5 Tips Menggunakan Cleansing Wipes agar Wajah Bersih Maksimal, Kamu Wajib Tahu Nih Dears!

Cleansing wipes adalah pembersih wajah berbentuk seperti tisu basah yang kini banyak digunakan sebagai pembersih wajah dari makeup yang praktis. Selain itu, cleansing wipes juga tidak rentan tumpah dan mudah dibawa ke mana-mana, sehingga tak heran jika sekarang banyak produsen makeup yang merilis produk cleasing wipes andalan.

Namun, meskipun mudah dan praktis dalam menggunakannya, ada baiknya kamu mengetahui beberapa tips menggunakan cleansing wipes agar wajah bersih maksimal. Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Beri Tambahan Micellar Water

Pict by fillerina.com.vn

Agar wajah bersih maksimal, kamu dapat menambahkan micellar water saat menggunakan cleansing wipes lo, Dears. Cara ini akan membuat proses pembersihan wajah lebih mendalam, sehingga kamu tak perlu melakukan double cleansing untuk membersihkan makeup sehari-hari.

2. Gunakan Cleansing Wipes di Pagi Hari

Pict by Facetofeet.com

Penggunaan cleansing wipes di pagi hari akan lebih efektif, karena kulit wajah tidak terlalu kotor. Cleansing wipes akan membuat wajah terlihat segar dan kamu pun tidak repot lagi harus membersihkan wajah dengan produk makeup lain yang terkadang merepotkan. Cukup dengan mengusap wajahmu menggunakan cleansing wipes.

3. Bersihkan dengan Memutar ke Atas

Pict by grid.id

Membersihkan wajah dengan cleansing wipes akan lebih efektif dengan gerakan memutar ke atas untuk mengangkat kotoran, daripada dengan gerakan ke sembarang arah. Selain itu, gerakan ini juga dapat memperlancar sirkulasi darah dan menghindari penyumbatan pori-pori , sehingga memperkecil timbulnya jerawat atau breakout.

4. Pastikan Cleansing Wipes Tertutup Rapat

Pict by Yukcoba.in

Dengan berbagai kemasan cleansing wipes yang umumnya berbentuk plastik dengan perekat sebagai penutupnya, cleansing wipes rentan mudah kering jika kemasannya tidak ditutup rapat. Hal ini tentu akan berpengaruh pada kemampuan cleansing wipes dalam membersihkan wajah. Jadi, pastikan kamu menutup rapat kemasan setelah menggunakan cleansing wipes ya, Dears.

5. Gunakan sebelum dan sesudah Mencuci Muka

Pict by ShopBack

Agar wajah bersih maksimal secara menyeluruh, kamu sebaiknya menggunakan cleansing wipes sebelum dan sesudah mencuci muka. Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir lagi ada kotoran yang tersisa yang dapat menyebabkan pori-pori tersumbat.

Nah, Dears, bagaimana? Praktis bukan? Selamat mencoba, ya!

 

*Artikel merupakan kiriman dari kontributor. Semua isi artikel merupakan tanggung jawab penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *