6 Tahapan Membuat Alis Natural Masa Kini Tanpa Dicukur, Dears, Coba, deh!

Salah satu penunjang kecantikan wanita adalah alis. Di zaman milenial ini, melukis alis sudah menjadi menu wajib dan tak bisa ditinggalkan saat berdandan. Nah, buat kamu yang ingin membuat alis tanpa mencukurnya, ada 6 tahapan membuat alis natural masa kini tanpa dicukur.

Yang kita perlukan adalah pensil alis berwarna hitam atau cokelat, dapat kita pilih dalam bentuk pensil maupun gel, sikat khusus alis, concealer berikut kuasnya dan mascara bening.

Yuk, kita mulai lakukan triknya, Dears!.

1. Rapikan Rambut Alis

Pertama yang harus kamu lakukan adalah rapikan rambut alis sebelum membentuknya. Siapkan sikat khusus alis dan sisir sesuai dengan arah tumbuhnya agar lebih rapih.

2. Tentukan bentuk alis

Bagaimana tipsnya agar alis kiri dan kanan simetris? Caranya adalah buat titik untuk memandu agar mudah menarik lengkungan alis. Dapat kamu gunakan pensil alis/kuas makeup untuk membantu. Awal lengkungan untuk alis adalah sejajar cuping/tepi hidung, tarik ke atas beri titik (1) kemudian untuk ujung alis, kita arahkan kuas makeup ke ujung mata, beri titik (3) dan kita bisa pilih mau setinggi apa bentuk alis nya dengan titik (2). Ini adalah rumus yang dilakukan oleh semua MUA pro atau amatir di seluruh belahan dunia, Dears.

Tips khusus : lakukan selfie wajah untuk melihat apakah bentuk alis kiri dan kanan sudah seimbang, ya.

Di tahun 2019 ini bentuk alis yang sedang tren adalah bentuk yang agak tebal natural.

3. Gambar Frame Alis

Setelah didapatkan puncak lengkungan alis, ambil pensil alis, pilih warna yang sesuai dengan warna kulit kamu, Dears. Sebaiknya pilih warna alis yang lebih muda dari warna rambutmu. Buat garis halus terlebih dahulu dari mulai pangkal alis sampai ke sudut alis. Pastikan pensil alis dalam keadaan runcing dan jangan membuat garis tebal di sudut alis agar terlihat natural.

4. Isi Bagian dalam Alis

Langkah selanjutnya adalah isi bagian dalam alis. Kamu bisa menggunakan pensil alis yang sama, atau dengan menggunakan yang berbentuk gel. Produk jenis ini akan membuat kesan rambut alis lebih natural. Usahakan warna bagian pangkal alis jangan terlalu tebal mengarsirnya dan mengikuti arah tumbuh rambut.

5. Rapikan Alis agar Terlihat Natural

Alis yang sudah diisi dengan gel biasanya terlihat menempel dan basah. Sisir sesuai arah tumbuh rambut agar tidak terlihat kaku. Ini dilakukan agar alis terlihat segar dan alami.

6. Saatnya Concealer Beraksi

Setelah alis terbentuk, sekarang waktunya untuk menutupi rambut alis yang berada di luar frame dengan mengaplikasikan concealer. Pilih concelear berbentuk cair atau cream dengan warna satu tone lebih cerah. Rapikan dengan kuas khusus agar dapat terlukis rapi dan membuat ujung alis terlihat cantik. Lakukan dengan hati-hati agar alis yang sudah dibentuk tidak rusak.

Tahap terakhir, aplikasikan sedikit mascara agar alis yang telah dibuat tidak luntur.

Dears, itulah 6 langkah mudah dan sederhana membentuk alis tanpa harus mencukurnya. Kamu bisa mencobanya kapan pun agar mendapatkan bentuk alis sesuai yang diinginkan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *