Deretan Skincare Wajib Selama Puasa Ini Siap Jaga Kecantikanmu

Melakukan ibadah puasa di bulan Ramadan sering dikaitkan dengan pola makan dan kesehatan organ tubuh. Ternyata tidak hanya itu, puasa juga memberi dampak pada kesehatan kulit. Beberapa masalah kulit seperti kering, sensitif dan kusam sering dialami oleh seseorang yang berpuasa. Tanpa produk perawatan yang tepat, kulit bermasalah bisa saja menganggu kelancaran ibadah puasa. Karena itu, pastikan menggunakan deretan skincare wajib selama puasa.

Penggunaan skincare selama puasa seharusnya tidak boleh diabaikan bahkan dilewatkan. Kulit juga harus tetap dijaga dan dipenuhi kebutuhannya agar tetap cantik dan sehat. Agar hasilnya bisa maksimal, kenali jenis kulit untuk bisa disesuaikan dengan produk skincare yang digunakan. Inilah deretan produk yang wajib dipakai untuk kulit tetap terjaga selama berpuasa Ramadan.

Pelembab Wajah

Selama lebih dari 12 jam, tubuh tidak mendapatkan asupan cairan ketika berpuasa. Kurangnya cairan tubuh itu bisa membuat kulit dehidrasi. Tandanya bisa dikenali dari gejala kulit kering, kulit kasar bersisik hingga gatal-gatal. Untuk mencegah masalah tersebut, gunakan moisturizer atau pelembab wajah secara teratur. Pilihlah produk moisturizer yang sesuai dengan kondisi kulit untuk mendapatkan kulit tetap segar dan terawat.

Body Lotion

Body lotion adalah salah satu skincare wajib selama puasa yang tidak boleh dilewatkan. Sama seperti kulit wajah, kulit tubuh juga rentan mengalami dehidrasi ketika berpuasa. Pastikan menggunakan body lotion secara teratur ke seluruh tubuh ketika pagi dan sore hari. Pilihlah produk body lotion dengan kandungan pelembab yang tinggi agar kulit tubuh tidak kering. Jika perlu, ulangi penggunaan body lotion pada siku, lutut dan bagian kulit kering lainnya.

Masker Wajah

Untuk menjaga agar kulit wajah tetap cantik, jangan lupa masukkan masker wajah dalam daftar skincare wajib selama puasa. Masker wajah biasanya mengandung bahan yang bisa menutrisi kulit dan membuatnya tampil segar dan bebas kusam. Untuk hasil yang lebih bagus, gunakan masker wajah yang bisa memenuhi kebutuhan kulit. Baik masker berupa krim maupun dalam bentuk sheet mask, pastikan penggunaannya rutin paling tidak dua kali dalam seminggu.

Body Scrub

Tidak cukup hanya dengan body lotion, kulit tubuh juga perlu dirawat dengan body scrub. Produk ini umumnya mengandung pelembab yang bisa memaksimalkan kerja body lotionBody scrub digunakan ketika mandi. Penggunaan sebanyak dua kali seminggu bisa menghasilkan kulit tubuh yang sehat dan bersinar. Tidak ada salahnya juga memilih body scrub yang mengandung pencerah agar kulit tubuh semakin bercahaya.

Lip Balm

Tidak hanya kulit wajah dan tubuh yang rentan kering selama berpuasa, bibir juga bisa mengalami hal yang sama. Masih dengan penyebab kekurangan cairan, bibir bisa menjadi lebih kering dibanding biasanya. Bahkan bibir kering selama berpuasa bisa menjadi pecah-pecah dan perih. Lip balm menjadi deretan skincare wajib selama puasa agar terhindar dari masalah tersebut. Lip balm mengandung pelembab yang bisa diandalkan untuk mengatasi bibir kering. Produk ini wajib dipakai terutama bagi yang sering memakai lipstik.

Menjalankan ibadah puasa memang bertujuan untuk memperoleh pahala. Namun agar ibadah tersebut tidak terganggu, pastikan tidak ada maasalah pada tubuh. Deretan lima skincare wajib selama puasa di atas bisa menjadi solusi tepat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan saat menjalani ibadah puasa Ramadan.

 

Featured image: Photo on Pexels.com
*Artikel merupakan kiriman kontributor. Semua isi artikel merupakan tanggung jawab penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *