pore

5 Tips Maksimalkan Penggunaan Pore Pack, Agar Komedo Terangkat Sempurna

Komedo merupakan lemak putih di area wajah yang terkadang mengganggu penampilan. Meskipun komedo tidak hanya tumbuh di hidung tapi area ini merupakan sarang komedo, yang membuat hidung terlihat seperti landak.

Cara mengangkat komedo yang paling sering dilakukan yaitu dengan menggunakan pore pack. Cara ini banyak dilakukan karena mudah dan terbukti ampuh mengangkat komedo. Meski demikian, agar lebih memaksimalkan penggunaan pore pack dan komedo pun dapat terangkat sempurna, ada baiknya kamu mengikuti beberapa tips berikut ini . Intip yuk, Dears!

1. Lakukan steam wajah

Pict by. journal.sociolla.com

Agar penggunaan pore pack lebih maksimal, maka ketika hendak menggunakan pore pack sebaiknya kamu lakukan steam wajah terlebih dahulu. Hal ini karena uap air yang mengenai wajah bisa membuat pori-pori wajah menjadi membesar dan komedo pun akan mudah terangkat.

Apalagi jika komedo di hidungmu banyak dan membandel, tentunya kamu harus melakukan treatment ini terlebih dahulu sebelum mengangkat komedo menggunakan pore pack. Dijamin, komedo yang membandel di hidungmu akan terangkat sempurna, dan wajahmu terbebas dari masalah komedo.

2. Pakai lemon, jeruk bahkan baking soda

Pict by. stylo.grid.id

Penggunaan lemon untuk memaksimalkan penggunaan pore pack  sebenarnya masih menjadi pro dan kontra. Hal ini karena penggunaan lemon atau jeruk bisa menimbulkan rasa perih bagi kulit yang sensitif. Meski begitu nyatanya penggunaan lemon sebelum menggunakan pore pack ampuh mengeluarkan komedo lebih banyak saat kamu memakai pore pack.

Caranya sendiri cukup mudah, kamu tinggal gosok-gosokan lemon ke area wajah khususnya hidung yang mengandung banyak komedo sebelum memakai pore pack. Sedangkan untuk penggunaan baking soda sendiri cukup dengan mencampurkan 1 sendok baking soda pada segelas air lalu kompres bagian hidung menggunakan kapas atau handuk kecil dengan campuran air dan soda tersebut, kemudian gunakan pore pack seperti biasa.

3. Pakai clay mask

Pict by. journal.sociolla.com

Cara berikutnya untuk memaksimalkan penggunaan pore pack untuk mengangkat komedo yaitu dengan menggunakan clay mask terlebih dahulu sebelum memakai pore pack. Hal ini karena komedo akan terlihat lebih menonjol sesudah memakai clay mask dan akhirnya komedo pun akan mudah dikeluarkan saat memakai pore pack. Hanya saja sebelum memakai clay mask pastikan terlebih dahulu bahwa wajah kamu sudah bersih dari kotoran, ya, Dears.

4. Lakukan kompres hidung dengan BHA

Pict by. journal.sociolla.com

BHA merupakan sebuah eksfoliator kimia yang dapat membersihkan kulit hingga ke pori. Oleh sebab itulah BHA akan membantumu mengangkat komedo lebih maksimal saat memakai pore pack. Caranya cukup mudah, kamu tinggal kompres saja hidungmu dengan BHA sebelum menggunakan pore pack. Dengan begitu komedo akan terangkat sempurna.

5. Kelupas dari arah bawah ke atas

Pict by. cewekbanget.grid.id

Saat memakai pore pack cobalah kamu kelupas dari arah bawah ke atas. Hal ini karena mengelupas pore pack dengan berlawanan arah akan membuat komedo lebih banyak terangkat dan fungsi pore pack pun menjadi lebih maksimal. Apalagi jika komedomu cenderung membandel dan susah terangkat tentunya metode ini bisa kamu tiru agar komedo terangkat sempurna.

Selain dengan beberapa cara tersebut, tentunya kamu juga harus rajin menjaga kebersihan wajah ya, Dears. Dengan begitu, masalah komedo tidak akan mengganggumu lagi.

Bagaimana, Dears? Dengan mengetahui beberapa tips untuk memaksimalkan penggunaan pore pack seperti yang dijelaskan diatas,. Apakah kamu siap mencobanya? Dijamin komedo terangkat sempurna, dan wajahmu pun bebas komedo. Selamat mencoba.

 

*Artikel merupakan kiriman kontributor. Semua isi artikel merupakan tanggung jawab penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *