5 Kota di Dunia Ini Memiliki Atraksi Kembang Api Terkeren di Dunia, Cocok untuk Destinasi Perayaan Malam Pergantian Tahun

Dears, menyambut datangnya tahun baru biasanya banyak kegiatan dilakukan. Momen ini kerap dimanfaaatkan untuk berkumpul bersama keluarga. Kegiatannya mulai dari pesta, berlibur hingga menikmati banyak hiburan.

Liburan akhir tahun yang biasanya bebarengan dengan libur sekolah, sering dijadikan momen bagi keluarga untuk menghabiskan waktu bersama. Waktu liburan yang lumayan panjang sangat umum dihabiskan untuk mengunjungi tempat-tempat rekreasi dan hiburan. Tidak hanya tempat rekreasi dalam negeri, beberapa kota di luar negeri ini juga menjadi tujuan liburan akhir tahun yang paling banyak dikunjungi karena atraksi kembang apinya yang menakjubkan.

 

New York, Amerika Serikat

Perayaan tahun baru di New York yang berpusat di Times Square ini sudah dimulai sejak tahun 1904. Menjelang matahari terbenam, sebuah bola raksasa bercahaya yang dikenal dengan nama New Year’s Eve Ball ditarik ke atas tiang One Times Square dengan ketinggian mencapai hingga 23,5 meter. Bola ini akan diluncurkan tepat pada 60 detik sebelum pergantian tahun. Nah, pada saat itulah cahaya kembang api menerangi yang begitu gemerlap membuat langit New York seolah menyala.

 

London, Inggris

Ibu kota Inggris ini terkenal dengan dunia malamnya yang gemerlap. Tak heran, London menjadi salah satu tujuan liburan akhir tahun yang paling keren karena karena atraksi kembang apinya yang memukau. Kegiatan perayaan malam tahun baru berpusat Westminster, di mana terletak Big Beng sebagai ikon kota London. Kembang api dinyalakan keluar dari London Eye, sebuah komidi putar raksasa dengan tinggi 135 meter.

 

Sydney, Australia

Perayaan malam pergantian tahun berpusat di pelabuhan Sydney Harbour. Di sana kita dapat melihat kembang api yang dinyalakan oleh 6 kapal di atas lautan seluas 900 hektar. Tidak hanya itu saja, dikatakan juga bahwa kembang api ini terdiri atas 30.000 efek piroteknik yang berjalan selama 12 menit.

 

Dubai, UEA

Pada 2014, Dubai mendapat penghargaan dari Guiness Book of World Records untuk rekor pertunjukan kembang api terbesar di dunia. Salah satu yang paling dikenang adalah perayaan malam pergantian tahun di Downtown Dubai yang menampilkan pertunjukan tari dan musik yang spektakuler di Burj Khalifa, disertai dengan pertunjukan api dan cahaya yang diproyeksikan langsung ke layar setinggi 210 meter. Acara ini membuat banyak wisatawan terpukau dan membuat Dubai menjadi destinasi favorit saat penghujung tahun.

 

Tokyo, Jepang

Di Tokyo, masih ada perayaan malam pergantian tahun secara tradisional. Berkumpul dengan keluarga dan memukul lonceng sebanyak 108 kali di semua kuil Buddha yang ada di seluruh Tokyo. Selain itu, mereka memiliki tradisi melihat matahari terbit pertama di Tahun Baru atau dikenal dengan istilah Hatsuhinode. Untuk melihat atraksi kembang api yang tak kalah menakjubkan, Disneyland lah tempatnya.

Kelima negara tersebut sudah terkenal dengan atraksi kembang apinya yang memuka pada setiap perayaan malam pergantian tahun. Tak heran, itu semua bisa menarik minat wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Pengalaman melewatkan malam tahun baru di kota-kota tersebut dijamin akan menjadi pengalaman tak terlupakan.

Bagaimana, Dears, kamu tertarik mengunjunginya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *