Bedak Padat dan Bedak Tabur, Serupa Tapi Tak Sama. Jangan Salah Pilih, ya!

Dears, sosok perempuan yang identik dengan kecantikan, pasti memiliki bedak di antara peralatan make up lainnya. Banyak perempuan tidak pernah ketinggalan membawa bedak kemana pun mereka pergi. Bedak umumnya digunakan untuk membuat kulit wajah terlihat lebih cerah dan menutupi kekurangan pada wajah. Secara umum, bedak dapat dibedakan dari teksturnya, yaitu bedak padat dan bedak tabur.

Bedak padat dan bedak tabur secara sekilas tampak tak ada beda, sama-sama digunakan pada wajah. Seseorang memilih salah satu dari bedak padat dan bedak tabur karena alasan kenyamanan. Misalnya saja, karena bedak padat lebih mudah dibawa bepergian. Atau menggunakan bedak tabur tidak membuat wajah terasa berat. Namun dibalik kegunaannya yang sekilas sama dan alasan kenyamanan, bedak padat dan bedak tabur rupanya memiliki fungsi yang berbeda lho, Dears.

 

Digunakan untuk Kedua Jenis Kulit yang Berbeda

Setiap kulit wajah memiliki keunikan masing-masing. Untuk memolesnya dengan bedak, ternyata penting untuk mengetahui jenis kulit tersebut terlebih dahulu. Karena meskipun hanya sekedar bedak, kulit butuh tekstur yang berbeda sesuai kondisinya.

Bedak tabur yang biasanya dikenal karena formulanya yang ringan cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak dan cenderung gampang berjerawat. Bedak tabur ini juga efektif meminimalisir minyak sehingga cocok digunakan setiap hari.

Sementara bedak padat adalah bedak yang mempunyai tambahan minyak saat proses pemadatan. Karenanya bedak jenis ini sesuai bagi kamu yang memiliki jenis kulit kering. Kandungan minyaknya bisa melembabkan wajahmu sepanjang hari.

 

Digunakan untuk Kesempatan yang Berbeda

Jika aktivitas harianmu menuntut untuk selalu aktif, maka kamu cocok menggunakan bedak tabur. Karena bedak ini tidak akan membuat kulit wajah terasa berat. Di samping itu, menggunakan bedak tabur sama dengan tetap memberi kesempatan pori kulit untuk bernafas. Sehingga, kulit wajahmu tetap sehat.

Jika menginginkan pergi ke pesta atau yang mengharuskan untuk tampil dengan make up penuh, maka pilihan yang tepat adalah menggunakan bedak padat. Bedak padat biasanya sudah mengandung foundation sehingga make up menjadi tahan lama. Bedak ini akan membentuk riasan wajah yang bold.

 

Cara Mengaplikasikannya juga Berbeda

Yang paling dikenal dalam mengaplikasikan bedak adalah menggunakan spons. Spons itu sendiri biasanya memang sudah tersedia di dalam kemasan baik bedak padat dan bedak tabur. Untuk menghasilkan sapuan bedak yang terlihat sempurna, ada perbedaan dalam cara mengaplikasikannya.

Untuk hasil yang bagus, menggunakan bedak tabur sebaiknya dengan kuas besar. Menyapukan bedak tabur dengan menggunakan kuas besar juga akan memberi sentuhan akhir yang bagus pada akhir make up. Sementara untuk touch up, akan lebih simple dengan menyapukan bedak padat menggunakan spons. Cara ini juga terbukti berhasil untuk menutupi kekurangan-kekurangan kecil pada riasan wajah.

 

Bedak padat dan bedak tabur memang dihadirkan untuk menjawab kebutuhan perempuan yang berbeda-beda. Setelah mengetahui perbedaannya, tentu kamu semakin paham, bukan, bedak mana yang sesuai dengan kondisi kulit dan juga aktivitasmu, Dears? Jadi, kamu pilih yang mana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *