alis tebal

Enggak Perlu Sulam Alis Dears, Ini 5 Bahan Alami untuk Membuat Alismu Lebih Tebal

Pastinya ribet ya, Dears, kalau setiap mau keluar rumah harus pakai pensil alis dulu supaya alis yang botak enggak terlalu kentara. Tidak heran jika sebagian perempuan melakukan perawatan sulam alis demi memperindah kondisi alisnya dan tak perlu repot lagi pakai pensil alis dulu sebelum keluar rumah.

Bentuk alis yang indah tentunya akan semakin mempercantik tampilan kamu ya, Dears. Apalagi jika bulu rambut pada alis terlihat lebat, pastinya akan membuat kamu tak perlu repot menebalkannya dengan pensi alis. Sebagian orang mengatasinya dengan melakukan sulam alis, sehingga membuat alis tampak tebal dan tak perlu repot lagi memakai pensil alis,

Namun, ada juga yang tidak mau melalukan sulam alis karena harganya yang cukup mahal dan prosesnya yang menurut sebagian orang menyakitkan. Nah, bagi kamu yang menginginkan alis tebal dengan cara alami tanpa melakukan sulam alis maka dapat melakukan perawatan alami dengan beberapa bahan yang bermanfaat untuk membuat alis tebal.

Lalu, apa saja sih bahan alami tersebut? Yuk, Dears, simak ulasannya berikut ini!

1.  Coconut oil

Pict by. today.com

Coconut oil atau minyak kelapa ini berfungsi sebagai kondisioner sekaligus pelembap yang bagus untuk rambut, termasuk rambut pada alis. Kandungan protein, vitamin E, dan zat besi pada minyak kelapa bisa membantu menebalkan alis secara alami.

Caranya pun cukup mudah, kamu bisa menggunakan kapas yang dicelupkan ke coconut oil atau minyak kelapa dan mengoleskan pada alis sebelum tidur dan diamkan semalaman. Lakukan perawatan ini beberapa kali dalam seminggu untuk  mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

2.  Olive oil

Pict by. Steve Buissinne dari Pixabay

Bahan alami berikutnya yang bermanfaat untuk menebalkan alis yaitu olive oil atau minyak zaitun. Dengan kandungan vitamin A dan E, olive oil dipercaya dapat merangsang pertumbuhan rambut. Kandungan vitamin E pada olive oil memberikan nutrisi pada setiap helai rambut, sementara vitamin A berfungsi merangsang produksi sebum atau minyak alami kulit.

Caranya yakni oleskan sedikit pada jari dan usapkan pada alis dengan sedikit pijatan lembut. Kemudian diamkan selama beberapa jam, lalu bilas dengan air bersih, lakukan setiap hari untuk hasil yang lebih nyata.

3. Kuning telur

Pict by. Aline Ponce dari Pixabay

Kamu bisa meningkatkan pertumbuhan rambut alis dengan cepat menggunakan  kuning telur. Mudah didapat dan caranya pun mudah kamu hanya tinggal memisahkan putih dan kuning telur lalu kocok kuningnya hingga rata. Lalu oleskan pada alis menggunakan kuas dan diamkan selama 20 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Lakukan metode ini selama dua kali seminggu, dan lihat perubahannya pada alismu.

4. Lemon

Pict by. Steve Buissinne dari Pixabay

 

Bahan alami lainnya yang dapat melebatkan alis yaitu lemon. Diperkaya akan vitamin B, C, asam folat, dan nutrisi penting lainnya membuat lemon dipercaya dapat membantu mempercepat pertumbuhan alis. Namun, bagi kamu yang mempunyai kulit sensitif maka perlu berhati-hati karena bisa menyebabkan iritasi.

Cara pengaplikasiannya cukup mudah hanya dengan mengusapkan sepotong lemon ke alis dan diamkan 20 menit sebelum bilas.

5. Susu

Pict by. Alexas_Fotos dari Pixabay

Sudah bukan rahasia lagi jika susu memiliki banyak kebaikan untuk tubuh. Selain sering digunakan sebagai untuk perawatan kulit, susu bisa juga digunakan untuk membantu menumbuhkan alis. Caranya yakni dengan merendam kapas di dalam susu selama 15 menit, lalu tempelkan kapas tersebut pada alis dan diamkan selama 15 menit sebelum membilasnya.

Dalam melakukan perawatan ini, yang terpenting adalah kamu harus konsisten dan telaten dalam menggunakan bahan alami di atas. Mamiliki alis tebal alami tentunya tidak bisa di dapat secara instan, akan tetapi jika kamu sabar dan mau berusaha, pasti hasilnya akan lebih memuaskan. Nah, dari beberapa bahan alami di atas, kamu tertarik untuk mencoba yang mana, nih, Dears?

 

Featured image: Photo by  Engin Akyurt on Pexels.com
*Artikel merupakan kiriman kontributor. Semua isi artikel merupakan tanggung jawab penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *