Dears, Atasi Tekstur Wajah yang Tidak Rata dengan 5 Trik Ini!

Memiliki kulit wajah yang mulus dan dan bercahaya tentu menjadi dambaan setiap wanita. Berbagai perawatan kecantikan dilakukan, mulai dari menggunakan produk skincare hingga mengunjungi klinik kecantikan. Dari banyaknya masalah kulit wanita, salah satu yang kerap dialami yaitu masalah tekstur wajah yang tidak rata.

Tekstur wajah yang tidak rata biasanya ditandai dengan adanya bagian kulit yang terasa kasar, namun di bagian lainnya tidak. Masalah ini tentu akan sangat mempengaruhi penampilan kamu ya, Dears.

Untuk mengatasi masalah kulit yang satu ini dibutuhkan trik khusus dalam perawatan kulit. Nah, apa saja trik khusus tersebut? Yuk kita simak ulasannya berikut ini!

1. Melakukan eksfoliasi secara rutin

Pict by. idntimes.com

Dears, tahukah kamu, ternyata penyebab utama dari masalah tekstur kulit yang tidak rata adalah adanya penumpukan sel kulit mati, lho. Hal inilah yang menyebabkan kulit menjadi kasar, kusam dan dapat menimbulkan kerusakan yang lebih serius pada kulit kamu.

Nah, untuk mengatasi masalah sel kulit mati maka kamu harus rutin melakukan eksfoliasi. Lakukan minimal seminggu sekali dan dengan menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

2. Gunakan produk chemical peeling

Pict by. tabloidnyata.com

Trik khusus untuk mengatasi tekstur wajah yang tidak rata berikutnya yaitu dengan menggunakan produk chemical peeling. Berbeda dengan produk eksfoliasi yang biasanya berbentuk butiran halus atau yang dikenal dengan scrub.

Produk chemical peeling biasanya cenderung berbentuk gel atau krim. Kamu dapat mencoba menggunakan produk ini namun yang mengandung glycolic acid. Produk ini akan membantu mengangkat sel kulit mati yang diakibatkan oleh sinar matahari dan menggantinya dengan sel kulit yang baru.

Selain itu, dengan menggunakan chemical peeling akan membantu memperbaiki kulit kamu mejadi lebih halus dan garis halus di wajah pun akan ikut tersamarkan.

3. Aplikasikan minyak di area kulit yang bermasalah

Pict by. today.line.me

Salah satu produk skincare yang wajib kamu coba untuk mengatasi masalah tekstur wajah yang tidak rata adalah face oil. Dengan mengaplikasikan face oil pada wajah kamu, akan membantu menyeimbangkan kadar sebum di wajah kamu, lho, Dears.

Jadi, komedo yang menjadi salah satu penyebab tekstur wajah yang tidak rata akan berkurang dan wajah pun akan terasa lebih halus.

4. Gunakan serum vitamin C

Pict by. fimela.com

Dears, ternyata bukan hanya untuk tubuh, vitamin C juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit dan wajah, lho. Selain bermanfaat untuk mencerahkan wajah, vitamin C juga dapat membuat tekstur wajah menjadi lebih halus, menghilangkan bintik hitam, dan membuat kulit menjadi lebih kenyal.

Hal ini dikarenakan manfaat vitamin C sebagai antioksidan yang mampu memperbaiki serta melindungi kulit wajah dari dampak buruk polusi udara dan lungkungan.

5. Selalu gunakan sunscreen ketika beraktivitas di luar

Pict by. Grid.ID

Penyebab lain kulit kusam dan rusak yaitu paparan sinar matahari langsung. Nah, untuk itu kamu perlu menggunakan sunscreen ketika akan beraktivitas di luar rumah. Hal ini penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung. Kandungan vitamin dalam produk sunscreen juga bermanfaat untuk membuat kulit menjadi lebih halus.

Sekarang sudah banyak produk sunscreen yang beredar di pasaran dengan berbagai kandungan vitamin yang bermanfaat untuk kulit. Namun, kamu harus dapat menyesuaikan dengan jenis kulit kamu ya, Dears.

Jadi, mulai sekarang kamu tidak perlu cemas lagi mengenai masalah kulit yang tidak rata. Dengan mencoba beberapa trik tersebut, kamu akan mendapatkan kembali kulit mulus dan bercahayamu. Selamat mencoba.

 

*Artikel merupakan kiriman kontributor. Semua isi artikel merupakan tanggung jawab penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *