Berfoto Instagenic Jadi Misimu Saat Traveling? Kunjungi 5 Tempat Wisata Selfie Di Indonesia Ini Untuk Hasil Jepretan Super Cute!

Swafoto atau selfie menjadi salah satu aktivitas wajib ketika traveling. Keindahan destinasi wisata yang dikunjungi, membuat orang-orang tergoda untuk mengabadikannya melalui lensa kamera. Sayang banget, kan, kalau tidak mempunyai kenang-kenangan di lokasi ciamik yang disinggahi? Selain untuk refreshing,  ada juga wisatawan yang datang guna menambah koleksi fotonya atau sekadar mencari bahan untuk diunggah ke media sosial, sehingga memilih tempat wisata selfie kekinian.

Beberapa tahun belakangan, beragam destinasi wisata selfie mulai bermunculan. Aneka spot foto unik nan lucu, menjadi magnet utama yang menarik minat para wisatawan. Inilah beberapa tempat wisata selfie di Indonesia yang wajib kamu kunjungi, Dears!

1. Moja Museum, Jakarta

Foto: travelingyuk.com

Salah satu destinasi wisata di Jakarta Selatan yang cocok buat para selfie lovers adalah Moja Museum. Tidak seperti kebanyakan museum yang memajang foto-foto dan aneka benda bersejarah, di Moja Museum kamu akan menemukan empat belas ruang foto yang cantik nan unik, Dears. Tiap ruangan didesain dengan tema yang berbeda. Sebagai contoh, ruangan dengan gambar tokoh film, cloudy with a swing of happiness atau ruang ayunan di atas awan, ruangan berhias dekorasi camilan seperti jelly bean, biskuit, pop corn, hingga kolam bola.

Tatkala memasuki lokasi, kamu akan merasakan sensasi berada dalam labirin. Namun, ada peraturan yang harus diperhatikan, Dears. Kamu tidak bisa putar balik ke ruangan yang telah dimasuki. Jadi pastikan sudah puas berfoto di masing-masing spot, ya.

 

Alamat: Jl. Metro Pondok Indah, Blok Tb No. 27, RT 9/RW 16, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

 

2. Ice Cream World, Bali

Foto: furnizing.com

Buat kamu para pencinta es krim dan gelato, wajib berkunjung ke lokasi wisata yang satu ini. Yes, Ice Cream World, Bali. Bukan hanya bisa menikmati es krim maupun gelato segar, kamu pun dapat ber-selfie dengan spot unik. Beberapa di antaranya adalah spot donat dan es krim, palm mural, dinding telepon vintage, banana, polkadot warna-warni, es krim raksasa, sampai kolam yang dipenuhi miniatur bola cokelat.

Nah, setelah sesi foto selesai, kamu bisa membawa suvenir seperti squisy, rambut palsu, dan kacamata lucu. Dengan segala keunikan yang ditawarkan oleh Ice Cream World Bali, tidak heran kalau generasi milenial menyerbu lokasi asyik yang telah dibuka sejak Februari 2018 ini, ya. Tertarik untuk berkunjung, Dears?

 

Alamat: Jl. By Pass Ngurah Rai, No. 553, Denpasar Selatan.

 

3. Centrum Million Balls, Bandung

Foto: rmoljabar.com

Tidak mau ketinggalan, Bandung juga punya Centrum Million Balls, Dears. Sesuai namanya, di sini kita disuguhi kolam bola yang sangat luas. Waktunya big pool party! Kamu bisa mengambil jepretan sepuasnya saat mandi berselimut bola oranye. Selain spot kolam bola, kamu bisa berfoto di beberapa ruangan yang mengusung tema unik. Story of my life, avocado shake, boba shop, yellow bubble shower, strawberry cheesecake, secret door, butter popcorn sampai choc sundae, ialah spot foto kekinian yang sayang jika dilewatkan.

 

Alamat: Jl. Belitung, No. 10, Merdeka, Sumur Bandung, Bandung.

 

4. This is Me, Bandung

Foto: hipwee.com

Letak geografis Kota Kembang yang dikelilingi pegunungan, membuat salah satu warga melontarkan permintaan tak lazim kepada Ridwan Kamil, Walikota Bandung. Keinginan membuat pantai di tengah Kota Bandung sampai viral di media sosial beberapa waktu lalu, lho. Hmm … bisakah permintaan itu terwujud? Nyatanya tidak mustahil untuk menghadirkan nuansa pantai di tengah sejuknya Kota Kembang. This is Me, menjawabnya!

Mengusung tema wisata selfie, This is Me hadir dengan beberapa spot foto yang ciamik dan instagenic. Salah satunya spot pantai lengkap dengan pasir putihnya. Ruangan lain pun didesain keren, lho. Ruang bioskop serba merah muda, super market, pasar malam, salon, ada juga mobil dengan cat berwarna emas. Kece banget!

 

Alamat: Jl. Cihampelas, No. 106, Bandung

 

5. Upside Down World, Yogyakarta

Foto: jogjawis.blogspot.com

Pernahkah kamu membayangkan berfoto dengan pose terbalik? Wow, kayaknya ngeri, ya, Dears. Selain Bandung dan Bali, Kota Gudeg juga mempunyai lokasi wisata foto terbalik yang pastinya bakal bikin dinding medsosmu makin dilirik. Namanya  Upside Down World Yogyakarta. Sebenanya destinasi wisata ini sudah dibuka sejak 2016 lalu, namun hingga kini masih tetap menarik untuk dikunjungi, lho.

Bukan hanya ruangan yang terbalik, namun kamu juga akan menyaksikan benda-benda dalam tiap-tiap ruangan berada pada posisi terbalik, Dears. Setidaknya ada beberapa ruangan yang bisa kamu jadikan background jepretan kecemu seperti, ruang makan, ruang tamu, kamar, dapur, laundy room, hingga kamar mandi.

 

Alamat: Jl. Ring Road Utara, Jl. Utama Pugeran, Puyeran, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (Depan Indomaret Casa Grande).

 

Keinginan generasi milenial untuk senantiasa eksis di media sosial, membuat destinasi wisata selfie masuk dalam agenda lokasi yang wajib dikunjungi ketika traveling. Harga murah, hasil foto instagenic, dan spot super cute adalah beberapa daya tarik yang membuat wisatawan ingin singgah. Dari beberapa obyek wisata di atas, manakah yang pernah kamu kunjungi, Dears?

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *