Coba Cara Pakai Compact Powder dengan Tepat dan Siap-siap Tampil Flawless

Compact powder atau bedak padat biasanya digunakan sebagai sentuhan akhir pada riasan wajah. Bedak ini dikemas dalam bentuk praktis yang mudah dibawa sehingga gampang digunakan ketika butuh touch up. Ternyata, cara pakai compact powder tidak segampang membawanya. Salah dalam pengaplikasian bisa berakibat riasan jadi cakey alias terlihat tidak sempurna.

Sebagai finishing dalam proses merias wajah, seharusnya tampilan yang dihasilkan compact powder bisa menutupi kekurangan pada wajah. Sehingga yang didapatkan adalah tampilan flawless. Jika ternyata tampilan yang dihasilkan adalah sebaliknya, berarti ada cara yang salah ketika memakainya. Cara yang benar dan tepat adalah seperti di bawah ini.

 

Sesuaikan dengan Tipe Kulit

Tipe kulit tidak hanya memengaruhi pemilihan skincare atau produk perawatan wajah. Jenis kulit juga berpengaruh terhadap pemilihan kosmetik agar tampilan tidak salah. Jika kamu memiliki tipe kulit normal cenderung kering, sebaiknya gunakan compact powder pada T-zone dan bawah mata. Sedangkan untuk kulit berminyak, cara pakai compact powder yang tepat adalah di seluruh wajah dan lebih tebal di T-zone.

 

Gunakan Aplikator yang Tepat

Penting juga untuk menggunakan aplikator compact powder yang tepat. Bedak padat atau compact powder lebih bisa menempel pada wajah jika diaplikasikan dengan spons, bukan dengan kuas. Cara mengaplikasikannya juga harus diperhatikan. Menepuk dengan sedikit menekan spon pada wajah akan membuat bedak menempel sempurna dan lebih tahan lama. Hindari memakai compact powder hanya dengan mengusap karena riasan akan cepat pudar.

 

Kenali Jenisnya

Tidak semua compact powder memiliki fungsi yang sama. Misalnya saja two way cake yaitu bedak padat yang memiliki fungsi ganda sebagai foundation. Untuk cara pakai compact powder jenis ini, kamu harus pastikan pelembab yang kamu gunakan sebelumnya telah benar-benar meresap pada kulit. Karena jika kulit masih dalam kondisi setengah basah, riasan akan menjadi kurang sempurna.

 

Pilih Shade yang Cocok

Dalam cara pakai compact powder, jangan sampai sembarangan memilih shade-nya. Shade atau pilihan warna bedak harus sesuai dengan tone kulit. Kalau kulit gelap memakai shade warna bedak yang terlalu terang, akan membuat wajah terlihat cerah berlebihan bahkan terkesan aneh. Jika ingin terlihat lebih cerah, cukup gunakan shade yang setingkat lebih cerah dari warna asli kulit.

 

Jika selama ini kamu merasa kurang bisa merias wajah secara sempurna, bisa jadi itu karena kamu belum tahu cara pakai compact powder secara benar. Setelah mengetahuinya, riasan wajah dengan hasil akhir flawless bukan lagi hal yang sulit didapatkan. Kamu pun siap tampil cantik menawan dalam setiap kesempatan.

 

*Artikel merupakan kiriman dari kontributor. Semua isi artikel merupakan tanggung jawab penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *