5 Wanita Penuh Inspirasi yang Sukses Mengejar Mimpi

Dears, Hari Perempuan Sedunia diperingati setiap tahunnya pada tanggal 8 Maret. Meski telah berlalu kurang lebih satu minggu, momentum ini bukanlah sebuah hari yang mampu dibiarkan begitu saja berlalu. Di Indonesia sendiri, peringatan hari emansipasi wanita identik dengan tanggal 21 April sebagai hari lahir Raden Ajeng Kartini, yang akan diperingati satu bulan lagi.

Wanita, di mana pun berada memang selalu menginspirasi. Meski selalu identik dengan adanya konflik di dalam pribadi mereka masing-masing karena wanita lebih sering menggunakan perasaan, mereka tetaplah makhluk yang unik. Berikut ini 5 wanita penuh inspirasi yang bisa menjadi panutan kamu untuk terus memperjuangkan cita-citamu.

Dian Sastrowardoyo

Menjadi wanita sempurna layaknya Diandra Paramitha Sastrowardoyo atau Dian Sastro, merupakan impian banyak orang. Tidak hanya sempurna, Dian pun mampu membagi waktu antara kehidupan rumah tangga dan karirnya. Banyak orang yang mengira bahwa kehidupan seperti Dian menjadi sosok wanita hebat amatlah sulit, namun tidak bagi Dian. Menurutnya, wanita hebat adalah wanita yang cerdas dan mampu mendidik sang anak dengan baik, tetapi juga bisa terus berkarya untuk mengejar impiannya.

Susi Pudjiastuti

Susi Pudjiastuti merupakan salah satu wanita yang paling berpengaruh saat ini. Bukan karena beliau mampu menenggelamkan kapal ya, Dears, namun karena ia mampu mengubah mindset banyak orang, terutama wanita. Menurutnya, wanita hebat itu bukan yang berlama-lama menghias diri, melainkan wanita yang mampu menambah ilmunya lebih banyak lagi dan melakukan tugasnya dengan baik, seperti beliau pastinya. Siapa di antaramu yang masih suka malas belajar dan banyak alasan? Tinggal dibuang ke laut saja, kata Bu Susi.

Najwa Shihab

Najwa Shihab, awal melihat sosok wanita satu ini tidak akan ada yang menyangka bahwa ia menjadi salah satu sosok inspiratif. Cantik, berani dan tegas, itulah karakteristik dalam diri Najwa yang selalu ditularkan kepada seluruh wanita.

Ya, seorang wanita tidak boleh lemah dan memiliki sudut pandang yang sempit, karena semua wanita pasti memiliki potensi besar yang akan mengubah dunia.

Dewi Sandra

Sosok inspiratif ini menjadi viral beberapa waktu lalu ketika ia mulai berhijrah dan memainkan sebuah sinetron yang booming pada saat itu. Hingga kini, banyak yang menjadikan Dewi Sandra sebagai role model para wanita berhijab. Tak hanya cantik, Dewi Sandra pun banyak membantu para wanita untuk lebih percaya diri dan percaya pada potensi yang dimiliki.

Merry Riana

Merry Riana merupakan sosok wanita masa kini yang juga menginspirasi. Bermula dari kehidupannya yang harus tinggal sendiri di negara tetangga Singapura, hingga kini dikenal sebagai seorang pengusaha, motivator, sekaligus pendidik.

Dalam memeringati Hari Perempuan Sedunia lalu, Merry Riana memberikan aspirasinya untuk semua perempuan, terutama kepada ibu-ibu yang kerap saling menghujat untuk menjatuhkan sesama wanita. Merry bersuara lewat sebuah video di laman YouTube-nya berjudul “Ibu Bekerja vs Ibu Rumah Tangga” untuk memberikan semangat kepada semua ibu agar tetap fokus pada pilihannya.

Semoga semua wanita mampu saling menghargai pilihannya masing-masing, karena apapun pilihan seorang ibu, ia akan tetap menjadi versi terbaik untuk anak dan keluarganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *