7 Manfaat Berkhayal yang Sebaiknya Kamu Tahu, Ternyata Tak Sekadar Menghabiskan Waktu

Dears, kamu sering berkhayal ketika sedang diam atau mendengarkan musik? Rasanya, hampir semua orang pernah melakukan hal itu, bukan? Pastinya sangat menyenangkan, ya, dapat berkhayal tentang sesuatu yang indah. Tahukah kamu, di saat berkhayal, otakmu sebenarnya sedang aktif bekerja. Pikiranmu yang mengembara justru menjadikan otak cenderung lebih tajam.

Sebagian orang memang beranggapan bahwa berkhayal hanya membuang waktu dan tidak bermanfaat. Pada kenyataannya, berkhayal ternyata memiliki banyak manfaat juga, lho! Dikutip dari situs Hellosehat.com, ada 7 manfaat berkhayal yang bisa kamu dapatkan, Dears!

 

1. Meningkatkan Daya Ingat

Sebuah penelitian di Amerika Serikat mengungkapkan bahwa berkhayal dapat meningkatkan daya ingat. Para peneliti membuktikan, mereka yang sering berkhayal memiliki ingatan yang lebih baik daripada mereka yang jarang berkhayal.

2. Sebagai Obat Stres

Dears, berkhayal bisa membantu kamu meredakan stres setelah bertengkar hebat dengan orang terdekat. Jika seharian kamu bekerja, obatilah dengan berkhayal sejenak. Setelah berkhayal, niscaya pikiran kamu akan kembali segar.

3. Meningkatkan Kreativitas

Dengan berkhayal, kamu jadi berangan-angan tentang hal yang kamu senangi. Percaya tidak? Kamu akan menjadi lebih kreatif dan mudah dalam memecahkan masalah.

4. Menjadi Termotivasi

Saat berkhayal, kamu membayangkan sesuatu yang belum terjadi. Dengan begitu kamu pun menjadi termotivasi untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

5. Meningkatkan Produktivitas

Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa orang yang suka berkhayal ternyata produktivitasnya meningkat. Selain itu, mereka mampu memecahkan masalah yang sedang dihadapi.

6. Memperbaiki dan Meningkatkan Mood

Berkhayal itu sesuatu yang indah dan juga mampu meningkatkan mood kamu, Dears. Di saat hati sedang galau, hal ini bisa menjadi obat mujarab untuk memperbaiki suasana hatimu. Lalu perasaanmu akan menjadi lebih tenang.

7. Menghilangkan Kesepian

Di saat kamu berada jauh dari orang-orang tersayang, kamu akan merasa kesepian. Cara menghilangkannya adalah berkhayal sehingga kamu memiliki kedekatan emosional dengan mereka. Hal ini sangat berguna untuk membantumu menangani kesepian.

Nah, Dears, itulah 7 manfaat yang bisa kamu dapatkan dari berkhayal. Namun, lakukanlah dengan efisien dan tidak berlebihan, ya. Jangan sampai kebablasan hingga memengaruhi hal penting yang kamu kerjakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *