5 Manfaat Second Honeymoon Bersama Suami, Nomor 5 Bikin Deg-Deg-Ser!

Masa-masa awal menikah adalah masa paling indah untuk sepasang suami istri yang baru saja mengikat tali suci pernikahan. Pertanyaannya, apakah kamu bisa terus mempertahankan momentum ini bersama suami, Dears?

Ketika anak lahir, lalu kamu sibuk dengan segala rentetan kegiatan mengurus rumah, suami dan juga anak, apalagi jika kamu juga seorang perempuan pekerja, tentunya romansa yang pernah kamu rasakan bersama suami, bisa jadi makin memudar.

Begitu pula dengan suami yang barangkali terlalu sibuk dengan pekerjaannya di kantor ataupun usaha yang sedang dibangunnya, menjadikan perhatiannya padamu makin berkurang.

Mengalami kejenuhan dalam sebuah ikatan pernikahan mungkin saja terjadi, Dears. Tidak perlu khawatir. Kamu gak sendiri, kok. Yang penting adalah bagaimana caranya mengatasi kejenuhan tersebut dengan aktivitas yang melibatkan kamu dan suami lebih intens dibanding sebelumnya.

Pernah terpikir untuk Second Honeymoon bersama suami? Ada beberapa manfaat penting, lho, yang bisa kamu dapatkan. Simak, yuk, apa saja manfaat tersebut!

 

1. Re-Connect 

Foto: pexels.com

Seiring majunya teknologi, segala cerita tentang anak dan keadaan di rumah, seringkali disampaikan melalui pesan secara online ke suami. Tanpa kamu sadari, justru ini yang bikin hubunganmu dengan suami makin menjauh. Otomatis ketika bertemu, bertatap muka, tidak ada bahan pembicaraan lagi, karena semuanya sudah dibahas melalui kirim pesan di smartphone.

Melalui Second Honeymoon, kamu dan suami sebaiknya juga lepas sejenak dari ketergantungan gadget. Ini adalah waktumu bersama suami, fokus hanya padanya, manfaatkan waktu berdua ini sebaik-baiknya. Perbanyak saling bicara, perbanyak saling mendengar, ini bisa membuatmu lebih terhubung ke suami baik secara lahir maupun batin.

 

2. Memperkuat Kepercayaan

Foto: Pexels.com

Dengan segala kesibukan masing-masing, banyak hal yang mungkin saja kita dengar dari orang lain tentang suamimu, Dears. Tapi jangan khawatir, melalui Second Honeymoon, dengan memberikan ruang dan waktu khusus untuk suami, dengan saling cerita dan berkomentar, ini bisa memperkuat kepercayaan atau lebih tepatnya membangun kembali kepercayaan. Karakter lelaki sebenarnya hanya ingin didengarkan saja, kok, Dears. Nah, tentu istrinyalah yang siap menampung segala curhatannya, bukan orang lain.

 

3. Review Pencapaian Berdua

Foto: pexels.com

Obrolan tentang apa yang sudah kamu capai bersama suami sejak menikah, juga menjadi bahan pembicaraan yang bisa bikin hubungan kalian makin lengket. Disinilah, saat kamu dan suami sama-sama belajar memaklumi kelebihan dan kekurangan masing-masing.

 

4. Resolusi Keluarga

Foto: pexels.com

Setelah bicara tentang apa yang telah kamu peroleh bersama suami, maka bicarakan juga tentang masa depan. Baik itu secara karir suami, apa yang kamu inginkan untuk tetap menjadi perempuan produktif, serta bagaimana anak-anak ke depannya, dari mulai sekolah hingga pengolahan minat & bakatnya. Buat resolusi bersama, lalu sepakati bersama juga dengan Plan A to Z saat resolusi belum tercapai, agar kamu dan suami juga punya kesiapan mental, baik ketika berhasil maupun gagal bersama.

 

5. Jatuh Cinta Lagi

Foto: pexels.com

Masih ingatkah Dears, pertama kali kamu jatuh hati dengan suami atau sebelum ia jadi suamimu? Melalui Second Honeymoon, ijinkan rasa itu hadir lagi, dan ingat kembali apa yang membuatmu jatuh cinta waktu itu. Lakukan pula beberapa hal sederhana misalnya dengan memuji suami atas pencapaiannya selama ini, baik sebagai kepala keluarga ataupun pekerjaannya. Melalui ucapan-ucapan manja yang serba manis dan tulus, ataupun memberi perhatian lebih daripada biasanya, bisa bikin kamu dan suami bisa jatuh cinta lagi, dengan cinta yang lebih dalam dan erat dibanding sebelumnya.

Second Honeymoon, sejatinya sebagai salah satu alat manjur buat pasangan suami istri yang ingin mendapatkan kembali kehangatan seperti layaknya pengantin baru. So, sudah siap rencanakan second honeymoon bersama suami, Dears?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *