7 Pilihan Me Time Berkualitas untuk Ibu Rumah Tangga Agar Hari-harimu Nyaman dan Bahagia

Manusia pada dasarnya merupakan makhluk sosial, sekaligus individual. Kebutuhan untuk bersosialisasi dan menyendiri sama pentingnya. Hal ini juga berlaku untuk ibu rumah tangga. Ketika kamu merasa ingin marah, jenuh dan badan terasa lelah, artinya kamu sedang butuh me time.

Tapi bagaimana dengan ibu rumah tangga yang mempunyai anak kecil? Setiap pergi ke luar rumah anak merengek, tidak mau berpisah. Padahal badan terasa sungguh lepek, capek, wajah kucel, rumah berantakan dan anak menangis.

Tenang, Dears, kamu tak perlu khawatir lagi. Berikut ini ada beberapa me time yang bisa kamu lakukan di rumah. Menjadikan pikiran lebih fresh tanpa harus meninggalkan rumah.

Membaca Buku

Membaca buku favorit ditemani segelas teh hangat merupakan keasyikan tersendiri. Kamu bisa bebas berimajinasi dan lepas sesaat dari segala rutinitas yang ada.

Merawat Diri

Siapa bilang merawat diri harus pergi ke salon?  Kamu bisa melakukannya di rumah. Yuk, Dears, kita luluran dan maskeran dengan bahan yang bisa ditemukan di dapur. Kunyit, telur, madu bahkan kopi. Kulit menjadi sehat dan wajah pun bersinar tanpa perlu meninggalkan rumah. Hal ini dapat kamu lakukan saat anak tidur, atau ketika anak bermain bersama ayahnya. Jangan takut untuk berbagi tugas bersama pasangan, ya!

Mandi Berendam

Mandi berendam air hangat setelah seharian sibuk mengurus rumah di dalam bath tub pasti membuat tubuh menjadi segar. Ditemani lagu kesukaan dan tentu saja aroma terapi. Bagi yang suka berendam dengan busa melimpah bisa ditambah busa dengan aroma buah-buahan.

Memasak

Mencoba resep baru di dapur adalah keasyikan tersendiri bagi kamu yang hobi memasak. Hobi satu ini dapat kamu pilih sebagai waktu me time.

Menonton Film

Menonton film terbaru lewat player atau live streaming di temani cemilan dan coklat panas sungguh nikmat tak terkira. Ini adalah me time yang menyenangkan tanpa perlu ke luar rumah. Bisa kamu padukan pula dengan maskeran wajah. Hati senang, wajah pun bercahaya.

Olahraga Ringan

Dears, banyak lho pilihan olahraga yang bisa dilakukan di rumah. Sekadar senam ringan kurang lebih 30 menit sudah cukup. Atau jika di rumahmu ada kolam renang pribadi bisa dimanfaatkan untuk renang bolak balik. Selain menyenangkan, olahraga juga menjadikan tubuhmu lebih sehat.

Tidur

Ini merupakan me time yang bisa dilakukan sambil menemani anak tidur siang. Manfaatkan waktumu untuk istirahat bersama buah hati agar tubuh tetap sehat dan pikiran lebih rileks.

Satu pesan terakhir, Dears, jangan takut meminta waktu sebentar dari pasangan. Me time diperlukan untuk membuat ibu rumah tangga tetap sehat dan bahagia, sehingga membersamai keluarga lebih menyenangkan dan ceria. Yuk, dicoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *