Fakta Seru Air Terjun Jumog Karanganyar, Rasakan Bedanya!

Halo, Dears!

Kabupaten Karanganyar menawarkan banyak destinasi wisata alam yang kece dan seru abis. Yang paling masyhur salah satunya adalah wisata air terjun. Yup, udara sejuk di daerah Karanganyar Timur plus cipratan air terjun di badan dijamin menyegarkan enggak cuma raga, tapi juga jiwamu, Dears!

Jadi, buat kamu yang hobi berpetualang menikmati keindahan alam, wajib rasanya bertandang ke Karanganyar. Meski lokasi wisata air terjun seringkali dianggap menguras energi, tidak demikian halnya di lokasi Air Terjun Jumog. Kenapa? Yuk, simak fakta serunya.

1. Lokasi yang Mudah Dijangkau

Air Terjun Jumog berada di wilayah Ngargoyoso, Karanganyar, sekitar 1 jam dari Kota Solo. Jalanannya sangat nyaman dilalui, meskipun berkelok atau naik turun khas jalanan di pegunungan. Kamu bisa ke sana dengan sepeda motor, mobil, maupun bis. Dan serunya, kamu bisa membawa kendaraan hingga di lokasi parkir yang dekat dengan pintu masuk. Jadi enggak perlu, tuh, jalan kaki terlalu jauh, Dears.

Walaupun sampai di sana parkir kendaraan sedang penuh, jangan khawatir, ada jasa ojek yang bisa mengantar kalian dari lokasi parkir ke pintu masuk. Tarif ojeknya hanya kisaran Rp5.000 sampai Rp10.000 saja kok. Murah, bukan?

2. Tiket Masuk Terjangkau dan Free Es Krim

Harga tiket masuk ke wisata Air Terjun Jumog, sangat terjangkau, lho, Dears. Cukup Rp5.000 per orang. Murah meriah, plus kamu bisa mendapatkan bonus es krim jika datang berombongan. Cukup dengan menukarkan kupon yang disediakan petugas tiket di bagian counter es krim. Yeay, makin segar ‘kan, Dears!

3. Medan yang Landai Aman untuk Semua Pengunjung

Ada dua pintu masuk ke area air terjun. Pintu masuk atas dan bawah. Dari pintu masuk atas, kamu harus menuruni beberapa anak tangga. Tenang, masih sangat wajar, kok, dan enggak teralu menguras energi. Bahkan untuk anak-anak juga tidak akan melelahkan.

Demikian pula dari pintu masuk bawah, kamu bisa langsung menuju ke air terjun tanpa perlu berpeluh menaiki ratusan anak tangga. Jarak dari pintu masuk ke air terjunnya juga tidak terlalu jauh lagi.

Kondisi di sekitar air terjun juga cukup aman untuk para pengunjung berfoto ria di dekat air terjun. Kamu bisa berfoto di atas bebatuan, atau dari atas jembatan dekat air terjun. Tapi siap-siap basah, ya… Percikan airnya yang dingin bakan bikin nyesss

3. Sensasi Makan di Pinggir Sungai

Sepanjang jalur ke arah lokasi air terjun, terdapat sungai yang bening. Dan di pinggiran sungai itu dipakai sebagai area makan lesehan. Kamu bisa, lho, merasakan sensasi makan sambil merendam kaki seperti di restoran yang sedang hits saat ini.

Bila kalian datang bersama keluarga, anak-anak juga bisa makan sembari bermain air di sini. Sungainya cukup aman, tidak ada batu-batu terjal, dan aliran airnya juga tidak deras. Yang pasti, makan bersama keluarga atau sahabat dengan diiringi gemericik air dan suasana sejuk, dijamin makin nikmat rasanya.

4. Sate Kelinci yang Nikmat dan Murah

Jika kamu menyempatkan untuk bersantap siang di sana, jangan lupa mencicipi sajian khasnya ya… Sate kelinci. Sate kelinci yang disajikan dengan lontong/ketupat ini mirip dengan sate ayam. Kata banyak orang, rasanya juga mirip-mirip kok. Sate kelinci satu porsi dengan teh hangat akan melengkapi nikmatnya suasana, dan pastinya bikin kenyang, Dears! Tenang aja, harganya gak bakalan bikin kantong kalian kebobolan, kok, hanya kisaran Rp15.000 sampai Rp20.000 per porsinya.

6. Nikmati Live Music yang Asyik

Kamu bahkan bisa menikmati suasana yang makin syahdu dengan adanya tampilan live music. Tapi memang tidak setiap saat bisa dinikmati ya, Dears. Jika beruntung, kalian bisa request lagu favorit kalian untuk dinyanyikan.

7. Kolam Renang Khusus Anak

Jika anak-anak tidak puas dengan berenang di sungai, kamu bisa mengajak mereka berenang sepuasnya di kolam renang khusus di sana, jadi bisa lebih aman dan nyaman berenangnya. Seru juga lho, karena ada arena seluncurnya. Anak-anak bisa puas berenangnya.

8. Belanja Aneka Hasil Perkebunan

Sebelum kamu beranjak pulang setelah puas berlibur, jangan lupa berbelanja aneka hasil perkebunan dari Ngargoyoso ya, Dears. Aneka sayuran segar, buah, bahkan bunga, telah digelar di lapak sepanjang jalan menuju parkiran. Aneka olahan cemilan dari ubi atau pun buah lain, juga tersedia, lho. Dan yang paling khas adalah teh yang dipetik dari kebun teh Kemuning.

Selain 8 hal seru di atas, yang pasti, kamu tetap bisa berfoto ria di berbagai spot seru di sana. Yakin, enggak mau ke sana langsung? Yuk, jadwalkan segera ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *