indomie

Fakta Seputar Mie Indomie Asal Indonesia yang Sukses Mendunia, Indomie Lover Wajib Tahu, Nih

Halo, Dear.

Siapa yang belum pernah mencicipi mi instan Indomie? Pasti jawabannya sudah pasti pernah. Indomie merupakan salah satu makanan masyarakat Indonesia. Terutama bagi anak kos, Indomie adalah pahlawan di akhir bulan saat uang jajan sudah menipis. Namun, siapa yang menyangka jika Indomie juga disukai beberapa negara di dunia? Pasti kurang percaya, kan? Nah, yuk, kita simak faktanya!

1. Indomie Sudah Ada Sejak Dulu

Foto: Travel Kompas

Indomie sudah terkenal di Indonesia. Selain harganya yang murah dan rasanya yang enak, ternyata kepopulerannya karena sudah ada sejak dulu. Indomie diproduksi sejak 9 September 1970, tetapi baru dipasarkan pada tahun 1972 hingga saat ini. Awalnya, kemunculan produk mi instan ini hanya memiliki dua rasa, yaitu Indomie kuah rasa sari ayam dan Indomie rasa sari udang. Sangat berbeda dengan saat ini yang memiliki banyak varian rasa.

2. Indomie Produk Indonesia yang Mendunia

Foto: Tribunnews.com

Ternyata Indomie bukan hanya penyelamat bagi anak kos, tetapi juga bagi para WNI yang tinggal di luar negeri, terutama bagi mahasiswa di sana. Dibandingkan dengan makanan Indonesia lainnya, Indomie lebih gampang dicari di minimarket atau toko Asia yang ada di luar negeri. Meski harganya terbilang mahal, tetapi setidaknya Indomie bisa mengobati rasa kangen mahasiswa pada makanan Indonesia. Alasan lain, karena mi satu ini sudah tentu halal dan aman dikonsumsi bagi kaum muslim yang tinggal di luar negeri.

3. Indomie Pernah Diklaim Negara Lain

Foto: Tribunnews.com

Bukan hanya budaya yang pernah diklaim oleh negara lain, mi instan Indomie asli Indonesia ini juga pernah diklaim oleh negara lain. Bukan Malaysia atau Singapura, melainkan Nigeria. Di negara yang ada di benua Afrika ini, Indomie memang sangat populer. Alasannya karena harganya yang murah, rasanya lezat, dan mudah memasaknya.

Awal Indomie masuk ke Nigeria melalui Dufil tahun 1998, sebuah pusahaan rekan Indomie di Nigeria. Sayangnya, sejak awal penjualan, perusahaan Dufil tidak pernah menyertakan informasi bahwa produk Indomie adalah produk asli Indonesia. Jadi tidak heran kalau orang Nigeria menganggap Indomie merupakan produk asli negara mereka.

4. Di Nigeria Dijadikan Makanan Pokok Harian

Foto: Boombastis.com

Bagi masyarakat Nigeria, Indomie menjadi makanan pokok kedua. Hal ini bermula saat krisis ekonomi menimpa negara Nigeria pada tahun 2015 lalu. Ketika semua harga barang meroket naik termasuk beras yang menjadi bahan makanan pokok mereka tidak mampu mereka beli, akhirnya penduduk memilih Indomie sebagai pengganti nasi. Selain karena harganya murah dan mudah dibuat, mi instan juga memiliki kandungan karbohidrat yang dibutuhkan tubuh.

5. Awalnya Hanya Rasa Ayam Bawang Hingga Memiliki Banyak Varian Saat ini

Foto: 8 Day

Indomie goreng dan ayam bawang memang menjadi varian yang paling populer dan melegenda. Nah, agar konsumen tidak bosan dengan varian yang hanya itu-itu saja. Akhirnya Indomie meluncurkan berbagai rasa makanan khas Indonesia, mulai dari mi Aceh, sambal matah, rendang, ayam geprek, dan masih banyak lagi, tetapi ada yang paling baru sekaligus unik, yaitu Indomie rasa keripik Chitato. Sudah pernah nyoba?

Nah, Dear, dari fakta di atas ternyata Indomie tidak perlu diragukan lagi enaknya. Kalau kamu suka rasa apa, Dear?

 

*Artikel merupakan kiriman kontributor. Semua isi artikel merupakan tanggung jawab penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *