Dears, Yuk Ikuti Tips Merawat Kulit Tanpa Perlu Banyak Produk Skincare Berikut Ini, Biar Makin Hemat!

Setiap wanita tentu mendambakan bisa memiliki kulit yang bersih dan cerah, tidak terkecuali kamu kan, Dears. Berbagai produk skincare pun dicoba untuk memperoleh hasil yang maksimal. Padahal, tidak semua produk skincare tersebut cocok untuk semua tipe kulit.

Dears, sebenarnya ada tips yang lebih hemat lho. Jadi, kamu tidak perlu memakai banyak produk skincare untuk mendapatkan wajah bersih dan cerah. Nah, berikut ini ada beberapa tips agar kamu tetap dapat memiliki wajah yang bersih dan cerah tanpa perlu memakai banyak produk skincare. Simak yuk!

  1. Jangan terlalu sering menyentuh wajah
Pict by. . Liputan6.com

Tangan adalah sumber bakteri, banyak aktivitas yang menggunakan tangan seperti memegang sesuatu, menyentuh serta aktivitas lainnya. Nah, bisa kamu bayangkan betapa banyaknya kuman dan bakteri yang bersarang di tangan dan jarimu. Oleh karena itu, hindari menyentuh wajah dengan tangan, apalagi saat belum cuci tangan. Jadi, sebelum menyentuh wajah pastikan dahulu tanganmu dalam keadaan bersih. Jika tidak, maka kuman dan bakteri yang ada di tangan akan berpindah ke wajah kamu dan dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat.

  1. Pastikan tubuhmu terhidrasi dengan baik
Pict by. Fimela.com

Pemakaian makeup dalam beraktivitas sehari-hari, tentu akan membuat kulitmu menjadi susah bernapas bahkan bisa juga menyebabkan kulit kering. Nah, untuk mengatasi hal tersebut kamu harus memastikan jika kulitmu tidak kekurangan kelembapannya dan terhindar dari hidrasi. Caranya yaitu dengan minum air putih yang cukup dan gunakan pelembab jika dibutuhkan.

  1. Istirahat yang cukup
Pict by. theshonet

Banyak yang tidak tahu jika ternyata begadang dapat menyebabkan kulit kusam. Dears, jika kamu merasa produk skincare yang kamu pakai tidak memiliki efek yang maksimal dan wajahmu tetap kusam. Jawabannya adalah karena kamu kurang istirahat karena tidur larut malam atau bahkan begadang sampai pagi. Mulai sekarang cobalah untuk memperbaiki kebiasaan tersebut, agar hasil perawatan wajahmu akan nampak hasilnya secara maksimal

4. Jangan terpapar matahari tanpa proteksi

Pict by. CewekBanget.ID

Tahukah Dears, sinar UV adalah penyebab munculnya flek hitam dan kemerahan di kulit wajah lho. Untuk itu, sebaiknya kamu selalu menggunakan proteksi berupa sunscreen ketika  akan beraktivitas diluar rumah. Penggunaan sunscreen sangat penting, karena didalamnya mengandung SPF yang akan melindungi kulitmu dari sengatan sinar UV matahari.

5. Ganti sarung bantal secara berkala

Pict by. .hellosehat.com

Hal ini yang mungkin jarang diperhatikan, yaitu penggantian sarung bantal secara berkala ternyata dapat menghindarkan kamu dari masalah kulit. Ko bisa? Nah, salah satu benda yang sering bersentuhan langsung dengan kulit wajah adalah bantal, jadi jika sarung bantal kamu jarang diganti tentu ada banyak kuman dan bakteri yang bersarang disitu. Hal itulah yang menyebabkan wajahmu kotor dan timbul jerawat. Maka sebaiknya gantilah sarung bantalmu tiga hari sekali ya Dears.

6. Hindari makanan yang tidak sehat

Pict by. Hello Sehat

Ternyata makanan yang kamu konsumsi dapat berpengaruh lho terhadap kesehatan kulit wajahmu. Jadi jika kamu merasa kulitmu tetap kusam dan berjerawat meskipun sudah memakai produk skincare yang cocok, bisa jadi karena kamu tidak menjaga pola makanmu. Oleh karena itu, mulai sekarang batasi konsumsi gula, junk food, serta makanan yang mengandung susu. Perbanyaklah mengonsumsi sayur, buah dan minum air putih yang banyak.

7. Skincare basic jangan lupa ya!

Pict by. Fimela.com

Hal penting yang harus kamu perhatikan agar kulit wajahmu tetap bersih dan cerah adalah tidak perlu banyak skincare namun kamu jangan melupakan skincare basic. Jika skincare dasarmu sudah baik maka kamu akan mendapatkan kulit yang bersih dan cerah. Tetap gunakan skincare basic seperti face wash dan sunscreen, selain itu kamu juga harus sering mengeksfoliasi kulit wajahmu minimal seminggu sekali ya, Dears.

Tidak sulit kan, dengan beberapa tips tersebut kamu dapat memiliki wajah bersih dan cerah. Selain itu, kamu juga tetap bisa berhemat bukan. So, siap mencobanya, Dears?

 

*Artikel merupakan kiriman kontributor. Semua isi artikel merupakan tanggung jawab penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *