5 Tempat Wisata Gratis di Kyoto Ini Tidak Kalah Keren dari Tokyo, Lho!

Sudah tak asing lagi bagi kita jika mendengar nama Jepang. Yup!  Negara tempat asal budaya yang keren abis serta tempat mayoritas anime diciptakan. Tak heran jika negara ini sering dijadikan destinasi wisata bagi para penggemar  jejepangan, khususnya Tokyo. Padahal ada satu kota lagi di negeri sakura yang tidak kalah keren dan dapat diakses dengan gratis, yaitu Kyoto.Kota yang tidak terlalu luas ini memiliki tempat wisata gratis yang tidak kalah keren!

 

1. Philosopher’s Path

Foto: google.com

Jalan yang berlokasi di antara Kuil Ginkaku dan Eikan ini memang terkenal karena keindahannya yang bikin tenang. Di jalur sepanjang 2 km ini kamu bisa menikmati pemandangan cantik deretan sakura yang mekar. Tak hanya ketika musim semi, tempat ini juga tidak kalah cantik ketika musim gugur. Pepohonan yang ada di sekitar akan berubah menjadi warna kuning kemerahan. Duh, keren banget, ‘kan?

 

2. Kuil Yasaka

Foto: google.com

Kuil yang berlokasi di kawasan Gion ini memiliki restoran dan ochaya yang terkenal di Kyoto. Karena kebanyakan orang mampir ke sini setelah berkunjung ke tempat pangkalan Geisha jaman dahulu. Apalagi tempat ini juga menjadi tempat perayaan Gion Matsuri yang diadakan setiap bulan Juli. Tak hanya itu, Kuil Yasaka juga terkenal dengan bunga sakuranya yang indah, lho!

3. Kimono Forest

Foto: google.com

Tempat ini memang jarang diketahui banyak orang karena lokasinya yang tersembunyi di gang restoran dan kafe. Namun, jangan remehkan masalah pemandangannya! Tempat ini berisikan pepohonan bercorak kimono. Ada sekitar 600 pilar yang diisi kain kimono dengan beragam corak dan warna. Ketika pukul sembilan malam, pilar ini akan menyala seperti deretan lentera. Keren, kan?

 

4. Kyoto Imperial Palace

Foto: google.com

Tahukah kamu kalau tempat ini merupakan tempat tinggal keluarga kerajaan sebelum pindah ke Tokyo pada tahun 1868? Hebatnya, bukan hanya bagian istananya saja yang dapat dikunjungi, tapi taman di sekitarnya juga tidak kalah keren! Di sekitar tempat ini juga terdapat beberapa kuil bersejarah seperti Kuil Itsukushima dan yang lainnya.

 

5. Kuil Fushimi Inari

Foto: google.com

Kuil ini sudah ada sejak tahun 794 dan punya ribuan gerbang torii yang dicat berwarna merah. Gedung torii ini merupakan sumbangan dari masyarakat dan pemerintah, sehingga di setiap gerbangnya ditulis nama penyumbangnya. Eh! Tapi, kita juga bisa ikut menyumbang, lho! Harganya kisaran 400.000 yen atau sekitar Rp 49.000.000 untuk gerbang kecil. Keren, kan?

Nah, itulah 5 tempat wisata gratis Kyoto yang tidak kalah keren dari Tokyo! Wajib mampir ya kalau lagi berlibur ke Kyoto, karena tidak hanya menghemat biaya, tapi menyuguhkan pemandangan yang keren.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *