Hobi Kerja Online? 5 Cara Sederhana Meredam Radiasi Handphone Ini Wajib Kamu Baca, Dears!

Dears,  di era milenial ini, handphone bukan lagi sekadar kebutuhan sekunder, melainkan sudah merupakan kebutuhan primer. 90% kegiatan yang dilakukan saat ini hampir semuanya menggunakan telepon genggam, karena hal ini sangat memudahkan kita dalam bekerja. Tetapi, adakah yang menyadari bahwa radiasi dari handphone sesungguhnya sangat berbahaya bagi tubuh?

Apabila kamu merasa khawatir akan pengaruh buruk radiasi ini, yuk simak dan bacalah dengan teliti 5 cara sederhana meredam radiasi handphone berikut ini!

Mengaktifkan Speaker saat Melakukan Panggilan

Mengaktifkan/menghidupkan speaker pada saat menerima atau melakukan panggilan akan mengurangi radiasi dari telepon genggam. Semakin jauh kepala kita dari handphone saat melakukan panggilan, maka akan semakin kecil radiasinya terhadap tubuh.

Menjauhkan Handphone dari Telinga

Saat melakukan panggilan, setelah menekan nomor tujuan, biasanya ada kata memanggil di layar, sebaiknya handphone jangan langsung ditempel di telinga sampai ada indikator tersambung. Karena pada saat belum tersambung, artinya telepon genggam sedang mengirimkan sinyal yang sangat kuat karena berusaha terkoneksi. Di saat itulah radiasi yang dipancarkan juga sangat kuat.

Mematikan Handphone di Malam Hari

Ini waktu yang paling tepat untuk mengurangi radiasi yang terpancar dari handphone. Matikan saat kita akan beristirahat. Usahakan jarak telepon genggam dengan tubuh kita minimal 1 meter. Manfaat lain dari mematikan telepon di malam hari adalah agar tidur kita nyenyak dan tidak terganggu oleh suara dari perangkat telepon genggam.

Mengurangi Pemakaian Smartphone Jika Tidak Penting

Perangkat smartphone seperti BlackBerry, Android atau iPhone menghasilkan radiasi yang lebih tinggi daripada telepon genggam biasa. Smartphone lebih banyak bergantung pada energi dari baterai untuk melakukan aktivitas, seperti menerima dan mengirim surat elektronik dan aktivitas berkoneksi internet lainnya. Mengurangi pemakaian smartphone merupakan langkah bijak untuk mengurangi bahaya radiasi yang ditimbulkannya.

Menggunakan Alat Peredam Radiasi

Jika kamu masih merasa khawatir terkena radiasi, tak ada salahnya menggunakan alat peredam radiasi handphone yang saat ini banyak dijual. Fungsi dari alat ini adalah meredam bahaya radiasi dan frekuensi elektromagnetik di sekitar kita. Bukan hanya berfungsi meredam radiasi dari telepon genggam saja, alat ini juga dapat digunakan untuk meredam radiasi dari barang elektronik lain yang sering bersentuhan dengan kita.

Dears, ternyata cukup mudah bukan untuk meredam dan mengurangi radiasi yang masuk ke dalam tubuh kita? Ingat, bahwa radiasi berpotensi menimbulkan berbagai penyakit yang kemungkinan tak terdeteksi oleh tubuh. Jadi, langkah pencegahan selalu lebih baik daripada mengobati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *