Dears, Mengonsumsi 6 Jenis Makanan Ini Dapat Menghindari Gejala Pikun Dini, lho!

Dears, merasa lupa sangat wajar dialami oleh setiap manusia. Tapi jika terlalu sering terjadi maka akan menyebabkan penyakit baru lagi, yaitu pikun.

Pikun atau sering lupa disebabkan karena tidak lancarnya proses peredaran darah ke otak. Untuk mengatasi hal tersebut tentunya dibutuhkan asupan berupa mineral atau zat tertentu yang ada di dalam beberapa bahan alami.

Apa sajakah bahan alami yang dapat mengatasi penyakit sering lupa atau pikun ini? Yuk, simak penjelasan di bawah ini!

1. Teh Hijau

Mengonsumsi teh hijau secara rutin dapat membantu pencegahan penyakit degeneratif dan neurologis seperti alzheimer. Kandungan polifenol  pada teh hijau inilah yang berfungsi mengatasi kepikunan yang kita rasakan.

2. Kunyit

Kunyit merupakan bahan alami yang selalu tersedia di dapur. Kunyit sejak dahulu dikenal banyak manfaatnya, salah satunya untuk mengobati penyakit otak, yaitu pikun atau alzheimer. Kunyit dipercaya mampu mengikat dan menghancurkan plak beta-amyloid yang terdapat pada penyakit ini.

3. Minyak Ikan

Kandungan Omega 3 yang terdapat pada minyak ikan akan meningkatkan daya ingat, sehingga kamu tak mudah pikun dan tetap bisa fokus. Mulai dari sekarang perbanyaklah mengonsumsi ikan, atau dapat juga mengonsumsi minyak ikan dalam bentuk tablet yang banyak dijual.

4. Cabai

Cabai yang pedas ini mengandung senyawa yang dapat membuat syaraf dalam tubuh tidak tegang dan memperkuat daya ingat. Senyawa yang terkandung dalam cabai ini disebut capcaisin.

5. Tiram

Tiram yang selama ini dianggap dapat meningkatkan daya seksualitas seseorang, nyatanya juga dapat meningkatkan daya ingat menjadi lebih tajam. Kandungan zat besi yang terdapat di dalam tiram berperan dalam meningkatkan daya ingat tersebut.

6. Cokelat

Mengonsumsi cokelat terlalu banyak sebenarnya tidak dianjurkan, Dears. Tetapi faktanya, cokelat hitam banyak manfaatnya untuk kesehatan, salah satu di antaranya untuk kesehatan otak. Jadi jangan segan mengonsumsi cokelat hitam untuk menjaga kesehatan otak agar terhindar dari kepikunan.

Dears, mulai saat ini cobalah rajin mengonsumsi bahan alami di atas untuk menjaga agar terhindar dari kepikunan. Malu rasanya jika usiamu masih muda, rambut belum beruban, tetapi nyatanya sudah sering lupa atau pikun, bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *