7 Fakta Perubahan Wanita yang Kamu Alami Setelah Menjadi Seorang Ibu

Tak dimungkiri, hampir semua wanita pasti ingin segera dikaruniai buah hati guna melengkapi kebahagiaan dalam rumah tangga. Namun, kerepotan menjadi ibu tentu juga menjadi satu kekhawatiran bagi wanita yang sudah memiliki anak. Meyakini akan ada segudang aktivitas yang menanti, membuat wanita sering tak menyadari bahwa ada perubahan kebiasaan saat sebelum menjadi ibu dan sesudahnya.

Perubahan kebiasaan yang terjadi apabila tak diimbangi dengan kesadaran diri bisa saja menjadi pemicu konflik batin bagi seorang ibu. Merasa ada yang kurang dalam menjalankan peran baru, yaitu sebagai ibu, dimana ada makhluk kecil yang menyita perhatian, membuatmu terkadang merasa memiliki banyak kekurangan daripada kelebihan. Padahal faktanya, kamu mampu, kok, merubah semua kebiasaanmu dulu.

Enggak percaya? Simak, yuk, apa saja perubahan itu!

Lebih Banyak Stok Sabar Ketika Anak Sakit

Faktanya, kamu jauh lebih sabar merawat si kecil yang sedang sakit. Perhatianmu tercurahkan sepenuhnya untuk buah hati. Berharap semoga si kecil kembali ceria & segera beraktivitas seperti biasa.

Tidak Merasakan Sakit Demi Mengurus Rumah, Anak dan Suami

Disadari atau tidak, ketika kamu sakit, rasanya tetap ingin menyelesaikan semua tugas rumah tangga dan mengurus anak serta suami. Tak ada rasa betah jika harus berlama-lama berbaring di tempat tidur.

Rela Menunda Pekerjaan Pribadi Hingga Detik Akhir Menjelang Deadline

Tidak banyak waktu luang yang dimiliki oleh ibu rumah tangga membuatmu rela menunda pekerjaan atau keinginan pribadimu hingga detik terakhir. Kamu lebih memilih mengutamakan keluarga.

Mengangkat Beban Berat

Tanpa disadari, ternyata kamu mampu, lho, mengangkat beban berat melebihi kapastitas kemampuanmu sebelumnya. Contohnya, kamu mampu menggendong si kecil dan mengajaknya ke pasar, sementara di tangan kanan kirimu penuh dengan barang belanjaan. Wow… luar biasa, Dears!

Memasak Menu Makanan Sehat

Jika sebelumnya kamu tak begitu memperhatikan nilai gizi dalam suatu hidangan, kini untuk memberikan bukti cinta kepada keluarga, kamu bahkan rela berselancar ke media online atau membaca buku resep makanan yang sehat, higienis, dan bergizi, terlebih untuk si buah hati, kan?

Multitasking

Semua pihak sepakat bahwa seorang ibu memang “multitasking“. Sungguh suatu kemampuan istimewa yang diberikan pada kita dan patut disyukuri. Mampu mengerjakan segala sesuatu dalam satu waktu, yang tidak bisa dilakukan oleh kaum pria.

Mengalahkan Rasa Jijik

Dears, jika sebelum memiliki anak, saat kamu sedang makan dan melihat “kotoran” di depan mata, pasti langsung hilang selera makan. Tapi setelah memiliki anak keadaan menjadi berbeda. Saat kamu makan dan ternyata si kecil buang air besar, maka mau tidak mau kamu akan dengan sigap membersihkan si kecil, kemudian melanjutkan aktivitas makan kembali. Bukan begitu, Dears?

Nah, itu semua hanya contoh kecil dari seluruh pengorbanan yang kamu lakukan untuk keluarga. Banyak perubahan yang kamu alami tanpa disadari. So, jangan merasa kecil hati saat kamu lelah mengurus rumah, anak dan suami, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *