7 Cara Mengecilkan Perut Tanpa Olahraga, Nomor 2 Paling Simpel, Dears

Memiliki perut ideal adalah impian setiap wanita. Tak jarang karena alasan kesibukan, olahraga pun seolah menjadi sesuatu yang susah dilakukan.

Dears, daripada kamu memilih obat diet yang berisiko, lebih baik kamu coba 7 tips alami berikut untuk membuat perutmu rata, tanpa harus berolahraga.

1. Tidak Melupakan Sarapan

Anggapan untuk tidak sarapan selama melakukan masa diet, adalah hal yang tidak dibenarkan. Justru dengan tidak sarapan, kamu akan lemas dan kehilangan energi. Dengan begitu, potensi untuk makan siang dengan porsi di luar biasanya lebih besar. Hal ini yang akan membuat perutmu tak berangsur mengecil. Sarapanlah dengan porsi cukup dan benar. Setelahnya, lakukan aktivitas seperti biasanya.

2. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Kamu sudah tahu kan kalau setiap harinya tubuh kita minimal harus terisi dengan 2 liter air. Apakah kamu sudah bisa memenuhinya? Hal ini terlihat sepele, namun sering terlupakan. Banyak di antara kita yang minum seadanya, bahkan cenderung kurang.

Dengan mengonsumsi air putih yang cukup setiap harinya, akan membantumu membuang kelebihan cairan tubuh yang membuat perutmu buncit. Hal ini disertai dengan seringnya kamu buang air kecil.

Jika kamu bosan dengan air putih tawar, kamu bisa tambahkan lemon atau beberapa helai daun mint, agar rasanya jauh lebih segar.

3. Kurangi Asupan Garam

Menyantap makanan asin yang gurih sangatlah menyenangkan. Namun, tahukah kamu bahwa mengonsumsi garam secara berlebihan tak baik untuk tubuh. Garam memiliki kemampuan mengikat atau menahan air dalam tubuh, sehingga tubuh tampak membengkak, yang juga berpengaruh terhadap perut yang semakin membuncit. Jadi, pastikan kamu batasi asupan garam ya, Dears!

4. Kurangi Makanan dan Minuman yang Memiliki Gula Tinggi

Bukan tak boleh mengonsumsi sama sekali, namun jika kamu menginginkan hasil maksimal, maka sudah saatnya kamu membatasi makanan serta minuman yang terlalu manis atau yang memiliki kadar gula tinggi. Gula menjadi salah satu hal yang membuat tidak lancarnya metabolisme tubuh. Jadi, jika ingin perutmu rata, jangan biarkan tubuh bekerja ektsra dengan mengurangi konsumsi gula.

5. Konsumsi Makanan Kaya Serat

Kamu pasti setuju buah dan sayur adalah makanan sehat yang harus di konsumsi. Betul, buah dan sayur adalah jenis makanan yang kaya serat sehingga bisa membantu dalam proses pencernaan tubuh lebih maksimal. Perut buncit yang diakibatkan oleh penumpukan lemak, sedikit demi sedikit akan dihancurkan dengan banyaknya serat yang masuk dalam tubuh.

6. Ganti Kebiasaan Minum Kopi Tiap Hari dengan Minuman Jahe dan Lemon

Ambil jahe secukupnya, lalu campurkan perasan jeruk lemon dengan air hangat dalam satu cangkir, setiap paginya. Minum selagi hangat dalam keadaan perut kosong. Lemon bisa meningkatkan metabolisme tubuh, sedangkan jahe sendiri bisa mengurangi kelebihan gas dalam tubuh, mengurangi nafsu makan, serta mengikat lemak.

7.  Minum Teh Hijau secara Rutin

Teh hijau mengandung zat katekin yang berfungsi untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu, teh ini mengandung polyphenol yang berfungsi menghancurkan lemak serta memperlancar pencernaan dalam tubuh. Kamu bisa konsumsi teh hijau pada siang hari atau sore harinya. Dengan mengonsumsinya, kamu pun akan merasakan rileks.

Dears, itulah 7 tips yang bisa kamu coba untuk mendapatkan perut rata. Jika kamu bisa berolahraga, tentu hasilnya akan lebih cepat. Selamat mencoba, ya.

 

*Artikel merupakan kiriman dari kontributor. Semua isi artikel merupakan tanggung jawab penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *