Diet Tanpa Sarapan? Nggak Lagi Setelah Tahu 10 Resep Smoothies Bowl Warna-warni Ini

Diet pada umumnya dilakukan dengan mengurangi makan. Baik mengurangi porsinya maupun mengurangi jumlah waktu makan. Waktu makan yang biasanya dilewatkan oleh mereka yang sedang diet adalah sarapan pagi dan makan malam. Artinya, pelaku diet hanya makan berat di siang hari.

Padahal waktu sarapan seharusnya tidak boleh dilewatkan. Selain sebagai sumber energi untuk melakukan aktivitas sepanjang hari, sarapan juga bisa membantu menurunkan berat badan. Asal yang kita konsumsi saat sarapan mengandung nutrisi yang tepat untuk tubuh, tidak melulu yang penting kenyang.

Jika bosan dengan menu sarapan pagi yang itu-itu saja, coba deh bikin smoothie bowl warna-warni ini. Selain bahannya dari buah-buahan segar yang kaya manfaat, porsinya juga bikin kamu kenyang lebih lama lho, Dears. Rasanya? Dijamin nikmat, enak dan sesegar penampilannya.

Delima dan Oatmeal Smoothie Bowl

Jika kamu tidak kenyang dengan makan buah saja, kamu bisa menggabungkan sedikit oatmeal pada smoothie bowl-mu. Caranya, masak oatmeal dengan menggunakan air panas hingga menjadi bubur. Bikin agak sedikit cair agar rasanya tidak mengalahkan rasa buah.

Blender biji buah delima dan potongan raspberry hingga halus. Gabung buah yang sudah diblender dengan oatmeal dalam sebuah mangkuk. Hiasi dengan kacang almond, buah raspberry dan biji buah delima.

Oatmeal sudah tidak asing lagi sebagai bahan makanan pengganti nasi yang kaya serat dan rendah kalori. Pas banget buat yang tetap ingin berat badannya terjaga. Sedangkan buah delima akan bermanfaat sebagai pencegah penakit jantung dan hipertensi.

Jambu Biji dan Raspberry Smoothie bowl

Jika bosan dengan cara mengonsumsi jambu biji yang itu-itu saja, coba deh bikin jadi smoothie bowl. Selain bikin kenyang, banyak mengonsumsi jambu biji dapat membantu untuk mengeluarkan toksin dalam tubuh dan mengandung antioksidan yang membuat kulitmu terlihat segar kembali.

Siapkan potongan buah jambu biji beku dan raspberry beku lalu blender bersama. Kamu bisa menambahkan santan atau yoghurt beku untuk mendapatkan tekstur smoothie-nya. Untuk pilihan toppingnya kamu bisa memakai potongan kiwi, sisa raspberry, pisang atau jambu biji.

Buah Naga Smoothie Bowl

Buah dengan warna terang ini sudah dikenal sebagai salah satu makanan yang paling direkomendasikan untuk yang sedang melakukan diet, karena kaya akan serat dan rendah kalori. Buah naga juga bisa membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Untuk kamu yang suka scrolling foto atau resep dari smoothie bowl pasti tahu kalau buah naga dan raspberry adalah bahan favorit. Rasanya yang enak dan warnanya yang cantik memang membuat buah naga jadi incaran para pecinta smoothie bowl.

Buat buah naga smoothie bowl dengan menggunakan 3 buah pisang besar yang sudah beku, 1/2 cup susu kedelai, essens vanilla, 1/2 cup air kelapa dan 1/2 bagian buah naga. Blender semua hingga mendapatkan tekstur yang creamy. Hidangkan dengan topping daging buah kelapa, blueberry dan potongan buah belimbing.

Kiwi Lava Smoothie Bowl

Warna Kiwi Lava Smoothie bowl ini cantik banget ya..Bikin nggak tega makannya.

Buat kamu yang mau coba bikin, Kiwi Lava ini terbuat dari 1 buah kiwi hijau, 1 cup mangga beku, 2 buah pisang beku dan 1 cup blueberi yang diblender bersama. Untuk taburannya kamu bisa menggunakan remahan biskuit coklat dan potongan kiwi.

Selain sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil, buah kiwi juga menjadi salah satu buah yang sangat disarankan untuk program diet. Rendah kalori dengan kandungan vitamin C yang lebih banyak disbanding buah lain akan membuat dietmu makin mudah dan tetap sehat.

Pisang dan Strawberry Smoothie Bowl

Smoothie Bowl yang satu ini dibuat dengan memakai buah pisang beku, santan dan stroberi. Untuk mendapatkan tampilan cantik kayak di atas, topping dengan sisa stroberi yang dibelah dua, raspberry beku dan potongan cokelat. Yummy!

Buah strawberry dipercaya mampu membantu menurunkan berat badan selain manfaat lainnya untuk mengurangi resiko kanker dan meningkatkan kekebalan tubuh. Sedangkan pisang sangat baik sebagai sumber energi rendah kalori untuk aktivitasmu sepanjang hari.

Mixed Berry Dalam Mangkuk Kelapa Smoothie Bowl

Pengen coba sesuatu yang beda? Kombinasikan aneka buah berry dengan air kelapa atau santan lalu blender bersama. Hidangkan dengan menggunakan batok kelapa. Sarapan cantikpun sudah siap!

Nutrisi yang terkandung dalam buah jenis berry ini termasuk nutrisi penting yang sanga tdibutuhkan tubuh kita lho, Dears. Ada karbohidrat sebagai sumber energi yang rendah kalori. Ada juga kalsium dan zat besi yang berguna buat tulang.

Semangka dan Strawberry Smoothie Bowl

Dari namanya sudah kebayang kan rasa semangka yang segar ketika bertemu dengan strawberry yang asam manis? Asli, segar.

Untuk membuatnya, kamu tinggal meracik potongan buah semangka beku dan stroberi beku, lalu blender semua hingga halus. Kamu bisa memilih untuk menggunakan santan atau yoghurt agar smoothie bowl lebih creamy.

Untuk topping smoothie bowl ini kamu bisa bebas berkreasi. Tidak hanya menggunakan sisa buah yang tidak diblender, kamu juga bisa menggunakan buah lain seperti kiwi, peach, strawberry dan lainnya.

Kombo Pisang-Kurma-Raspberry dan Kacang Mete Smoothie Bowl

Bikin smoothie bowl pakai kacang mete? Kenapa tidak. Blender satu cup santan, satu cup buah raspberry beku, satu potong pisang, 2 buah kurma untuk menambah rasa manis dan 1/4 cup kacang mete. Kamu akan terkejut dengan rasa smoothie bowl yang satu ini!

Kacang mete ini selain bisa dibuat smoothie juga bisa dijadikan cemilan sehat buat kamu yang sedang diet. Kandungan karbohidrat dan zat besi yang lebih banyak dari kacang sejenis bikin kamu kenyang lebih lama. Satu lagi nih yang terpenting, kacang mete juga mengandung lemak tak jenuh jadi bebas kolesterol.

Nanas dan Blueberry Smoothie Bowl

Pencinta buah nanas pasti suka sama smoothie yang satu ini. Gabungkan buah kesukaanmu, nanas dengan blueberry. Sajikan dengan taburan buah blueberry beku, potongan strawberry dan potongan cokelat batang. Dijamin kenyang banget nih makan ini.

Mengonsumsi buah nanas selama diet akan membantumu penjaga fungsi pencernaan. Kandungan antioksidan tingginya juga akan melindungi kulitmu dari pengaruh buruk polusi dan sinar matahari. Manfaat yang lengkap kan, Dears?

Mangga dan Pisang Smoothie Bowl

Cobain kombinasi pisang dan mangga yang manis untuk smoothie bowl-mu untuk menu sarapan pagi. Cara pembuatannya tidak jauh berbeda. Kamu tinggal menghaluskan semua buah tadi dengan blender. Sajikan dengan topping remahan kacang mete dan serutan daging kelapa.

Yang paling menarik dari si buah mangga adalah kemampuannya untuk membakar kalori. Bakalan menguntungkan banget buat kamu yang sedang diet lho, Dears. Manfaat plus-nya bisa menyehatkan kulit, menvegah kanker dan menurunkan kadar kolesterol.

Penting sekali mengatur jenis dan jumlah makanan yang masuk dalam tubuh kita saat dalam proses diet. Namun, bukan berarti menyiksa tubuh kita dengan mengurangi makan secara drastis. Tetap perhatikan asupan nutrisi yang tepat dan mengurangi penyerapan kalori akan sangat memudahkan untuk bisa berhasil dalam proses diet. So Dears, diet tetap enak dan sehat, bukan lagi sekedar teori, ‘kan?

Sumber Foto: taste.com.au

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *