make up

Ada AA, BB, CC, DD, hingga EE Cream. Sudah Tahu Fungsi dan Kandungannya, Dears?

Banyak macam cream wajah yang beredar di pasaran. Setiap jenis memiliki fungsi dan kandungan yang berbeda-beda, Dears. Tak hanya dunia teknologi saja yang terus berinovasi, dunia kecantikan khususnya kosmetik pun, tak mau ketinggalan. Semakin tingginya tingkat polusi dan kualitas udara yang memburuk, membuat wajah membutuhkan perawatan yang ekstra.

Sebagai salah satu perawatan, cream wajah wajib mempunyai kandungan dan fungsi untuk menangkal efek negatif bagi kulit. Ada beragam cream wajah yang wajib kalian tahu agar tidak salah memilih untuk menjaga dan menunjang penampilan, Dears. Simak, yuk, penjelasan jenis-jenis cream beserta kandungan dan fungsinya bagi wajahmu.

AA Cream

Sumber tokopedia.com

AA merupakan kepanjangan dari Anti Aging cream. Sesuai namanya, cream ini memiliki fungsi untuk mengurangi tanda-tanda penuaan pada wajah. Komposisi utamanya adalah antioksidan yang berguna melawan penuaan dini. Cream ini bisa mengaburkan keriput, garis halus, dan bintik hitam pada wajahmu. Direkomendasikan dipakai saat memasuki usia 25 tahun, Dears.

BB Cream

Sumber promofarma.com

Beauty Balm, Blemish Balm, atau Blemish Base, berfungsi untuk meratakan warna kulit dan menutupi kekurangan pada wajah. Bisa juga digunakan sebagai alas bedak karena mengandung foundation ringan. Bahkan bisa dipakai untuk menutupi noda ringan seperti bekas jerawat. Cream ini memiliki mousturizer untuk melembabkan, anti oksidan untuk menutrisi wajah, dan kandungan SPF untuk menangkal bahaya sinar UV. BB cream lebih banyak disukai karena bisa digunakan untuk sehari-hari.

CC Cream

Sumber sosiolla.com

Cream jenis ini merupakan jawaban bagi kamu yang mempunyai masalah warna kulit tidak rata. Wajah kemerahan, memiliki banyak noda bekas jerawat, atau noda hitam, bisa diatasi dengan CC cream. Sesuai dengan namanya, Color Corecting, Colour Control, atau Complexion Care, cream ini diklaim lebih baik dari BB cream karena bisa menutupi masalah wajah dengan sempurna. Wajah akan terlihat lebih halus dan glowing.

DD Cream

Sumber mommyasia.com

Daily Defense atau Dynamic Do-all cream ini merupakan perpaduan dari AA, BB, dan CC cream. Komposisi pembuatnya lebih kompleks dan bisa dipakai melindungi kulit untuk pemakaian sehari-hari. Cream ini berfungsi sebagai foundation, primer, brightener, mousturizer, dan anti aging. Bahkan, DD cream bisa diaplikasikan pada seluruh tubuh. Namun, jangan berlebihan dalam menggunakannya karena bisa menyumbat pori-pori wajah, Dears.

EE Cream

Sumber tokopedia.com

Sesuai namanya Extra Exfoliating atau Even Effect, cream ini bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang mengendap di permukaan kulit. CC cream juga berguna untuk melembapkan, membersihkan wajah dari kotoran yang menempel, dan menyamarkan bintik hitam. Cream ini memberikan kompleksi yang lebih sempurna dibanding jenis cream yang lain. Namun bagi pemilik kulit sensitif tidak dianjurkan terlalu sering memakainya.

Dengan kandungan dan fungsi yang tidak sama, harus lebih jeli saat menggunakan cream wajah, ya, Dears. Perhatikan cara pengaplikasiannya pula pada wajah. Yang tidak kalah penting jaga kebersihan wajah, alat-alat make up, dan asupan makanan kita. Tujuannya untuk membuat kulit tetap terjaga kesehatan dan kecantikannya agar selalu memesona.

 

*Artikel merupakan kiriman kontributor. Semua isi artikel merupakan tanggung jawab penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *