Sudah Tahu 4 Manfaat Masker Putih Telur Bagi Wajah? Yuk, Dicoba!

Hai Dears!

Tahukah kamu, ternyata putih telur tidak hanya aman dikonsumsi karena rendah kolesterol. Putih telur juga bisa digunakan sebagai masker wajah, lo. Penggunaan putih telur untuk masker wajah ternyata memiliki segudang manfaat dan sudah dilakukan sejak zaman dahulu, dimana penggunaan bahan-bahan alami lebih diutamakan, all natural ingredients.

Dears, zat-zat yang terkandung di dalam putih telur mampu mengatasi berbagai permasalahan pada wajah. Jadi, tidak heran jika masker putih telur banyak menjadi pilihan. Selain alami, harganya yang relatif murah dan cara membuatnya sangatlah mudah. Siapa saja bisa membuatnya di rumah dan langsung mengaplikasikan di wajah.

Berikut 4 manfaat masker putih telur bagi wajah.

Mengecilkan Pori-pori Wajah

Salah satu masalah yang menghantui kaum hawa adalah memiliki pori-pori besar pada kulit wajah. Nah, kamu bisa mencoba menggunakan masker putih telur ditambah dengan perasan air lemon. Dalam putih telur terkandung zat astringent yang mampu mengecilkan pori-pori. Kamu bisa mengaplikasikannya dua kali seminggu secara rutin.

Mengencangkan Kulit Wajah

Faktor usia memang menjadi momok yang nyata dan sulit dihindari karena sudah hukum alam. Siapa pun pasti akan tua. Tentu saja hal ini berpengaruh terhadap tingkat elastisitas kulit yang mengalami penurunan dan menyebabkan kulit tidak lagi kencang. Masker putih telur bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin mengencangkan kulit wajah. Ingat, saat mengaplikasikan masker putih telur tidak boleh berbicara. Nanti bukannya mengencangkan malah membuat kulit keriput. Horor, bukan.

Mampu Mengurangi Kadar Minyak di Wajah

Bagi kamu yang memiliki tipe kulit berminyak, ada baiknya mencoba masker alami satu ini. Kandungan magnesium pada putih telur dapat membantu mengurangi kadar minyak dan memperlambat proses penuaan kulit. Jangan lupa, sebelum mengaplikasikan ke wajah terlebih dahulu bersihkan kamu harus membersihkan wajah dari kotoran, debu dan sisa-sisa make up.

Membasmi Komedo dan Jerawat

Masker putih telur dan madu dipercaya bisa membasmi komedo dan jerawat yang membandel di wajah. Komedo dan jerawat  terbentuk karena pori-pori yang tersumbat oleh minyak, sel kulit mati, debu, make up dan kotoran lainnya. Tidak ada salahnya kamu mencoba masker putih telur untuk menghempaskan komedo dan jerawat. Kamu juga bisa menambahkan parutan buah bengkoang atau tomat agar wajah semakin mulus dan segar.

Setelah mengetahui manfaat masker putih telur di atas, yuk, Dears tidak ada salahnya untuk mencobanya di rumah. Mungkin jika hanya sekali pakai hasilnya belum terlihat. Namun jika dilakukan secara rutin dua kali dalam seminggu bisa jadi membuat kamu menjadi pusat perhatian karena kulit wajah yang merona.

Selamat Mencoba, Dears!

 

*Artikel merupakan kiriman kontributor. Semua isi artikel merupakan tanggung jawab penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *