Gunakan 5 aplikasi Ini untuk Memudahkanmu Belanja Sayur dan Buah Segar di Masa Physical Distancing, Walau Tak di Kota Besar!

Dears, berbelanja sayur dan buah segar biasanya mengharuskan kita pergi ke pasar tradisional atau supermarket. Namun hal ini agak susah dilakukan di masa sekarang, setelah adanya pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar oleh pemerintah. Padahal, asupan sayur dan buah segar sangat diperlukan untuk menjaga imunitas dan kesehatan.

Bila kamu berdomisili di kota besar, mudah, ya, mencari aplikasi belanja online yang memberikan layanan pesan antar. Namun, berbeda kondisinya untuk beberapa wilayah lain. Tinggal di daerah atau kota kecil di luar Jabodetabek? Tak perlu risau, Dears. Ada beberapa aplikasi belanja sayur, buah, daging, ikan, dan aneka kebutuhan dapur lainnya,secara online yang bisa membantumu.

Tumbasin

Aplikasi ini merupakan hasil karya anak Semarang. Tumbasin merupakan hasil kerjasama antara Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian, dan Tumbasin.id. Aplikasi ini menyediakan layanan pesan antar dari 4 pasar tradisional besar di kota Semarang, yaitu pasar Peterongan, Karangayu, Pedurungan, dan Bulu. Aplikasi ini menawarkan beberapa kemudahan dalam berbelanja di pasar tradisional tanpa harus keluar rumah.

Tumbasin diluncurkan 22 Oktober 2019, dan resmi digandeng oleh Pemkot Semarang pada awal tahun 2020 ini. Tak perlu khawatir tentang harga dan kualitas barang belanjaannya, karena Tumbasin menjamin dan memberikan garansi hingga pengirimannya. Kamu bisa pesan malam dan pagi hari belanjaanmu bakal diantar sampai depan pintu, Dears. Ada juga promo-promo menarik yang membuatmu berhemat uang belanja. Kamu bisa menemukan aplikasi ini di googlestore atau playstore.

Bonsay (Belanja Online Sayur)

sumber apkpure.com

Aplikasi ini bisa dimanfaatkan oleh warga Padang, Bukit Tinggi, dan sekitarnya. Aplikasi yang dirilis 4 November 2019 ini, sudah di download lebih dari 5000 kali. Tak hanya memberikan kemudahan dan keefektifan dalam berbelanja, Bonsay juga memberikan promo menarik bagi para penggunanya. Cara bayarnya bisa melalui transfer atau COD, Dears. Bahkan ada fasilitas free ongkir untuk pembelian dalam jumlah tertentu.

SayurBaba

sumber facebook.com

Sayurbaba merupakan aplikasi belanja sayur dan buah segar online yang beroperasi di kota Pontianak dan sekitarnya. Melalui aplikasi ini, kamu bisa juga membeli aneka kebutuhan dapur langsung dari penjual di pasar dan masih dalam kondisi segar. Berbelanja lebih dari 50 ribu, ada layanan free ongkir. Namun, bila belanjaanmu kurang dari 50 ribu, hanya dikenakan ongkir sekitar 10 ribu, Dears. Untuk metode pembayaran hampir sama seperti online shop lainnya, bisa COD, via transfer atau kartu kredit.

Beceer

sumber googleplay

Beceer merupakan bahasa daerah Banyumas yang berarti berbelanja. Aplikasi ini memang dihadirkan untuk memudahkan para ibu rumah tangga dalam menyediakan bahan segar untuk diolah. Beceer memberikan jaminan harga yang terjangkau dengan kualitas yang tak kalah dari pasar modern, serta pengiriman yang tepat waktu. Mau pesan? Cukup pilih jenis sayur, buah, atau kebutuhan dapur lainnya, pilih metode pembayaran, dan pesanan akan diantar langsung ke rumahmu, Dears.

Nyayur

sumber googleplay

Tinggal di kota dingin Salatiga? Ada juga,lo, layanan belanja sayur online di kota ini. Nyayur dirilis sejak 26 Maret 2017, dan sudah di download lebih dari 10 ribu pengguna. Dengan Nyayur, belanja menjadi praktis, produk dijamin segar, berkualitas, dan bergaransi. Kamu bisa pilih kapan belanjaanmu akan diantar, diantara pukul 5 hingga 10 pagi. Jadi tak akan kesulitan bila harus menyediakan sarapan untuk semua anggota keluarga, ya. Pembayaran hanya dilakukan bila pesananmu sudah ditangan, Dears.

Bagaimana, belanja aneka kebutuhan dapur yang segar dan langsung dari pasar ternyata sangat mudah dilakukan, bukan. Tidak bisa keluar rumah karena kondisi tak memungkinkan, manfaatkan saja kemajuan teknologi yang ada. Kelebihan dari 5 aplikasi di atas, barang belanjaan berasal dari pasar tradisional, lo. Jadi bisa sekalian memajukan para pedagang kecil. Ingin cari tahu lebih lanjut, bisa intip sosial media baik facebook atau instagramnya juga. Yuk, patuhi himbauan pemerintah untuk tetap #dirumahsaja.

 

Featured image: Photo on Pexels
*Artikel merupakan kiriman kontributor. Semua isi artikel merupakan tanggung jawab penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *