Dears, Kamu Wajib Tahu! 6 Manfaat Cleansing Balm, Bikin Kulit Kamu Bersih Maksmial

Siapa yang tidak menginginkan kulit bersih dan mulus? Semua orang tentu menginginkannya. Nah, sudah bukan rahasia lagi jika ingin mendapatkan kulit yang bersih dan mulus yakni dengan melakukan double cleansing. 

Saat ini, berbagai jenis produk double cleansing bisa kamu dapatkan dengan mudah. Salah satu produk  yang saat ini sedang sangat hits adalah cleansing balm. Salah satu produk skincare ini dipercaya ampuh membersihkan kulit secara maksimal.

Nah, agar kamu tidak semakin penasaran, yuk intip 6 manfaat dari cleansing balm berikut ini!

1. Lebih membersihkan secara maksimal

 

Pict by. IDN Times

Buat kamu yang sering menggunakan heavy make up atau make up berat, cleansing balm merupakan salah satu rangkaian skincare yang wajib kamu miliki. Kemampuan membersihkan yang ditawarkan oleh produk ini jauh lebih bagus jika dibandingkan dengan produk make up remover lain. Hal ini dikarenakan adanya kandungan minyak yang terdapat pada cleansing balm yang membuat make up kamu lebih mudah untuk terangkat.

2. Tidak membuat kulit terasa kering

Pict by. Alodokter

Bagi kamu yang memiliki kulit cenderung kering tak perlu takut untuk mencoba cleansing balm. Hal ini karena, cleansing balm tidak akan membuat kulit kamu terasa kering dan ditarik. Kandungan minyak yang terdapat di dalam cleansing balm akan membuat kulit kamu terasa lembab.

3. Cleansing balm aman bagi pemilik kulit berminyak

Pict by. Times Indonesia

Jika kamu berpikiran bahwa cleansing balm akan membuat kulit kamu semakin berminyak itu merupakan pemikiran yang salah. Karena kandungan minyak yang terdapat pada cleansing balm sangat baik untuk mengangkat kotoran-kotoran yang menempel pada wajah kamu.

Selain itu, cleansing balm juga sangat mudah untuk kamu bersihkan dengan air. Jadi, bagi kamu pemilik kulit yang cenderung berminyak tidak perlu takut, karena kandungan minyak yang ada di dalam cleansing balm tidak akan membuat kulit kamu terasa lebih berminyak, bahkan produk ini justru akan membuat kulit kamu terasa lebih bersih.

4. Lebih mudah untuk dibawa kemanapun

Pict by. IDN Times

Manfaat lain dari  cleansing  balm adalah lebih mudah dibawa kemana-mana. Karena, biasanya ketika kita pergi traveling produk yang kita pilih adalah produk yang simple serta tidak mudah tumpah. Nah, oleh karena itu bagi kamu yang sering berpergian, cleansing balm menjadi produk yang wajib ada di dalam tas kamu. Selain itu, jika kamu kehabisan kapas maka tidak perlu panik untuk mencari atau membeli kapas, karena cleansing  balm bisa langsung kamu gunakan ke kulit wajah.

5. Kamu dapat mengurangi penggunaaan kapas

Pict by. Today

Dengan kamu menggunakan cleansing balm maka kamu sudah bisa menjaga lingkungan. Ini dikarenakan penggunaan cleansing balm tak memerlukan kapas sama sekali. Kamu cukup mengambil sedikit produk dari cleansing balm lalu digosokkan ke wajah dengan lembut dan dibilas dengan air bersih. Jadi, selain kamu bisa merawat wajah dengan baik, kamu juga bisa mengurangi sampah dan ikut serta dalam menjaga lingkungan.

6. Tidak perlu takut dengan harga yang ditawarkan

Pict by. abeautyedit.com

Bagi kamu yang ingin mencoba produk cleansing balm, tak perlu takut karena produk ini tidak akan menguras ini dompet kamu! Saat ini sudah banyak produk cleansing balm yang menawarkan kualitas tinggi dengan harga yang terjangkau.

Nah, Dears, sekarang kamu sudah tahu kan apa saja manfaat dari cleansing balm yang dapat membuat kulit wajahmu bersih maksimal. Jadi tunngu apa lagi, cobain yuk!

 

Featured image: Photo by  Burst on Pexels
*Artikel merupakan kiriman kontributor. Semua isi artikel merupakan tanggung jawab penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *