12.12

Hadapi Birthday Sale 12.12, Berikut Produk yang Selalu Menjadi Incaran Pembeli

Dears, tahukah kamu bahwa Indonesia termasuk Negara dengan pengguna internet tertinggi di Asia? Data tercatat bahwa hingga april 2019 pengguna internet di Indonesia sudah memasuki angka di atas 50%. Adanya dampak ini memungkinkan segala kebutuhan dapat diakses dengan mudah via daring, termasuk dalam hal bertransaksi.

Pada mulanya transaksi daring sudah ada sejak tahun 2012. Akan tetapi karena kepercayaan pengguna internet dalam melakukan transaksi daring masih rendah, sehingga kemeriahannya tidak seperti 2 tahun terakhir. Event  promo di berbagai marketplace mulai booming sejak akhir tahun 2018 kemarin bertepatan pada tanggal 12 Desember. Sedangkan karena semakin banyaknya pengguna e-commerce, tahun ini para penyedia marketplace seperti tokopedia, bukalapak, shopee dan yang lainnya kerap memberikan promo besar-besaran.

Tak diragukan lagi, keberdaan marketplace kian tahun eksistensinya semakin meningkat. Masyarakat semakin dimudahkan untuk mendapatkan barang yang diinginkan hanya dengan pencet-pencet gadgetnya tanpa harus bersusah payah keluar rumah dan antri berdesak-desakan demi mendapat barang yang diinginkan.

Begitu juga untuk akhir tahun 2019 ini, bulan Desember nanti lebih tepatnya tanggal 12 Desember atau 12.12 menjadi Birthday sale atau peringatan satu tahun promo di tahun 2018 lalu. Sehingga tak heran jika hampir semua marketplace mengadakan promo diskon yang begitu luar biasa. Dari adanya promo ini, banyak sekali barang buruan yang ingin dibeli para konsumen online. Di antara banyak jenis barang yang ada diskonnya, berikut kategori barang yang selalu menjadi incaran pembeli saat ada pekan promo di marketplace.

1. Kosmetik

Kosmetik bisa dikatakan kebutuhan wajib bagi wanita untuk menunjang penampilan. Biaya yang dikeluarkan untuk memenuhi semua kebutuhan kosmetik pun tidaklah murah. Di setiap promo diskon, produk ini selalu dimanfaatkan untuk mendapatkan kosmetik yang diinginkan dengan harga yang relatif lebih terjangkau dari biasanya. Sehingga tetangga pun tak heran jika hampir setiap hari ada kurir yang datang mengirimkan paket ke rumah.

2. Pakaian

Pakaian juga menjadi produk yang sering diincar saat pekan promo tiba. Mendapatkan baju dengan harga lebih murah menjadi alasan untuk para penyuka produk dari marketplace. Pasalnya selain mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga terjangkau, anggarannya juga bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya.

3. Perangkat Elektronik

Harga perangkat elektronik yang cenderung mahal membuat sebagian besar orang memikirkannya berulang kali sebelum membeli. Karena ada kebutuhan lain yang lebih urgent dibanding membeli alat elektronik tersebut. Nah pada kesempatan ini juga, semua marketplace mengadakan diskon besar-besaran menjadi alternatif untuk membeli perangkat elektronik, seperti smartphone, tablet, laptop, hingga televisi dan perangkat elektronik lainnya.

4. Aksesori Fashion

Aksesori fashion ini juga tak kalah ketinggalan dengan produk lainnya. Justru banyak yang lebih memilih untuk memburu aksesori fashion ketimbang 3 produk sebelumnya. Aksesori fashion yang dimaksud bisa berupa tas, sepatu, dompet serta barang lainnya yang menunjang penampilan untuk terlihat lebih fashionable.

5. Buku

Buku juga memiliki penggemarnya sendiri. Di beberapa marketplace bahkan menerapkan diskon yang buat geleng-geleng kepala hanya karena harga yang ditawarkan di luar perkiraan. Untuk penyuka literasi, pekan harbolnas ataupun Birthday sale seperti 12.12 nanti menjadi event yang paling ditunggu-tunggu untuk mendapatkan berbagai buku incaran dengan harga yang relatif terjangkau dari biasanya.

Meski setiap ada pekan promo baik harbolnas ataupun birhday sale yang menawarkan berbagai produk dengan harga terjangkau, akan tetapi jika tidak bisa memanage dengan baik juga akan boros. Sehingga diperlukan perencanaan sebelum membuka berbagai marketplace incaran yang menerapkan promo besar-besaran mengenai barang yang akan dibeli. Agar hanya membeli barang sesuai kebutuhannya saja tanpa terpikat produk lain hanya karena harga yang sangat terjangkau.

 

*Artikel merupakan kiriman kontributor. Semua isi artikel merupakan tanggung jawab penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *