Benarkah Air Putih Dapat Mencegah Penuaan Dini?

Penuaan dini adalah sebuah proses tubuh mengalami masa tua yang lebih cepat. Setiap manusia pasti akan mengalami hari tua, namun ada yang mengatakan bahwa proses penuaan seorang wanita lebih cepat ketimbang proses penuaan kaum lelaki. Kekhawatiaran itu mengakibatkan banyak wanita berlomba-lomba mengenakan produk atau obat-obat an untuk mencegah penuaan dini.

Segala hal akan dilakukan oleh kaum wanita, termasuk obat-obatan terlarang. Jika tidak obat terlarang, mereka menggunakan produk kima yang berlarut-larut. Akan berdampak buruk bagi kesehatan. Penggunaan dalam jangka panjang untuk obat kimia, akan mengganggu proses operasi ginjal, dan mengakibatkan kematian. Agar dapat terhindar dari risiko ini, hendaknya menggunakan obat herbal.

Salah satunya air, ialah sebuah cairan bening yang dibutuhkan oleh tubuh dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Tubuh tanpa air akan mengalami dehidrasi. 70% tubuh manusia terdiri dari air. Perkiraan air yang dibutuhkan tubuh manusia 1,5 liter per hari. Sesuai dengan keadaan lingkungan, iklim dan suhu tempat.

Tanda-tanda Terjadinya Penuaan Dini

Air dapat mencegah penuaan dini, mari kenali tanda-tanda penuaan dini. Sebagai berikut:

1. Terdapat flek atau bintik merah karena terkena sinar matahari secara langsung. Yaitu terjadi kerusakan pada DNA kulit yang berada di dalam membran sel.

2. Pembesaran pori-pori wajah, akibat dari penumpukan sel kulit mati yang terdapat di sekitar pori-pori.

3. Kantung mata, yaitu munculnya lingkaran hitam di sekitar mata. Hal ini karena kapiler kecil yang mengalam kebocoran dan darah yang mengalami oksida. Atau karena kelelahan.

4. Tekstrur kulit yang menjadi lebih kasar akibat terpaparnya kulit dengan sinar matahari langsung. Akibatnya kulit kehilangan kolagen dan kekenyalan kulit juga menurun.

5. Munculnya keriput pada ujung mata karena terpapar cahaya langsung.

6. Penumpukan lemak pada perut dan lemgan karena menurunnya kemampuan tubuh dalam prose metabolisme tubuh yang sudah tidak normal lagi seperti masa muda.

Inilah Standar Mutu Air Minum Yang Baik

Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. 907/MENKES/SK/VII/2002 tentang syarat-syarat dan Pengawasan Kualitas Air Minum adalah sebagai berikut:

A. Syarat Fisik

1. Tidak Berwarna

2. Mempunyai Temperatur yang Normal

3. Tawar

4. Tidak Berbau

5. Jernih dan Tidak Keruh

6. Tidak mengandung zat padatan

B. Syarat Kimia

1. pH Netral (pH 7)

2. Tidak mengandung bahan kimia beracun

3. Tidak mengandung garam atau ion-ion

4. Kesadahan rendah

5. Tidak mengandung bahan organik

C. Syarat Mikrobiologi

Pada syarat ini, air putih tidak boleh mengandung bakteri patogen. Yaitu bakteri yang gampang tersebar di air dan mengakibatkan penyakit kolera, tifus, dan disentri.

Mengapa Air Putih Dapat Mencegah Penuaan Dini?

Air putih adalah suatu makhluk ciptaan Tuhan yang dahsyat. Jika ditelisik dari benda makhluk hidup, air seakan-akan ia adalah makhluk yang hidup layaknya manusia, dapat diperintah, mendengarkan, dan dapat diajak berbicara. Air putih dapat mendengar doa yang diucapkan manusia.

Seperti yang dikatakan Masaru Emoto, seorang ilmuan Jepang yang meneliti tentang Air Putih, bahwa air dapat mendengarkan ucapan manusia. Jika orang tersebut mengucapkan kata-kata positif, air akan membentuk kristal yang indah, atau sebaliknya, dengan kata-kata buruk, ia akan memberikan respon yang buruk pula.

Orang yang berniat mengonsumsi air putih untuk kesehatan, dan mau melaksanakan kegiatan untuk sekadar minum air putih setiap hari sesuai dengan kebutuhan, ia akan mendapatkan hasil dari jerih payahnya. Sesuai dengan harapan, air secara otomatis akan menjadi alat untuk memenuhi kesehatan tubuh. Yang pasti harus rutin.

Untuk dapat menggunakan air putih sebagai obat penuaan dini, hal yang dilakukan sederhana, yaitu mengonsumsi air putih sesuai dengan kebutuhan. Mengonsumsi air putih secukupnya dapat membantu menjaga kulit tetap lembab. Kekenyalan serta elastisitas kulit tetap terjaga. Dengan air putih, kita tidak perlu repot-repot membeli produk yang harganya lumayan menguras kantong dan terhindar dari bahaya zat-zat kimia.

Itulah mengapa air putih dapat menghindarkan diri dari penuaan dini. Semoga artikel di atas dapat membantu para pembaca, tidak hanya penuaan dini saja, banyak penyakit yang dapat diatasi dengan air putih.

 

*Artikel merupakan kiriman kontributor. Semua isi artikel merupakan tanggung jawab penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *