5 Spot Foto Kece Indonesia dengan Rasa Luar Negeri yang Instagramable Ini Wajib Kamu Kunjungi, Dears

 

Apa yang paling dicari kaum milenial ketika traveling? Yap, salah satunya adalah spot foto kece yang akan mempercantik tampilan foto di sosial media atau yang biasa disebut instagramable.Nah, bagi kamu yang sedang merencanakan liburan ke luar negeri simak dulu deh, destinasi wisata di dalam negeri ini sebelum buru-buru booking tiket ke luar negeri. Tempat wisata ini meskipun ada di negeri sendiri, namun seperti destinasi wisata di luar negeri lho, Dears. Kamu juga bisa, kok,  foto-foto di spot yang instagramble luar negeri ala Indonesia.

Simak, yuk, ulasannya berikut ini!

Pengen Selfie di Tembok Cina? Enggak Usah Jauh-jauh, ke Bukit Tinggi aja, Dears

The Great Wall Koto Gadang
Foto: travelfotografi.co.id

Bagi kamu yang terobsesi ingin pergi ke negeri tirai bambu dan berfoto di Tembok Cina-nya, sementara waktu liburanmu singkat, kamu dapat menjatuhkan pilihan liburan ke lokasi kembaran Tembok Besar Cina yang ada di Sumatera Barat. Kalau di Cina namanya The Great Wall, di Padang namanya The Great Wall Koto Gadang, atau penduduk lokal biasanya menyebut “Janjang Saribu”.

Janjang artinya tangga, saribu artinya seribu. Pengunjung akan dibawa menyusuri ribuan anak tangga yang terbentang di perbukitan Lembah Ngarai Sianok. Sama halnya dengan Tembok Cina, Janjang Saribu ini juga terdapat jalan yang berliku, menanjak dan menurun seperti di Great Wall Cina. Hal ini dikarenakan Great Wall ini dibangun di kawasan perbukitan dan tebing yang cukup curam.

The Great Wall Koto Gadang ini berada di Koto Gadang, Kabupaten Agam provinsi Sumatera Barat. Dengan panjang trek 1,5 kilometer saja namun cukup menguras tenaga dan dahagamu lho, Dears. Terdapat dua akses menuju The Great Wall ini yang bisa kamu pilih. Jika kamu masuk dari pintu Goa Jepang, treknya mudah karena banyak didominasi turunan. Namun jika kamu suka yang lebih menantang, kamu bisa masuk dari Ngarai Sianok dengan banyak kelok atau tikungan serta medan yang sempit.

Tapi, tenang saja. Pengelola Janjang Saribu sudah menyediakan beberapa rest area lho. Sebotol air mineral ditambah dengan aliran angin semilir khas Bukittinggi dapat mengembalikan tenaga kamu, deh! Janjang Saribu ini lumayan untuk dikunjungi kan, kalau kamu belum kesampaian ke Tembok Cina.

 

Sleeping Budha Thailand? Bukan, ini Sleeping Budha Mojokerto, lho

Foto: sejarahlengkap.com

Bagi kamu yang ingin melihat langsung Sleeping Budha Thailand yang berwarna kuning keemasan, mari melirik dulu sejenak ke Sleeping Budha Mojokerto, Jawa Timur ini. Patung yang merepresentasikan Sidharta Gautama yang berbaring miring menghadap ke sisi kanan ini dibangun menggunakan beton yang kemudian dilapisi dengan cat emas. Patung yang menggambarkan momen saat  Sang Buddha sedang sakit menjelang detik-detik terakhir menuju nirwana.

Patung di Mojokerto ini dibangun dengan panjang 22 meter, lebar 6 meter, dan tinggi 4,5 meter. Sedangkan Sleeping Budha Thailand berlapis 336 emas, 18 karat, panjang 46 meter, tinggi 15 meter dan berlokasi di Wat Pho. Patung ini sudah ada sejak 1.832 silam.

Keduanya sering dibilang mirip lho, Dears, sama-sama tampak megah dan elegan. Walaupun yang di Indonesia berukuran lebih mini dari yang di luar negeri. Setiap hari patung Sleeping Budha Mojokerto ini ramai dipadati pengunjung.

Patung ini dibangun bukan untuk bermaksud plagiat lho, Dears. Patung Buddha tidur ini merupakan bentuk simbolis mengingat Sang Buddha karena Budha adalah salah satu ikonografi umat Budha.

 

Ini Phi-phi Island Thailand ala Indonesia, Raja Ampat

Foto: coffeewithasliceoflife.com

 

Pernah nonton film The Beach yang dibintangi Leonardo Dicaprio? Yap, Phi-Phi Island menjadi terkenal sejak dijadikan lokasi shooting. Bagi kamu yang berniat untuk melihat keindahan Phi Phi Island di negeri gajah putih, coba deh lihat dulu Raja Ampat. Raja Ampat memiliki objek wisata seperti Phi Phi island dan tentunya lebih indah lho, Dears.

 

Arch de Triomphe, Perancis dan Simpang Lima Gumul

Foto: jejakpiknik.com

Siapa yang tidak kenal Landmark kota Paris selain Menara Eiffel ini? Bagi kamu yang pengen selfie dengan background Arc De Triomphe, nggak usah jauh-jauh dulu ke Paris. Kediri juga punya, lho. Walaupun tidak identik dengan Arc de Triomphe, setidaknya monumen Simpang Lima Gumul ini tak kalah indah dari kembarannya di luar negeri sana, terlebih  jika dilihat pada malam hari. Cahaya lampu yang keemasan membuat monumen ini terlihat semarak. Di tambah lagi kelap-kelip lampu jalanan Kota Kediri menambah kesan romantis pada monumen ini. Enggak kalah romantis, deh, dibanding kota Paris.

Arc de Triomphe dibangun atas perinah Napoleon Bonaparte. Monumen Arc de Triomphe yang diresmikan pada tahun 1836 bertujuan untuk mengenang para pahlawan. Bangunan ini menggambarkan peristiwa revolusi serta masa kekaisaran. Sedangkan Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) diresmikan pada tahun 2008 silam. Monumen ini didirikan untuk menyatukan lima wilayah di Kabupaten Kediri.

 

Niagara Waterfall dan Air Terjun Moramo

Foto: backpackerjakarta.com

Niagara, air terjun yang sangat popular dan terletak di perbatasan New York dan Kanada. Nah, bagi kamu yang pengen melihat dari dekat Niagara Waterfall, gak usah jauh-jauh ke benua Amerika. Indonesia juga punya air terjun tingkat tujuh yang terletak di di kabupaten Konawe Timur, Sulawesi Tenggara, Yap, Air terjun Moramo. Meskipun tidak sebesar Niagara, tapi keindahannya tidak kalah dengan air terjun Niagara. Di sini, kamu bisa menikmati air terjun Moramo lebih dekat, bisa mandi di air terjun ini karena debit air yang dicurahkannya tidak terlalu kuat, berbeda dengan Niagara yang memiliki tekanan air yang kuat, lebih dari 6 juta kaki kubik air per menit dijatuhkan dari puncaknya. Kebayang kan kuatnya tekanan airnya?

Jadi, mau liburan ke tempat wisata rasa luar negeri yang mana, nih? Segera booking tiketmu dan jangan lupa kamera untuk foto-foto ya, Dears!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *