Dears, Hilangkan Baper dengan Bersikap Sebodo Amat pada Saat yang Tepat

Dears, apakah kamu mudah terbawa perasaan alias baper  ketika ada orang yang mengajakmu bicara, terutama untuk topik yang membuatmu sensitif? Rasa baper itu menyebabkan kamu selalu memikirkan perkataannya dan justru memicu kondisimu menjadi lebih terpuruk lagi karena terlalu serius menanggapi ucapannya.

Memiliki rasa simpati dan empati terhadap orang lain memang perlu, Dears. Selain sebagai sikap menghormati, hal ini juga bertujuan agar kita tidak dipandang angkuh oleh orang lain. Namun, untuk beberapa kondisi, ternyata sikap cuek dan sebodo amat juga perlu untuk kamu terapkan, Dears, karena tidak semua orang mampu kita layani dengan baik.

Ssstttt…. kapan saat yang tepat untuk menggunakan sikap sebodo amat ini sebenarnya?

1. Saat Orang Membicarakan Aibmu di Hadapan Orang Lain

Siapa sih yang suka aibnya diumbar oleh orang lain? Tentu setiap orang akan merasa sebal dan bahkan muak dengan orang yang tega mengumbar aib kita. Namun kamu tak selamanya mesti dendam dengan orang tersebut, kamu hanya perlu bersikap sedikit cuek karena akan ada balasan tersendiri kepada orang yang suka mengumbar aib saudaranya.

2. Saat Hal yang Kamu Lakukan Berbeda dengan Mereka

Bukankah menjadi berbeda itu istimewa? So, kamu tak perlu memedulikan mereka yang membicarakanmu ketika kamu berbeda dengan yang lainnya. Cukup lakukan apa yang kamu anggap benar dan mendekatkanmu kepada apa yang kamu inginkan.

3. Saat Mencampuri Urusan Orang Lain

Seperti halnya poin pertama, maka ini kebalikannya. Biarkan urusan orang lain menjadi urusan mereka sendiri, dan jangan pernah libatkan dirimu ke dalam urusan mereka. Belum tentu mereka mau menerima pendapatmu dan mengikutinya, kecuali jika mereka mengajakmu atau meminta bantuanmu, maka kamu boleh ikut terlibat dalam masalahnya.

4. Saat Gagal Mendapatkan Apa yang Kamu Inginkan

Sikap sebodo amat yang selanjutnya adalah ketika kamu gagal mendapatkan apa yang kamu inginkan. Tujuannya, agar kamu bisa terus mencoba hal-hal baru lainnya dan tidak stuck di satu titik saja. Ketika kamu bisa mendapatkan yang diinginkan, masih ada harapan lain yang dapat kamu lakukan.

5. Saat Ada Orang yang Mementingkan Gengsi dibandingkan Kualitas Diri

Ketika kamu berada di lingkungan yang kurang sesuai denganmu, ada baiknya bersikap sebodo amat dengan sikap dan perilaku negatif orang lain. Jika mereka ingin hidup bebas dan  mementingkan gengsi, jangan pernah ikut terlibat dalam pengaruhnya. Lakukan hal-hal yang menjauhkanmu dari gaya hidup mereka dan tingkatkan kualitas diri untuk membuktikan jika ada hal yang lebih baik.

Dears, terkadang bersikap sebodo amat  memang perlu, karena tidak semua hal dapat kita pikirkan hingga menjadi beban saat menghadapi hari esok.

Jika kamu termasuk orang yang sering memikirkan segala hal yang sebenarnya tidak penting, cobalah untuk bersikap sebodo amat, karena bisa membuat hidup lebih tenang tanpa banyak pikiran yang tidak penting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *