Enggak Nyangka, Dears! Ternyata Ini Manfaat Air Teh Basi untuk Kecantikan

Setiap wanita tentu ingin tampil menawan. Meski kadar kepedulian berbeda-beda, tetapi fokus dan perhatian para wanita terbesar tetap pada kecantikan, sekalipun untuk tujuan kesehatan. Terbukti, semakin peduli pada kesehatan, setiap orang akan bisa tampil relatif lebih menarik, dibanding dengan yang tidak peduli.

Untuk bisa cantik, tak selalu harus dengan biaya mahal. Memanfaatkan apa yang ada di rumah pun bisa. Seperti memanfaatkan air teh basi untuk kecantikan wajah dan rambut. Kamu sudah pernah mencoba, Dears? Kalau belum, yuk, simak manfaat air teh basi berikut ini.

1. Menghilangkan Kantung Mata Menghitam

Kantung mata dapat menghitam karena kurang tidur atau kelelahan. Untuk menguranginya, gunakan teh basi dengan cara membasuhkan ke wajah atau merendam seluruh bagian wajah. Untuk hasil maksimal, bukalah mata saat membasuh atau merendam.

2. Menghilangkan Jerawat

Jerawat masih lewat? Jangan biarkan lagi. Teh basi dapat menghilangkan jerawat dengan menempelkan sisa kantung teh celup. Akan tetapi, kantung teh celup ini harus direndam semalaman sebelum digunakan. Keesokan harinya, gunakanlah kantung teh celup tersebut dengan menempelkannya di atas jerawat selama 10 menit, angkat, dan kemudian bilas dengan air hangat. Tidak sulit, bukan?

3. Mengencangkan Kulit Wajah

Sudah umum diketahui, teh memiliki kandungan vitamin E yang tinggi. Menggunakan teh untuk kulit wajah akan besar manfaatnya, salah satunya untuk mengencangkan kulit. Meskipun sudah basi, teh tetap memiliki kandungan vitamin E yang tidak berkurang. Caranya, dengan menggunakan ampas bubuk teh untuk masker alami wajah yang dioleskan dan diamkan beberapa menit hingga mengering, kemudian bilas dan bersihkan dengan air hangat. Tidak hanya kencang, wajah pun jadi cerah, lho, Dears!

4. Menghilangkan Uban

Uban tentu mengganggu penampilan bila sudah bermunculan di usia yang masih muda. Salah satu cara mengatasi permasalahan uban adalah dengan menghitamkannya secara alami menggunakan teh basi. Gunakanlah teh basi yang telah didiamkan semalaman seperti menggunakan masker rambut. Gunakan teh basi setelah berkeramas sebelumnya. Siramkan seluruh teh basi ke sela-sela rambut secara merata. Tutup selama beberapa saat dan bilaslah menggunakan sampo dan air bersih. Lakukan secara rutin dua atau tiga kali sehari, rambut akan hitam kembali.

5. Mengatasi Ketombe

Selain karena stres, ketombe sangat sering muncul pada kulit kepala yang kering dan tidak memiliki asupan nutrisi yang baik. Teh basi memiliki kandungan vitamin yang mampu membantu pemulihan kulit kepala dari ketombe. Siram teh basi ke kulit kepala dan meratakannya dengan memijat kulit kepala hingga air teh basi dapat meresap. Jika sudah, bilaslah dengan menggunakan sampo dan air bersih.

6. Mengurangi Rambut Rontok

Rambut rontok pasti menyebalkan, ya, Dears. Untuk mengatasinya, usapkan teh basi secukupnya ke seluruh bagian rambut, khususnya di beberapa bagian yang paling mudah rontok. Diamkan teh basi di kepala selama beberapa menit. Jika sudah menyerap dan mengering di kepala, bilaslah dengan air hangat. Lakukan secara rutin, rambut rontok akan berkurang.

Nah, itulah beberapa cara memanfatkan teh basi. Mudah, bukan, Dears? Dicoba, yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *