5 Trik Menyiapkan Sarapan saat Pagimu Hectic

Pagi adalah waktu tersibuk bagi setiap rumah, terutama yang memiliki anak usia sekolah dan ayah yang berangkat ke kantor pagi-pagi. Ditambah jika ibu juga bekerja di luar rumah. Sudah pasti suasana hiruk pikuk dan hectic atau sibuk seringkali terasa. Untuk mengatasinya, perlu adanya trik untuk mengatasi pagi hari yang hectic.

Meskipun pagimu hectic, hal ini tidak mengurangi kebiasaan untuk menyiapkan sarapan yang bergizi dan juga sehat. Sarapan adalah asupan penting yang harus ada sebelum aktivitas dimulai. Lalu bagaimana mensiasatinya jika waktu terlalu padat?

Dears, berikut lima trik menyiapkan sarapan keluarga di saat pagimu hectic:

Menyiapkan Daftar Menu Harian

Membuat daftar menu sarapan dalam seminggu sangat membantu kita di pagi hari. Setidaknya, waktu kita tidak habis digunakan untuk menentukan menu yang harus dipersiapkan

Menyiapkan Bahan-bahan Masakan

Kita harus menyiapkan semua bahan masakan yang akan kita masak esok hari. Bagi kamu yang bekerja di luar rumah, persiapan ini bisa dilakukan sembari pulang kerja, mampir dulu ke swalayan atau tempat yang menjual bahan makanan. Bisa juga dilakukan saat weekend. Kita bisa mengatur jumlah bahan makanan yang kita butuhkan selama seminggu. Pelajari juga cara menyimpan bahan masakan agar tahan selama satu minggu.

Mencicil Memotong Sayur pada Malam Hari

Seorang ibu memang sibuk. Seorang ibu memang lelah, apalagi bagi ibu yang memiliki karir di luar rumah. Oleh sebab itu, mencicil mengupas sayur atau memotongnya di malam hari akan sangat membantu pekerjaanmu di esok paginya. Kupas, potong, kemudian bersihkan sayur atau bahan makanan yang akan dimasak esok hari. Letakkan di kulkas agar tetap segar.

Mencicil Membuat Bumbu

Memakai bumbu instan atau buatan sendiri adalah pilihan masing-masing individu.Tapi tentu akan jauh lebih sehat dan hemat bila kita membuatnya sendiri. Persiapkan bumbu yang akan kita gunakan pada malam harinya. Misalnya, mengupas bawang, mengiris cabai atau menghaluskan bumbu. Simpan pada almari pendingin. Pelajari juga cara menyimpan bahan makanan di kulkas agar tetap segar.

Mengeksekusi

Saatnya mengeksekusi menu yang telah kita rencanakan di pagi hari. Waktu lebih hemat, kita pun bisa menikmati kebersamaan saat sarapan bersama keluarga. 

Suasana hectic saat pagi bukan alasan untuk kita untuk tidak sarapan. Bukan alasan bagi para ibu untuk tidak menyiapkan menu terbaiknya. Dengan menerapkan lima trik menghadapi pagimu yang hectic, maka menyiapkan sarapan bukan sesuatu hal yang merepotkan lagi. Bagaimana, kamu mau coba?

One thought on “5 Trik Menyiapkan Sarapan saat Pagimu Hectic”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *