di rumah aja? Bosan nggak sih dengan hal yang sama secara terus menerus? Meski pasti ada rasa bosan dan jenuh, tapi tahan dulu ya, jangan keluar rumah kecuali ada keperluan mendesak. Karena keselamatan adalah nomor satu ketimbang hanya menuruti keinginan sesaat. Terlebih jika kita punya anak-anak. Udah deh, mending di rumah saja dan maksimalkan waktu bersama mereka.

Karena pandemi seperti ini sebenarnya telah menyadarkan banyak orang, bahwa waktu yang lalu-lalu justru habis untuk hal yang nggak perlu. Kemudian kita dipaksa supaya ada di tempat yang semestinya. Misalnya tetap di rumah dan lebih hangat bersama keluarga, daripada di luar dan hanya bersenang-senang tapi sebenarnya nggak perlu?

Banyak hal bisa kita lakukan selama di rumah. Termasuk mencoba menu-menu baru di dapur. Buat kamu yang nggak jago masak, saatnyalah turun ke dapur dan memasak semua yang dulu masih jadi wacana, mari sekarang kita jadikan nyata.

Masak itu susah? Hmm, masak, sih? Mungkin sulit bagi yang jarang ke dapur, tapi percayalah, bahwa semuanya bisa kita pelajari, kok. Nggak ada keahlian yang terlalu sulit kecuali kita memang malas mencobanya.

Nah, di bawah ini saya mau berbagi ide menu sarapan selama stay di rumah aja. Barangkali bisa jadi inspirasi bagi yang mulai jenuh dengan nasi goreng dan kawan-kawannya. Sekali-kali kita bisa mencoba menu-menu lain yang tak kalah lezat selain nasi. Apa saja ya kira-kira? Yuk, kita cobain!

Potongan Buah

Foto: Pexels.com

What? Emang kenyang makan buah? Yups! Selain sehat, buah juga bagus dijadikan menu sarapan saat perut kosong, lho. Ini bukan hanya berlaku buat yang sedang diet dan ingin menurunkan berat badan saja, tetapi juga bisa diterapkan bagi semua orang terutama yang ingin hidup lebih sehat.

Selain buah, kita bisa minum jus juga dan perbanyaklah minum air putih. Buah-buahan yang bisa kita jadikan sarapan bisa bermacam-macam dan bebas saja, kok. Kita bisa memilih alpukat, mangga, apel, pir, melon, atau pisang. Semuanya tampak lezat dan pastinya sangat mudah disajikan!

Waffle

Foto: Pexels.com

Siapa sih yang nggak suka sarapan waffle? Selain enak, membuatnya pun nggak terlalu sulit. Kita bisa memilih topping yang bermacam-macam. Misalnya madu, buah-buahan, atau cokelat. Anak-anak pun dijamin suka!

Pancake

Foto: Pexels.com

Selain waffle, kita juga bisa menyajikan pancake di meja makan, lho. Membuat pancake juga nggak susah, selain cara dan bahan yang sederhana, kita pun bisa melibatkan anak-anak untuk turut membuatnya bersama di dapur.

Pancake pun bisa dibuat dari tambahan buah-buahan di dalamnya seperti pisang. Aneka topping yang menggoda juga bisa jadi pilihan menarik supaya anak-anak nggak gampang bosan saat menyantapnya.

Pasta

Foto: Pexels.com

Siapa sih yang nggak suka pasta? Selain mi, anak-anak juga senang makan pasta, ya? Biar mereka nggak bosan, cobalah membuat variasi menu berbeda setiap harinya.

Pasta akan lebih enak dan yummy saat ditambahkan susu dan keju lebih banyak di dalamnya. Kami bisa memanggang pasta buatanmu atau sekadar menumisnya dengan aneka rempah dan tambahan keju.

Roti Panggang

Foto: Pexels.com

Bosan dengan roti oles selai? Cobalah membuat roti panggang dengan isian telur setengah matang di dalamnya. Kita bisa menambahkan keju dan daging asap, serta sayuran. Menariknya, anak-anak pun bisa berkreasi sesuai selera.

Hangat-hangat, santaplah bersama segelas susu hangat. Jadi pilihan menu menarik, kan saat pandemi seperti sekarang ini?

Itulah beberapa ide menu sarapan yang menarik dan mudah dibuat. Beberapa menu bisa kamu variasikan sendiri, lho, Dears. Yuk, membuat sarapan bersama anak-anak, biar mereka ikutan happy juga saat menyantapnya!

 

Featured image: Photo on pexels.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *