Dears, Ternyata Memasak Makanan Sendiri Saat Puasa Banyak Manfaatnya Lho, Simak, yuk!

Ternyata, tidak semua orang memilih untuk memasak menu sahur dan berbuka. Mereka lebih memilih membeli langsung di luar dengan alasan lebih mudah, tidak ribet dan terlalu sibuk dengan pekerjaan.

Dears, sebenarnya memasak menu sahur dan berbuka sendiri memiliki banyak kelebihan. Berikut ini beberapa alasan mengapa kamu harus memasak makanan sendiri saat sedang  puasa. Jangan malas untuk memasak sendiri ya, Dears.

Pengeluaran Akan Berkurang daripada Membeli Makanan di Luar

Foto: Pinterest.com

Biasanya pada bulan Ramadan, pengeluaran akan lebih banyak. Mulai dari pengeluaran untuk mempersiapkan menu berbuka dan sahur, hingga membeli baju baru untuk hari Lebaran nanti.

Dears, jika kamu mau memasak makanan sendiri tanpa harus membeli makanan di luar, mungkin pengeluaranmu akan sedikit terbantu. Kamu bisa menyesuaikan kebutuhan makanan saat itu dan tidak akan ada makanan yang terbuang sia-sia.

Lumayan, uang sisa belanja bisa ditabung untuk membeli baju Lebaran nanti.

Kebersihan dan Kesehatan Makanan Menjadi Hal yang Bisa Kamu Pastikan

Foto: Pinterest.com

Dengan memasak makanan sendiri, tentunya kamu akan mengetahui dengan baik seputar kebersihan bahan masakan serta proses memasak dari makanan yang kamu buat sendiri di rumah.

Berbeda jika membeli makanan di luar, kamu tidak bisa mengetahui hal itu dengan benar-benar, Dears. Meskipun tidak semua makanan di luar itu berbahaya, tidak ada salahnya bukan untuk berhati-hati dan memilih memasak sendiri?

Mengasah Keahlianmu dalam Hal Masakmemasak

Foto: Pinterest.com

Jika keahlianmu dalam hal memasak masih kurang baik, saat ini waktu yang tepat untuk mengasah lebih baik lagi skill memasak yang kamu punya. Meskipun rasanya tidak senikmat dan seenak makanan di luar, anggap saja ini  proses belajar untuk membuat masakan yang lebih enak lagi dari sebelumnya.

Menu Makanan Bisa Kamu Sesuaikan dengan Selera dan Keinginanmu Saat Itu

Foto: Pinterest.com

Selera lidah setiap orang berbeda-beda. Ada yang menyukai makanan pedas, gurih, ada juga yang lebih menyukai makanan  manis.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa memasak menu untuk sahur dan berbuka sendiri di rumah sesuai selera. Kamu bebas menambahkan bumbu ataupun bahan lainnya ke dalam masakan.

Menciptakan Suasana yang Lebih Harmonis dan Hangat dengan Keluarga

Foto: Pinterest.com

Memilih memasak makanan di rumah juga bisa membuat keluarga terlihat lebih harmonis dan kompak lagi lho, Dears. Kamu bisa memasak bersama pasangan dan anak-anak dengan membagi tugas masing-masing kepada mereka. Misalnya, ada yang mencuci sayuran, mengiris bawang, serta ada yang bagian memasak.

Kegiatan tersebut pasti akan lebih seru dan membuat keluarga lebih kompak lagi. Lagi pula, meskipun menu yang dimasak cukup banyak, jika dikerjakan bersama-sama akan lebih mudah dan cepat selesai.

Yuk, Dears, biar lebih hemat dan higienis, masak sendiri saja untuk menu sahur dan berbukamu, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *