Hati-Hati, 5 Kesalahan Memakai Blush On Ini Bisa Bikin Dandanan Kamu Menor, lo!

Blush on menjadi salah satu item makeup paling tidak bisa dilewatkan. Memakai blush on akan memberikan tampilan rona natural dan segar berseri. Alih-alih jadi tampil cantik merona, kesalahan memakai blush on justru akan membuat hasil riasan menjadi menor. Kamu bisa gagal tampil menawan bahkan bisa jadi pusat perhatian dan dipandang aneh.

Tren di dunia kecantikan saat ini turut membuat blush on juga mengalami banyak perkembangan. Tidak hanya warna, blush on juga hadir dalam tekstur dan kemasan yang berbeda-beda. Kamu perlu mengenali jenis-jenisnya agar bisa tepat saat membeli dan tidak hanya tergiur hanya karena terlihat cantik.

Salah Memilih Warna

Blush on juga disebut sebagai pemerah pipi. Tapi warnanya tidak hanya ada merah lo, Dears. Penting bagi kamu untuk mengenal macam-macam warna blush on. Setelah tahu undertone kulitmu, selanjutnya kamu harus cari tahu warna blush on apa yang paling cocok agar warnanya bisa sesuai dan tidak terlihat menor.

Buat kamu pemilik kulit agak gelap bisa menggunakan warna yang lebih bold, misalnya warna fuschia, pink muda atau pink rose. Sedangkan kalau kamu memiliki warna kulit kuning langsat, kamu dapat menggunakan warna yang cenderung peachy atau coral. Terakhir, pemilik kulit putih terang akan sangat cocok memakai warna baby pink dan apricot.

Salah Memilih Tekstur

Tidak hanya soal warna, kesalahan memakai blush on juga bisa tentang memilih teksturnya. Sekarang ini blush on hadir tidak hanya dalam bentuk padat, tapi juga ada dalam bentuk krim dan powder. Masing-masing tekstur diperuntukkan untuk jenis kulit yang berbeda. Powder blush alias blush on bubuk cocok untuk kulit normal. Sedangkan kulit kering lebih disarankan menggunakan blush on berbentuk krim karena bisa lebih tahan lama.

Tidak Mengikuti Bentuk Wajah

Kesalahan memakai blush on yang satu ini sering dilakukan oleh pemula. Kamu harus tahu bahwa cara memakai blush on bisa berbeda tergantung bentuk wajah. Memakai blush on untuk wajah oval sebaiknya pada area apple of the cheeks ke arah atas. Untuk wajah bulat, pulaskan mengikuti tulang pipi. Sedangkan untuk wajah berbentuk hati, fokuslah pada bagian di bawah apple of the cheeks. Untuk wajah persegi, pulaskan tepat pada apple of the cheeks.

Memakai Terlalu Banyak

Tujuan memakai blush on memang untuk tampil lebih segar dan merona. Tapi terlalu banyak memakainya hanya akan membuat kamu terlalu menor. Apalagi jika cara membaurkannya tidak tepat dan hanya fokus pada satu titik saja. Untuk itu, gunakan blush on dengan berkaca agar kamu bisa melihat kurang dan lebihnya. Sapukan blush on secara merata agar warna blush on tidak berpusat di satu tempat saja.

Salah Menggunakan Brush

Sebagai alat wajib dalam aktivitas makeup, brush atau kuas hadir dalam banyak bentuk dan ukuran. Masing-masing brush dengan ukuran tertentu digunakan untuk keperluan yang berbeda. Agar hasil sapuan blush on terlihat rapi, pastikan kamu memilih brush yang benar. Jangan yang terlalu besar karena bisa membuat blush on melebar ke area wajah lain dan membuat riasanmu terlihat berlebihan.

Memakai pada Area yang Salah

Tren memakai blush on yang sedang hits belakangan ini adalah di area bawah mata hingga hidung. Sebenarnya cara memakai blush on yang benar untuk hasil natural adalah satu sampai dua jari dari hidung. Sementara itu, terlalu tinggi atau terlalu rendah dari area pipi adalah kesalahan memakai blush on yang bisa membuat wajah terlihat lebih tua dan lebar. Area yang paling tepat adalah bagian tengah pipi yang sejajar dengan telinga ya, Dears.

Setelah mengetahui apa saja kesalahan memakai blush on, kini kamu bisa mulai menghindarinya, Dears. Semua itu perlu kamu perhatikan agar hasil riasan wajahmu terlihat natural, tidak menor dan tidak berlebihan. Kamu bisa semakin percaya diri karena berhasil tampil cantik.

 

*Semua isi artikel merupakan tanggung jawab penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *