Bosan Saat Harus Stay di Rumah Selama Pandemi? Aktivitas Menyenangkan Ini Bisa Jadi Hiburan, lho!

Bosan dan bosan. Satu kata yang dirasakan oleh hampir semua orang saat pandemi seperti sekarang. Nggak boleh mengeluh, Dears, tapi faktanya kita mulai jenuh dengan rutinitas yang sama setiap hari tanpa adanya kegiatan di luar rumah sama sekali.

Aktivitas yang sama berputar-putar saja, mulai dari kegiatan memasak di dapur, istirahat di ruang tamu atau ruang tengah, membereskan rumah, cucian, setrikaan, tidur, kemudian kembali lagi mengulang hal yang sama. Hei, adakah yang ingin melakukan hal menyenangkan selain hanya mengeluh bosan?

Daripada stres tak berujung, mending kita melakukan kegiatan positif dan menyenangkan selama pandemi, hitung-hitung untuk hiburan dan melepas penat dari aktivitas mengerjakan pekerjaan rumah yang tidak ada habisnya.

Berkebun

Foto: Pexels.com

Aktivitas berkebun memang bukan hal baru, tapi tidak semua orang mencobanya di hari-hari biasa. Saat pandemi seperti sekarang, kita bisa mulai berkebun dengan menanam sayuran halaman atau teras. Tenang, sekarang berkebun nggak selalu membutuhkan lahan luas, kok. Masyarakat perkotaan bahkan memanfaatkan lahan sempit untuk kebun minimalisnya.

Dan ternyata, selain menghabiskan waktu dengan hal lebih berfaedah, saat bisa memanen sayuran atau buah menjadi hiburan tersendiri bagi sebagian orang. Dan tentu saja menarik untuk kamu lakukan juga, Dears bersama si kecil di rumah.

Fotografi

Foto: Pexels.com

Jika selama ini kita terlalu sibuk dengan aktivitas di luar, entah harus mengantar anak sekolah, belanja ini dan itu, jalan-jalan, yuk mari sekarang kita asah kemampuan yang sempat diabaikan. Misalnya memotret.

Rasanya kita tidak perlu kamera mahal untuk belajar fotografi apalagi kita masih pemula. Cukup andalkan kamera ponsel dan jadikan objek terdekat sebagai bidikan pertamamu. Jika kemampuanmu selalu diasah, siapa tahu nanti justru akan menjadi hobi yang menghasilkan, kenapa nggak?

Menulis Buku

Foto: Pexels.com

Saat pandemi seperti sekarang, bukan hanya kantor dan pabrik saja yang tutup, penerbit pun kebanyakan mulai menunda menerbitkan buku-buku. Tapi, bagi kamu yang suka menulis, tidak ada salahnya tetap menulis karena sebagian penerbit tetap menerbitkan buku-buku penulis dalam bentuk ebook.

Kita pun butuh waktu yang nggak sebentar untuk menulis buku. Maka saat pandemi seperti sekaranglah waktu yang tepat untuk menulis dengan lebih tenang dan santai karena waktu luang tersisa lebih banyak daripada biasanya.

Lebih Dekat dengan Keluarga

Foto: Pexels.com

Pandemi mengajarkan kita supaya lebih dekat dengan keluarga. Pandemi mengembalikan kita yang dulunya terlalu sibuk di luar, kemudian kembali lagi ke rumah. Coba simpan dan letakkan dulu ponsel pintarmu untuk kemudian sejenak berbaur dengan keluarga yang merindunkanmu sejak lama.

Kita harus memanfaatkan waktu sekarang dengan lebih maksimal, salah satunya dengan berkumpul dengan keluarga terutama anak-anak. Kapan lagi bisa melihat mereka bermain lebih lama tanpa mengkhawatirkan hal remeh di luar sana? Kapan lagi bisa lebih dekat dengan mereka jika bukan sekarang?

Maka jadikan kedekatan dengan anak-anak, pasangan, atau keluarga sebagai salah satu obat penghilang rasa bosan. Jika dinikmati dan disyukuri, tidak ada hal membosankan yang terjadi, kok. Semua akan tampak menyenangkan dan baik-baik saja meski kita nggak bisa lagi jalan ke mall atau traveling ke luar kota.

Gimana, beberapa aktivitas menarik di atas bisa jadi obat penghilang rasa bosan, kan? Siapa bilang pandemi ini bikin mati gaya? Buktinya ada banyak hal bisa kita kerjakan dari rumah. Ada banyak waktu untuk tertawa dan lebih dekat dengan keluarga. Coba tanyakan lagi pada hatimu, manakah yang membuatmu lebih bersyukur selain masih bisa berkumpul dengan keluarga dan diberi nikmat sehat?

 

Featured image: Photo on Pexels.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *