Amazing! Tak Hanya Baik Bagi Bayi, Baby Oil juga Bermanfaat untuk Kecantikan sang Mommy!

Bagi new Moms, memiliki baby oil merupakan sebuah keharusan, ya, Dears. Minyak ini sangat penting untuk menjaga kelembapan dan kebersihan bayi. Baby oil terbuat dari mineral oil yang sudah disuling atau dimurnikan. Sifat minyak yang merupakan turunan minyak bumi ini, tidak berbau, tidak berwarna, dan tidak mudah teroksidasi. Jadi sudah pasti aman untuk jenis kulit sensitif sekalipun.

Hampir 98% komposisi baby oil yang beredar di pasaran adalah mineral oil, selebihnya merupakan campuran pengharum atau lidah buaya. Selain amat berguna bagi bayi, ternyata baby oil juga bisa dimanfaatkan untuk menunjang kecantikan sang ibu, Dears. Apa lagi bagi para ibu, saat telah repot mengurusi anak, sering lupa membeli perlengkapan make up nya sendiri. Nah, minyak ajaib ini bisa dimaksimalkan kegunaannya, ya.

Melembapkan Wajah

Pict by. lifestyle.okezone.com

Mengaplikasikan baby oil sebelum tidur sebagai masker wajah, bisa membuat wajah lebih lembap dan lembut. Kandungan baby oil sudah jelas aman untuk semua jenis kulit, ya. Ingin menghilangkan komedo di area wajah? Buatlah masker dari baby oil dengan campuran sedikit gel lidah buaya.

Mengurangi Produksi Minyak

Pic by. alodokter.com

Memiliki wajah berminyak sangat mengganggu penampilan, bukan? Selain susah membuat make up tahan lama, juga membuat wajah gampang kusam. Oleskan dan pijat dengan lembut baby oil pada daerah wajah yang sering berminyak secara rutin tiap hari. Ini akan mengontrol produksi minyak berlebih pada wajahmu, Dears.

Menghilangkan Kantung Mata

Pict by. skinsecret.id

Sering kurang istirahat, terlalu capek, atau kurang bersih saat membersihkan make up pada area mata, bisa menyebabkan dark circle. Keadaan ini bisa mengurangi rasa PD, ya, Dears. Oleskan saja baby oil secara lembut di sekitar mata. Dijamin lingkaran gelap ini perlahan bisa menghilang karena baby oil juga berguna sebagai krim mata.

Melembapkan Tubuh

Pict by. fimela.com

Tak hanya area wajah, baby oil juga ampuh digunakan sebagai pengganti body lotion. Bahkan baby oil bisa berfungsi untuk menggantikan sun block. Oleskan baby oil ke bagian tubuh yang terbuka saat akan bepergian di siang hari. Masalah tumit pecah juga bisa teratasi dengan minyak ini. Secara rutin baluri tumit dengan baby oil sambil dipijat ringan, tumit akan halus kembali.

Pembersih Make Up

Saat persediaan make up remover tak lagi bersisa, baby oil bisa dijadikan penolong. Make up yang tidak dibersihkan membuat wajah rentan terkena iritasi, jerawat, dan komedo. Aplikasikan baby oil pada kapas dan bersihkan make up secara perlahan. Namun, jangan digunakan setiap hari, ya. Karena tentu saja tidak seefektif make up remover andalanmu.

Mencegah Penuaan Dini

Sumber: freepik

Paparan sinar matahari, polusi, asap rokok, radikal bebas, dan efek make up, bisa membuat kulit lelah dan kering sehingga terlihat keriput. Rutin mengoleskan baby oil ke wajah atau tubuh bisa menghambat penuaan dini dan membuat kulit terlihat lebih sehat.

Menebalkan Alis

Alis merupakan penunjang penampilan wajah yang sangat penting. Namun banyak yang anti membuat alis buatan atau kesusahan menggambarnya. Baby oil bisa dijadikan solusi yang tepat, Dears. Seperti minyak zaitun, mengoleskan baby oil secara rutin pada alis, akan merangsang pertumbuhan rambutnya. Jadi tak perlu lagi khawatir dengan alis yang tipis.

Ternyata minyak ini memiliki banyak khasiat bagi kecantikan, ya. Setali tiga uang, selain bisa digunakan untuk si bayi, sang ibu pun bisa memanfaatkannya untuk kecantikan. Walau repot mengurus buah hati, sang ibu tidak boleh lupa pada penampilannya. Karena setiap ibu berhak menjadi cantik, Dears.

 

*Artikel merupakan kiriman kontributor. Semua isi artikel merupakan tanggung jawab penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *