7+1 Tips Simpel Perawatan Wajah Muda Berseri ala Wanita Korea

 

Bukan rahasia lagi, wanita Korea telah menjadi ikon fashion dan kecantikan, khususnya di Asia. Seringkali kita tertipu dan tidak menyangka jika penampakan wajah artis Korea ternyata lebih muda dibandingkan usia mereka sebenarnya.

Tak perlu heran melihat mereka yang sudah berumur 30 tahunan terlihat seperti berumur 20 tahun. Iri enggak,  Dears ? Pasti kamu ingin tahu apa rahasianya, kan? Berikut ini tips sederhana memiliki wajah tampak muda ala wanita Korea:

1. Menggunakan Skincare

Produk skincare yang berasal dari Korea beragam macam dan jenisnya. Manfaatnya pun beragam bagi kulit, seperti anti aging hingga penghilang kerutan pada wajah. Wanita Korea mengganggap penggunaan skincare sangat penting, agar mereka mendapatkan kulit sehat, awet, terawat dan tampak muda. Penampilan yang awet muda terlihat dari kulit mereka yang kencang dan sehat.

2. Membersihkan Wajah dengan Toning

Kebiasaan wanita Korea lainnya adalah kerap membersihkan wajah dengan toning (penyegar). Lakukan dengan rutin agar impian memiliki kulit sehat, kencang, lembab, dan putih alami terwujud. Kamu dapat mengaplikasikan penyegar wajah dengan menambahkan minyak zaitun untuk hasil yang lebih baik.

3. Perhatikan Makanan yang Dikonsumsi

Selain merawat kulit dari luar, wanita Korea juga melakukan perawatan kulit dari dalam dengan memerhatikan makanan yang mereka konsumsi. Masyarakat Korea sering menyantap bermacam-macam sayuran, contohnya saja, makanan tradisional Korea yang sudah tidak asing kita dengar, yaitu Kimchi. Ternyata, mengonsumsi Kimchi merupakan salah satu rahasia kecantikan wanita Korea. Kimchi dibuat dari sayur rebus dan difermentasi yang kaya akan vitamin dan mineral. Mereka juga rajin mengonsumsi buah-buahan.

4. Rajin Minum Air Putih

Salah satu manfaat minum air putih berhubungan dengan kecantikan, karena membuat kulit tampak lembab dan cerah. Minum air putih juga termasuk rahasia kecantikan wanita Korea. Tak hanya itu, mengonsumsi air putih akan membuat tubuh terhindar dari dehidrasi sehingga kulitmu tidak akan kering.

5. Rajin Mengonsumsi Teh Hijau

Dengan mengonsumsi teh hijau setidaknya 2 kali sehari mampu memberikan kulit putih secara alami. Kandungan antioksidan yang terdapat pada teh hijau bermanfaat untuk melindungi kulit terhadap radikal bebas sehingga kulit tampak lembab. Manfaat lainnya, membuat kulitmu kencang dan awet muda. Bukan hanya diminum, Dears, teh hijau juga bisa digunakan untuk masker wajah, lho. Walaupun orang Korea gemar minum soju, kopi dan makanan manis, mereka selalu mengimbanginya dengan meminum teh hijau.

6. Rajin Melakukan Masker Wajah

Wanita Korea mengganggap penggunaan masker wajib dilakukan, baik masker lembaran maupun masker berbentuk losion saat akan tidur. Memakai masker lembaran akan mewujudkan impianmu memiliki kulit segar dan berseri. Sedangkan memakai masker saat tidur juga penting, karena di malam hari kulit mengalami regenerasi. Pada area mata gunakan pula masker dari gel yang telah didinginkan di dalam kulkas. Jika kamu ingin menggunakan masker alami, sangat disarankan menggunakan telur, madu, atau aneka buah-buahan.

7. Rajin Melakukan Pijatan Wajah

Wanita Korea biasanya memijat wajah menggunakan krim karena dipercaya mampu melancarkan aliran darah pada wajah sehingga aliran oksigen pun meningkat. Suplai oksigen yang cukup membuat wajahmu lebih berseri, membantu mengencangkan otot wajah, dan mencegah terjadinya kerutan. Kamu juga bisa melakukannya sendiri menggunakan ujung jari, dengan gerakan melingkar ke arah pelipis.

8. Tidur yang Cukup

Wanita Korea juga selalu menyeimbangkan pola hidup sehat, salah satunya pola tidur yang cukup. Mereka paham efek bergadang terhadap kesehatan kulit akan menimbulkan banyak penyakit.

Dari tips di atas tampaknya tidak ada yang sulit, ya, Dears? Kecantikan memang bukan hal yang instan, maka kamu pun harus berusaha melakukan perawatan dan pola hidup sehat sedini mungkin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *