Di Balik Sikap Tertutup si Introvert, Inilah 5 Sisi Positif Kepribadiannya

Dears, menjadi orang berkepribadian introver terkadang dianggap memiliki sifat yang unik karena berbeda dengan kepribadian orang lain pada umumnya yang senang bergaul. Mereka yang  introver kadang dicap anti sosial karena berkepribadian tertutup dan tidak mudah bergaul dengan setiap orang.

Seringkali penilaian negatif diberikan karena banyak yang belum memahami sifat tersebut. Kalau saja kamu paham, kamu bisa melihat dari sisi positifnya. Sesungguhnya mereka bukan tidak mau bergaul, namun cenderung memilih orang tertentu yang bisa memahami kepribadian mereka. Biasanya orang intover membutuhkan waktu lebih lama untuk mengenal seseorang agar dapat menjadi akrab.

Dears, berikut ini beberapa sisi positif dari orang yang introver yang perlu kamu ketahui :

1. Dapat Menyimpan Rahasia dengan Baik

Kalau kamu berbagi rahasia dengan orang introver pastinya lebih aman dibanding kamu menceritakan kepada mereka yang tidak memiliki sifat ini. Orang introver yang bersifat pendiam tidak mudah menceritakan rahasia tersebut kepada siapapun.

2. Berpikir Lebih Kreatif

Orang introver lebih mengutamakan pikirannya yang bekerja dibanding berbicara lebih banyak. Jadi ia akan berusaha terus berpikir untuk mengatasi rintangan-rintangan yang dihadapinya dibanding sering mengeluh.

3. Lebih Jujur dan Berkata Apa Adanya

Mereka yang intover cenderung tidak suka basi-basi untuk sekadar membuat orang lain senang. Jadi mereka lebih jujur, berkata sesuai dengan apa yang ada di hati dan pikiran mereka, tanpa perlu menambah kata-kata manis agar bisa membuat lawan bicara menyenanginya.

4. Menjaga Setiap Ucapannya Agar Tak Melukai Perasaan Orang Lain

Orang introver akan menjaga setiap ucapannya agar tidak sampai melukai hati orang lain akibat kata-kata yang salah. Mereka cenderung memikirkan setiap kata yang diucapkannya.

5. Mencintai Kedamaian

Orang introver sebenarnya mencari rasa aman, baik untuk dirinya maupun orang lain. Maka ia pun akan selalu menjaga sikap dan tindakannya agar tidak terjadi perselisihan. Ia akan selalu bertindak dan bicara hati-hati agar terhindar dari kesalahan yang dapat menimbulkan hubungan buruk dengan orang lain.

Dears, begitulah sesungguhnya sisi positif dari orang introver. Dibalik sikap mereka yang tertutup sebenarnya mereka punya potensi menjaga hubungan yang lebih baik dengan orang lain. Kamu sendiri apakah termasuk jenis si introver ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *