Fakta Menarik Silaturahmi bisa Memperpanjang Usia Seseorang, Kamu Harus Menerapkannya Dears

Silaturahmi merupakan bentuk amalan yang sangat mudah untuk dilakukan namun memiliki banyak manfaat bagi yang melaksanakannya. Bagaimana tidak, hanya dengan menjalin hubungan baik dengan sesama kerabat, teman bahkan orang yang baru dikenal, bisa membuka  berbagai pintu kebaikan terhadap kita.

Akan tetapi, masih banyak di antara kita yang masih kurang menyadari pentingnya menjaga silaturahmi ini. Sehingga melakukannya hanya setahun sekali saat lebaran idulfitri tiba. Karena sebab itulah tak jarang terjadi permasalahan yang tidak tahu titik terangnya karena tidak pernah menjalin silaturahmi di luar momen lebaran. Untuk yang masih belum menjadikannya sebagai kebiasaan, mulai sekarang jadikan silaturahmi sebagai suatu amalan yang harus dibiasakan. Karena manfaatnya bisa kita dapatkan secara langsung, yaitu bisa memperpanjang umur kita, dengan penalaran seperti berikut ini.

Foto: Pexels.com

1. Sering Tersenyum

Dengan bersilaturahmi pasti kita akan berada dalam kondisi yang bahagia dan sering tersenyum yang membuat jiwa kita tidak banyak memikirkan masalah. Dari sini lah manfaat dari silaturahmi bisa menjaga seseorang tetap dalam kondisi sehat, baik sehat secara mental maupun hatinya yang bersih dari pikiran negatif terhadap orang lain.

2. Meringankan Masalah

Tiap orang pasti selalu memiliki masalah dengan porsinya masing-masing. Masalah yang terjadi itupun tidak melulu suatu keburukan, terkadang memiliki maksud tertentu dari adanya masalah tersebut. Salah satunya dengan memperbaiki tali silaturahmi yang sempat terputus. Sehingga adanya masalah bisa menjadi jembatan dari kedua pihak untuk kembali berdamai serta dapat saling membantu meringankan masalah yang sedang dihadapinya.

3. Membuka Pintu Keberkahan dan Kemudahan

Menjalin silaturahmi sama saja dengan memperbanyak relasi. Adanya relasi yang semakin banyak memungkinkan kita memiliki peluang untuk mendapatkan koneksi lebih banyak saat kondisi tertentu. Hal inilah yang menjadi nilai plus dari melanggengkan jalinan tali silaturahmi dengan orang lain. Dari banyaknya relasi yang dimiliki, pasti terdapat orang dengan keunikan dan nilai positif sendiri-sendiri yang bisa kita ambil berkah dan manfaatnya sehingga kita juga akan tertular kebaikan dan keberkahan dalam menjalani hidup.

4. Melapangkan Pintu Rezeki

Selain itu, relasi yang terjalin juga akan membantu kita dalam kondisi tertentu saat dibutuhkan. Misalnya kita bisa mendapatkan informasi lebih banyak dan detail mengenai suatu hal yang sangat kita butuhkan tanpa bersusah payah mencarinya di internet atau survei langsung. Ataupun dari relasi tersebut dapat memberikan informasi mengenai peluang usaha yang akan dijalankan. Begitu banyak pintu kemudahan yang terbuka sehingga melapangkan rezeki seseorang hanya karena tetap menjalin silaturahmi kepada sesamanya.

Nah dari pemaparan di atas, manfaat dari silaturahmi jika kita melaksanakannya akan memberikan banyak pengaruh positif dalam kehidupan, yang tak kalah penting mampu memperpanjang jatah usia kita. So, jika masih uring-uringan dengan saudara, teman atau partner kerja, mulailah untuk memperbaiki keadaan agar pintu kemudahan akan terbuka untuk kita serta menjaga diri agar tetap sehat mental dan rohani kita.

 

Featured image: Photo on Pexels
*Artikel merupakan kiriman kontributor. Semua isi artikel merupakan tanggung jawab penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *