5 Trik Mudah Hilangkan Noda Membandel di Dapur, Kamu Pasti Bahagia Melihat Hasilnya

Dears, pasti kamu pernah merasa frustasi gara-gara banyaknya noda membandel yang sangat sulit dibersihkan di dapurmu. Bukan hanya noda saus atau tumpahan sirup biasa saja, namun noda kerak nakal yang kadang susah dibersihkan dengan sabun pembersih dan air biasa.

Tak perlu khawatir dulu, karena dalam artikel ini kita ada beberapa trik yang dapat kamu aplikasikan untuk melenyapkan noda membandel yang sulit dibersihkan di dapur tanpa harus merusak perabotan masakmu, Dears.

Bahan – bahannya juga simpel dan tentunya mudah untuk kamu temukan. Yuk, simak baik-baik trik di bawah ini, ya!

 

1. Hilangkan Kerak – kerak Putih pada Dasar Panci atau Bak Cuci Piring dengan Trik Ini

Bahan yang kamu butuhkan untuk menghilangkan kerak putih ini ialah sediakan air untuk merendam, cuka putih, bubuk sitrun, dan pasta gigi.

Caranya mudah, Dears. Pertama, masukkan air ke dalam panci, kemudian tambahkan sitrun atau air cuka sekitar 4 sampai 5 sendok makan. Didihkan sebentar di atas kompor, lalu matikan dan diamkan selama semalaman. Keesokan harinya cuci lalu bilas dengan sabun seperti biasa.

Untuk keran dan bak cuci yang berkerak kapur putih, kamu bisa menuangkan campuran air dan cuka yang sudah dipanaskan tadi ke atas permukaan yang ingin dibersihkan, siram, kemudian diamkan semalaman. Keesokan harinya sikat menggunakan larutan sitrun, dan bilas dengan pasta gigi untuk hasil yang lebih maksimal.

 

2. Trik Hilangkan Noda dan Kerak Minyak di Dapur

Bahan yang kamu perlukan yaitu air, sari lemon peras, daun rosemary opsional saja, dan kain lap.

Tak perlu menyemprotkan pembersih kimia sintetis ke area dapurmu. Dengan memanfaatkan sari lemon kamu bisa membersihkan noda bekas cipratan minyak yang sulit dibersihkan.

Siapkan lap basah dan kering, celupkan lap kering ke dalam larutan sari lemon dan sedikit sabun cuci piring, lap ke area cipratan minyak lalu bilas dengan lap basah biasa.

 

3. Trik Menghilangkan Kerak Gosong pada Panci Kesayanganmu

Bahan untuk hilangkan kerak gosong yaitu air untuk merendam, cuka putih, dan baking soda.

Tidak jauh berbeda dengan cara membersihkan panci, untuk hilangkan kerak gorong kamu cukup merendam panci gosong atau penggorenganmu dengan larutan cuka yang telah dididihkan di atas kompor. Rendam semalam atau dua malam, tergantung dari tingkat kegosongannya. Setelah direndam, cuci panci atau penggorengan dengan spon cuci, baking soda, serta sabun seperti biasanya.

 

4. Terapkan Trik Ini untuk Menghilangkan Noda Bumbu Masak yang Sulit Dibersihkan dari Kain

Bahan – bahan untuk hilangkan noda bumbu adalah air dan bubuk sitrun.

Dari pada menggunakan air panas yang malah membuat noda bumbu semakin menempel, kamu dapat merendam taplak atau lap dapur dalam larutan air yang telah dicampur sitrun selama beberapa jam. Setelah itu cuci kain yang sudah direndam menggunakan sabun seperti biasa.

 

5. Trik Menghilangkan Noda Jamur Membandel di Kain Ternyata Simpel

Bahan yang kamu perlukan untuk hilangkan noda jamur, yakni cukup siapkan air dan cuka putih.
Rendam kain yang ingin kamu bersihkan dari noda jamur ke dalam larutan cuka dan air di ember, kira-kira semalaman. Lalu bilas dan cuci dengan sabun seperti biasa. Lakukan beberapa kali bila noda jamur susah dihilangkan dengan durasi agak lebih lama.

Nah, bagaimana Dears, sudah enggak pusing lagi, bukan? Tak perlu frustasi untuk membersihkan kerak atau kotoran bandel yang ada di dapurmu. Pastikan kamu memiliki bahan utama seperti bubuk sitrun , cuka putih, dan lemon sebagai senjata ampuh pembasmi noda. Bahan-bahan tersebut lebih aman digunakan untuk membersihkan noda di area dapur. Selamat mencoba, ya!

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *